10 Tips Liburan ke Jakarta Bersama Keluarga Tercinta

Posted on

Tips Liburan ke Jakarta Bersama Keluarga – Liburan adalah hal yang paling ditunggu untuk melepas lelah. Kota tujuan favorit untuk berlibur salah satunya adalah Jakarta. Dengan mengikuti tips liburan ke Jakarta bersama keluarga, rasakan pengalaman seru dan menyenangkan.

Tips Liburan ke Jakarta Bersama Keluarga

Tips Liburan ke Jakarta Bersama Keluarga

Berikut tips yang bisa Kamu lakukan:

1. Pilih Tempat Wisata Terbaik di Jakarta

Kunjungilah tempat yang populer di Jakarta, misalkan tempat-tempat bersejarah, wisata alam, wisata indoor, dan masih banyak lagi.

2. Cari Tempat Menginap yang Bagus

Saat ini mencari penginapan atau hotel bisa lebih mudah dengan menggunakan aplikasi, seperti Traveloka, Agoda, Airy Room dan masih banyak lainnya. Pastikan untuk mendapatkan harga terbaik dengan membandingkannya. Selain itu, lihatlah review pengguna lain tentang tempat tersebut.

3. Pilih Transportasi yang Murah, Aman dan Nyaman

Tips liburan ke Jakarta bersama keluarga berikutnya adalah memilih kendaraan yang bagus. Jakarta kini memiliki transportasi yang banyak dan canggih. Untuk berjalan-jalan mengelilingi kota, Kamu bisa menaiki Busway, Kereta Commuter, Bus Pariwisata dan masih banyak lagi.

  • Cek : Kumpulan Travel dan Wisata Terbaru dan Terlengkap

Semua biaya dari transportasi tersebut tergolong murah dan pastinya aman. Kamu juga bisa menaiki kendaraan untuk liburan bersama keluarga dengan Sewa Elf Jakarta. Terdapat banyak tempat untuk menyewa dengan pilihan harga terbaik.

Baca Juga :   5 Pilihan Menarik Spot Outbound di Bogor

4. Susun Intinerary dengan Baik dan Benar

Setelah Kamu mengetahui tempat wisata mana saja yang akan dituju, buatlah intinerary wilayah tertentu. Hal ini karena Jakarta adalah kota yang luas. Jangan terburu-buru untuk mengelilingi seluruh kota. Susun tempat wisata yang ada pada suatu wilayah agar perjalanan terencana.

5. Beli Tiket Pesawat Lebih Awal

Semakin dini menyiapkan keberangkatan ke Jakarta, maka Kamu akan mendapatkan tiket akomodasi dengan harga termurah. Maka dari itu, belilah tiket pesawat jauh-jauh hari. Namun, jangan khawatir lagi, sekarang terdapat aplikasi untuk membeli tiket di aplikasi, seperti Traveloka dan Tiket.com.

6. Bawa Uang dan Barang Secukupnya

Menjadi wisatawan untuk liburan, berarti Kamu harus berhemat. Bawalah uang secukupnya saja dan yang terpenting yakni cukup untuk tiket masuk tempat wisata, makan dan bayar biaya kendaraan.

Selain itu, barang yang dibawa juga jangan terlalu banyak. Bawa tas ransel dengan ukuran kecil yang berisi air minum, makanan ringan, tisu dan kamera. Jika bawaan terlalu banyak, nanti akan kesulitan dan pasti kelelahan.

7. Pakai Baju yang Nyaman

Dengan liburan, Kamu akan banyak menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan mengeksplor tempat wisata. Oleh karena itu, pakailah baju yang nyaman. Misalkan kaos, celana jeans dan sepatu kets kesukaanmu. Dengan begitu, membuat badan tidak kepanasan karena Jakarta sudah panas.

8. Beli Oleh-oleh Khas Jakarta

Liburan tidak bisa dipisahkan dari membeli cinderamata. Ini sebagai bukti telah benar-benar datang ke Kota tersebut. Belilah oleh-oleh yang tidak menguras kantong, seperti gantungan kunci, topi, kaos dan lainnya. Jika Kamu ahli menawar, lakukan agar mendapat harga terendah.

Baca Juga :   Jasa Make Up di Sambas

9. Nikmati Beragam Kuliner Khas Jakarta

Jakarta memiliki beragam kuliner khas yang mengguggah selera. Beberapa makanan tersebut dapat dengan mudah ditemukan. Misalkan pusat jajanan di Jalan Sabang, Blok S, Kedai es krim di Ragusa dan masih banyak lagi lainnya.

10. Jangan Lupa Dokumentasikan Liburan Serumu

Mengabadikan momen liburan bersama keluarga adalah hal wajib saat ini. Banyak tempat wisata di Jakarta yang memiliki view keren dan menarik. Jangan ketinggalan pula untuk membagikannya di media sosial, seperti Instagram, Facebook atau Twitter.

Itulah tips liburan ke Jakarta bersama keluarga menurut NVintan.com yang bisa Kamu lakukan. Perencanaan yang baik akan membuat liburan mengesankan. Happy Holyday. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *