4 Manfaat Alpukat untuk Kecantikkan Kulit Wajah, Cocok untuk yang Ingin Terlihat Awet Muda

JAKARTA, celebrities.id – Alpukat merupakan salah satu buah favorit banyak orang. Kandungan yang kaya vitamin dan khasiat pun menjadi alasan seseorang gemar mengonsumsi buat yang memiliki cita rasa lezat ini. 

Tak hanya tinggi lemak sehat, alpukat juga merupakan sumber vitamin E dan C yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Sehingga tidak heran jika berbagai brand skincare hingga makeup, tak jarang yang menggunakan alpukat sebagai ekstra bahan-bahannya. 

Yup, bagi yang ingin mengetahuinya lebih jauh, berikut ini empat manfaat alpukat untuk  kesehatan kulit, seperti dilansir dari laman Health Line, Sabtu (30/7/2022).

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

1. Menenangkan Kulit

Menurut Maya Ivanjesku, kepala ilmuwan di LaFlore Probiotic Skincare, bahwasannya lemak, senyawa, dan vitamin yang ditemukan dalam alpukat dapat membantu mempercepat perbaikan kulit, dan memperbaiki kondisi kulit kronis seperti eksim dan jerawat.

Selain itu, kata Ivanjesku, nutrisi yang sama ini dapat membantu memperbaiki kulit pecah-pecah dan meratakan warnanya.

2. Mencegah kerusakan kulit

Berdasarkan riset pada 2011 menunjukkan, bahwa alpukat mengandung senyawa yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan, dan peradangan akibat sinar matahari. 

Kerusakan ultraviolet (UV) pada kulit  dapat menyebabkan keriput, juga tanda-tanda penuaan lainnya, dan kanker kulit.

Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin C dan vitamin E yang ditemukan dalam alpukat berperan penting dalam membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh matahari dan faktor lingkungan lainnya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

 


Artikel ini bersumber dari : www.celebrities.id.

Tinggalkan komentar