5 Alasan Cowok Begitu Betah Bermain Game, Kamu Perlu Tahu!

Salah satu hobi yang digemari sebagian cowok ialah bermain game. Mereka kerap menghabiskan banyak waktu mereka hanya untuk bermain game. Baik itu game online maupun game offline memang terlihat mengasyikan.

Tidak hanya sendiri, sebagian dari mereka main game bersama teman. Bisa saja dilakukan di rumah atau tempat nongkrong hingga yang lainnya. Lantas, apa saja alasan mereka betah berlama-lama main game, simak penjelasan berikut ini yuk!

1. Mengurangi rasa bosan

ilustrasi melamun (pixabay.com/alexandra_koch)

Tidak semua hal bisa dilalui dengan rasa senang penuh kegembiraan. Terkadang ada pula yang merasakan kebosanan dalam diri. Baik cewek maupun cowok punya caranya sendiri untuk mengurangi rasa bosan tersebut.

Salah satu cara yang bisa cowok lakukan ialah dengan bermain game. Bisa-bisa nih sampai seharian tidak keluar kamar karena bermain game. Mereka memang betah berlama-lama dengan kegemaran mereka ini.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

2. Memperbaiki suasana hati

5 Alasan Cowok Begitu Betah Bermain Game, Kamu Perlu Tahu!ilustrasi bekerja (pexels.com/Tony Schnagl)

Alasan selanjutnya mengapa seorang cowok betah berlama-lama untuk bermain game ialah untuk memperbaiki suasana hati. Banyaknya masalah dalam hidup sering kali memengaruhi suasana hati seseorang. Hal yang cukup mudah dan murah untuk dilakukan adalah dengan bermain game.

Misalnya adalah ketika banyak masalah karena pekerjaan di kantor. Sembari beristirahat demi melepas lelah, sebagian cowok sering bermain game. Biasanya setelah bermain game suasana hati membaik, terlebih ketika menang.

Baca Juga: Tak Banyak Orang Tahu, 7 Game Ini Awalnya Merupakan Game Arcade

3. Bisa mendapat penghasilan tambahan

5 Alasan Cowok Begitu Betah Bermain Game, Kamu Perlu Tahu!ilustrasi uang (pexels.com/alexandermils)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Sepertinya sudah banyak kita tahu bahwa saat ini bermain game tidak sekadar hobi. Kita bisa melihat banyak orang yang berhasil mendapat penghasilan dari bermain game. Pendapatan itu bisa dari melalui ikut turnamen atau bahkan bermain game penghasil uang secara langsung.

Tidak heran, hal ini ini menjadi alasan sebagian cowok begitu betah untuk berlama-lama main game. Bagi mereka, bermain game yang menghasilkan uang bisa dilakukan di waktu senggang. Namun, tidak sedikit yang menjadikannya sebagai mata pencaharian.

4. Sudah menjadi candu dan ada kepuasan tersendiri saat menang

5 Alasan Cowok Begitu Betah Bermain Game, Kamu Perlu Tahu!ilustrasi main game (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Bermain game online ataupun offline sebenarnya bisa membuat candu bagi sebagian orang, tidak terkecuali cowok. Ketika tidak main satu hari saja, mereka kerap tidak betah. Terlebih ketika menang, seolah ada kepuasan tersendiri untuk mereka lho.

Alasan seperti ini yang juga sering diutarakan cowok ketika mereka betah berlama-lama bermain game. Sesibuk apa pun, mereka mau menyempatkan diri untuk bermain game. Bahkan, sering kali waktu istirahat mereka berkurang karena memilih untuk main game. Jangan sampai mengurangi produktivitas kamu ya bro.

5. Menyenangkan ketika main game bareng teman

5 Alasan Cowok Begitu Betah Bermain Game, Kamu Perlu Tahu!ilustrasi pertemanan (pexels.com/aftaputragunawan)

Alasan selanjutnya mengapa seorang cowok betah berlama-lama main game karena mereka melakukannya bareng teman. Bermain game saja asyik, semakin seru dengan kehadiran teman. Tidak jarang ada yang sampai meluangkan waktu khusus bareng teman untuk bermain game.

Seringnya hal ini dilakukan pada mereka yang suka sekali pada game online. Tidak apa hal ini mereka lakukan, toh punya dampak baik di dalamnya. Mereka punya banyak kegembiraan dan kenangan indah dengan teman-temannya lho.

 

Bermain game ada banyak sisi positif jika memang dilakukan dengan bijak. Yang terpenting harus tetap profesional. Jika memang waktunya bekerja, bekerjalah sesuai dengan yang seharusnya dikerjakan ya guys!

Baca Juga: 7 Game Klasik yang Melegenda, Sudah Pernah Main Semua? 

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

Tinggalkan komentar