40 Kata-kata Mutiara Maya Angelou, Inspiratif dan Penuh Makna


Maya Angelou. azquotes.com

Merdeka.com – Kata-kata mutiara Maya Angelou bisa dijadikan motivasi dan inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Maya Angelou merupakan salah seorang sastrawan dan aktris Afrika-Amerika yang terkenal di dunia. Ia dikenal sangat cerdas menuangkan apa yang ia rasakan dalam bentuk tulisan.

Sepanjang hidupnya, wanita kelahiran 4 April 1928 ini telah melahirkan karya-karya fenomenal. Beberapa bukunya yang terkenal, yaitu I Know Why the Caged Bird Sings (1969), And Still Rise (1978), Poems (1986), dan masih banyak lagi. Melalui karya-karyanya, ia banyak menulis kata-kata mutiara yang inspiratif dan penuh makna.

Kata-kata mutiara Maya Angelou cocok dijadikan penyemangat dan caption media sosial. Berikut kata-kata mutiara Maya Angelou yang merdeka.com lansir dari Good Reads:

2 dari 4 halaman

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Kata-kata Mutiara Maya Angelou tentang Kehidupan

002 yoga tri priyanto

©2018 Liputan6.com

1. Kepahitan itu layaknya kanker. Kanker itu memakan tubuh induknya. Lalu, kemarahan layaknya api. Itu membakar semuanya sampai tak tersisa.

2. Pada usia 50, saya mulai tahu siapa saya. Rasanya seperti membangunkan diri saya sendiri.

3. Saya rasa semua orang mempunyai rasa empati. Hanya, kita yang tidak mempunyai keberanian untuk menunjukkannya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

4. Seorang wanita yang bijaksana tidak ingin menjadi musuh siapapun; seorang wanita yang bijaksana menolak menjadi korban siapapun.

5. Dari semua kebutuhan (tidak ada khayalan) yang dimiliki seorang anak yang kesepian, yang harus dipenuhi, jika akan ada harapan dan harapan keutuhan, adalah kebutuhan yang tak tergoyahkan akan Tuhan yang tak tergoyahkan.

6. Harapan besar saya adalah tertawa sebanyak saya menangis; untuk menyelesaikan pekerjaan saya dan mencoba untuk mencintai seseorang dan memiliki keberanian untuk menerima cinta sebagai balasannya.

7. Jika kau tak menyukai sesuatu, ubahlah hal tersebut. Bila tak bisa mengubahnya, ubahlah sikapmu. Jangan mengeluh.

8. Aku tahu ketika aku berdoa, sesuatu yang hebat terjadi. Tidak hanya kepada orang yang selalu aku doakan, tapi hal itu juga terjadi padaku. Aku bersyukur karena aku didengar.

9. Seseorang tidak selalu lahir dengan keberanian, tapi seseorang lahir dengan potensinya masing-masing. Tanpa keberanian, kita tidak bisa berbuat baik dengan konsisten. Kita tidak bisa menjadi baik, benar, murah hati, dermawan, atau jujur.

10. Ada sebuah perbedaan yang besar antara kebenaran dan fakta. Fakta bisa mengaburkan kebenaran.

11. Banyak gadis polos yang baik karena jarangnya kesempatan untuk melakukan kejahatan.

12. Jika kamu hanya memiliki satu senyum, berikanlah senyum itu pada orang-orang yang kamu cintai.

13. Jangan biarkan kejadian dalam hidup menjatuhkanmu. Dan, jangan mengeluh. Kamu bisa saja kecewa, tak apa, tapi jangan kehilangan semangat karena kejadian dalam hidup. Katakan saja “Itulah hidup”.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

14. Kata-kata berbicara lebih banyak daripada tulisan. Kata-kata menggunakan perasaan manusia untuk memberikan makna yang lebih dalam.

15. Jika kamu tidak suka sesuatu, rubahlah itu. Jika kamu tidak bisa merubahnya, rubah sikapmu.

3 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Maya Angelou yang Inspiratif

maya angelou

azquotes.com

16. Kehilangan cinta pertama sangat menyakitkan yang bahkan menggelikan.

17. Sukses itu menyenangi diri sendiri, menyenangi apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda melakukannya.

18. Apa pun yang ingin Anda lakukan, jika Anda ingin menjadi hebat dalam hal itu, Anda harus menyukainya dan dapat berkorban untuknya.

19. Aku berjanji pada diriku untuk menulis sebaik mungkin, mengatakan yang sesungguhnya. Aku tidak mengatakan semuanya, tapi aku mengatakan hal yang aku mengerti itu benar. Aku menggunakan kemampuanku untuk berkata-kata.

20. Itu adalah salah satu hadiah terbesar yang dapat Anda berikan kepada diri sendiri, untuk memaafkan. Maafkanlah semuanya.

21. Jika kamu menemukan cinta dalam hatimu untuk peduli kepada orang lain, kamu akan berhasil.

22. Kamu tidak mungkin mengendalikan semua kejadian dalam hidup, tapi kamu bisa memilih untuk tidak kehilangan semangat karena kejadian tersebut.

23. Ibuku berkata bahwa aku tidak boleh mengabaikan kebodohan tapi mengerti mengenai buta huruf. Bahwa banyak orang yang tidak bisa bersekolah justru malah lebih terdidik dan lebih cerdas dari professor di universitas.

24. Keberanian adalah hal terpenting dari semua kebaikan karena tanpa keberanian, kamu tidak akan bisa pernah melakukan kebaikan terus menerus. Anda bisa saja melakukan kebaikan pada waktu yang tidak menentu, tapi tidak ada yang konsisten tanpa keberanian.

25. Inilah waktunya untuk setiap orang tua untuk mengajarkan generasi muda bahwa di dalam keberagaman, ada keindahan dan kekuatan.

26. Jika kita kehilangan cinta dan rasa hormat kepada sesama, di titik itulah kita pada akhirnya telah mati.

27. Cinta tidak mengenal hambatan. Cinta melewati rintangan, melompati pagar hambatan, dan menembus tembok untuk sampai ke tempat tujuan yang penuh harapan.

28. Misi hidupku bukan hanya semata-mata untuk bertahan hidup, tapi untuk berkembang; dan melakukan semuanya dengan semangat, belas kasihan, humor, dan gaya.

29. Aku belajar bahwa orang akan melupakan apa yang Anda katakan, orang akan melupakan apa yang Anda lakukan, tapi orang tidak akan pernah melupakan bagaimana Anda membuat mereka bahagia.

30. Aku berharap bisa tertawa sesering aku menangis; untuk menuntaskan tugas dan mencoba mencintai seseorang dan mencoba berani menerima cinta kembali.

4 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Maya Angelou yang Penuh Makna

31. Kita menulis sama alasannya dengan kita berjalan, berbicara, mendaki gunung atau mengarungi samudra karena kita bisa. Kita memiliki dorongan dalam diri yang membuat kita ingin mengatakan mengenai diri kita kepada orang lain. Oleh karena itu, kita mengecat, itulah mengapa kita berani mencintai seseorang karena kita memiliki dorongan untuk mengungkapkan siapa diri kita.

32. Jika Anda hanya memiliki satu senyuman di dalam diri Anda, berikan kepada orang yang Anda cintai. Jangan bermuka masam di rumah, kemudian pergi ke jalan dan mulai menyeringai ”Selamat pagi” pada orang asing.

33. Kebutuhan akan perubahan melibas jalan di tengah pikiran saya.

34. Kesedihan gerakan perempuan adalah bahwa mereka tidak membiarkan perlunya cinta. Lihat, saya pribadi tidak percaya revolusi di mana cinta tidak diperbolehkan.

35. Pada usia lima belas tahun, kehidupan telah mengajari saya tanpa dapat disangkal bahwa penyerahan, sebagai gantinya, sama terhormatnya dengan perlawanan, terutama jika seseorang tidak punya pilihan.

36. Saya merasa menarik bahwa kehidupan yang paling kejam, kehidupan termiskin, dikaitkan dengan kehendak Tuhan, tetapi ketika manusia menjadi lebih makmur, ketika standar hidup dan gaya mereka mulai naik ke skala material, Tuhan menurunkan skala tanggung jawab dengan kecepatan yang sepadan.

37. Saya suka melihat seorang gadis muda keluar dan merebut dunia dengan kerah. Hidup itu menyebalkan. Anda harus keluar dan menendang pantat.

38. Setiap orang yang lahir datang dari Sang Pencipta yang penuh kemuliaan. Kita datang dari Sang Pencipta dengan kreativitas. Aku pikir bahwa setiap orang lahir dengan kreativitas.

39. Betapa indahnya menjadi orang Amerika. Kami sudah tahu waktu yang terbaik dan waktu yang terburuk.

40. Saya yakin kami masih sangat polos. Spesies ini masih sangat polos sehingga seseorang yang cenderung dibunuh percaya bahwa si pembunuh, sebelum dia meletakkan kunci pas terakhir di tenggorokannya, akan memiliki cukup belas kasih untuk memberinya satu cangkir air manis.

[jen]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

Tinggalkan komentar