3 Talenta Lokal Kolaborasi Desain Baju Bertema Kemerdekaan Indonesia

JAKARTA, iNews.id – Tiga ilustrator lokal berkolaborasi membuat desain baju menyambut perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan Indonesia. Mereka adalah Artwork Mohammad Taufiq (Emte), Prayudi Herlambang (Herzven), dan Shane Tiara (Shanetortilla).

Menjadi ilustator yang belajar secara otodidak, artwork Emte berbicara mengenai konsep semangat untuk terus bergerak maju tanpa ragu. “Melangkah ke depan dengan berani untuk menempa masa depan lebih baik,” ujarnya, dalam keterangan pers Minggu (7/8/2022). 

Selanjutnya, ilustrasi Herzven mengangkat tema evolusi. Di mana Singa dan Rusa menjadi elemen utama dalam ilustrasinya, yang dikisahkan menjadi penjaga ekosistem dari perubahan zaman yang pesat. 

“Dalam hal ini, evolusi menjadi salah satu cara untuk mewariskan tradisi secara turun temurun, dengan menumbuhkan harapan dan semangat untuk terus mengembangkan diri,” katanya. 

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Sementara, ilustrasi Shane Tiara, yang kerap disapa Shanetortilla, menyampaikan pesan mengorbarkan semangat dan maju terus tanpa pandang bulu. Beragam spesies, karakter dan bentuk dituangkan Shane sebagai lambang kebhinekaan. Didominasi dengan warna merah mengisyaratkan agar semua orang berani dan pantang mundur. 

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:








Artikel ini bersumber dari : www.inews.id.

Tinggalkan komentar