10 Produk Skincare Terbaik untuk Pria pada 2022 Halaman all

KOMPAS.com – Tidak hanya wanita, pria juga membutuhkan perawatan kulit yang tepat agar kulit senantiasa sehat dan bebas dari masalah kulit.

Sebagai informasi, kulit pria lebih tebal sekitar 20 persen daripada wanita, karena mengandung lebih banyak kolagen dan elastin. Ini membuat kulit lebih tahan terhadap kerutan.

Artinya, secara umum kulit pria akan bereaksi lebih baik terhadap produk yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan mereka.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Dilansir dari Vogue, (5/8/2022), dokter kulit Dr. Anjali Mahto mengatakan, kulit pria memiliki lebih banyak folikel rambut dan kelenjar sebaceous yang membuat kulit lebih berminyak.

Untuk mencegah sifat berminyak, Mahto merekomendasikan produk yang mengandung bahan-bahan seperti asam salisilat.

Berikut 10 produk skincare terbaik untuk pria versi Vogue:

https://www.youtube.com/watch?v=Pemerbm4T

Baca juga: 10 Skincare Terbaik untuk Mengatasi Kulit Berminyak

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

1. Horace Mattifying Face Moisturiser SPF 30

@luxcrime_id Luxcrime Moonlight Ultra Glow Moisturizer

SPF menjadi kebutuhan mendasar bagi pengguna skincare.

Pelembab dengan SPF ini tidak meninggalkan bekas, dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket.

2. La Mer The Replenishing Oil Exfoliator

Produk La Mer semuanya bisa digunakan baik pria maupun wanita. Untuk eksfoliator ini cocok digunakna setelah melakukan gym atau sebelum bercukur.

Produk ini dilengkapi dengan kristal gula dan garam laut yang berfungsi sebagai eksfoliator halus, mendetoksifikasi dan membuat kulit terasa bersih.

3. Kiehl’s Facial Fuel Energizing Moisture Treatment SPF 15

The Energizing Moisture Treatment adalah produk serbaguna yang dirancang untuk kulit yang cenderung berminyak, ditambah lagi dengan SPF 15.

4. Clinique For Men Maximum Hydrator Activated Water-Gel Concentrate

Dengan antioksidan yang dienkapsulasi dan asam hialuronat super-pelembab, serum ringan ini mengemas hidrasi kelas berat.

Menariknya, produk ini bebas minyak dan pewangi (sehingga ideal untuk pria yang terkadang menganggap perawatan kulit membuat kulit mereka terasa kencang dan kering).

Baca juga: 15 Masker Wajah Terbaik untuk Skincare Tahun 2022

5. De Mamiel Pure Calm Cleansing Dew

Ilustrasi produk cleansing balm.SHUTTERSTOCK Ilustrasi produk cleansing balm.

Bercukur setiap hari sering kali membuat wajah dan leher iritasi, Anda bisa menggunakan produk ini untuk mengatasi ketidaknyamanan setelah bercukur.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Caranya, setelah bercukur, hangatkan sedikit produk di antara tangan Anda sebelum memijatnya ke wajah dan leher Anda, lalu bilas dan lakukan rutinitas pemakaian skincare selanjutnya.

6. Aesop Protective Facial Lotion SPF25

Pelembab ringan Aesop didukung oleh bahan-bahan antioksidan termasuk teh hijau, panthenol dan tokoferol, untuk hidrasi yang tahan lama.

7. Clarins Gentle Renewing Cleansing Mousse

Didukung oleh ampas asam, pembersih mousse Clarins berbusa saat kontak dengan air, untuk menciptakan aksi pengelupasan ganda yang menghilangkan kulit mati tanpa terlalu kering.

Baca juga: Urutan Pemakaian Skincare untuk Kulit Berminyak

8. Drunk Elephant Sugared Koffie Almond Milk Scrub

Ilustrasi scrub.SHUTTERSTOCK / Maffi Ilustrasi scrub.

Lulur susu Drunk Elephant menggunakan campuran biji kopi dan kristal gula merah untuk memberikan pengelupasan kulit lembut yang memerangi kulit terkelupas sekaligus menjaga kelembapannya.

9. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

Ditingkatkan dengan vitamin B5 dan membanggakan semua sifat menghidrasi asam hialuronat, serum bebas minyak yang terjangkau ini sangat bagus untuk menyegarkan kulit tanpa menyumbat pori-pori.

10. Anthony Shave Cream

Produk krim cukur ini mengandung formula kocok yang kaya akan rosemary dan eucalyptus untuk merawat kulit yang mungkin terasa sensitif setelah bercukur.

Itulah 10 produk skincare terbaik untuk pria versi Vogue.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini bersumber dari : www.kompas.com.

Tinggalkan komentar