5 Alasan Cowok Mau Menjaga Tata Krama di Hadapan Pasangan

Menjaga tata krama di hadapan orang yang lebih tua maupun yang dituakan memang sudah menjadi kewajiban. Namun, yang sering terlupakan ialah menjaga tata krama di hadapan pasangan. Ada pemikiran sebagian cowok yang merasa jika dirinya kelak akan menjadi sosok pemimpin, mengapa harus menjaga tata krama di hadapan pasangan.

Pemikiran seperti ini sebaiknya memang bisa dijauhi, mereka sadar betul akan pentingnya menjaga tata krama di hadapan pasangan. Pastinya hal tersebut karena berbagai alasan yang mereka punyai. Adapun beberapa di antaranya ialah seperti di bawah ini.

1. Sebagai bentuk rasa sayang

ilustrasi pasangan (pexels.com/mvphotography)

Perwujudan rasa sayang dari seorang cowok kepada pasangannya itu beragam. Dari mulai menjadi seorang yang penuh perhatian, hingga menjaga tata krama di hadapan pasangan. Sikap sopan mereka ini bisa dibilang unik dan tidak semua cowok mampu melakukannya. 

Mulai dari hal kecil saja semisal ingin meminta bantuan pasangan, mereka tidak segan untuk mengucapkan kata tolong pada pasangan. Walaupun hal sederhana, namun suatu perlakukan yang akan membuat pasangan mudah tersanjung. Pasangan akan merasa yakin jika hal kecil saja bisa mereka lakukan dengan sopan, apalagi untuk menjaganya kelak. 

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

2. Perlakuan yang memang pantas untuk pasangan

5 Alasan Cowok Mau Menjaga Tata Krama di Hadapan Pasangan, Penting!ilustrasi pasangan (pexels.com/katerinaholmes)

Mencintai seseorang cewek, sudah sepantasnya juga bisa mengistimewakannya. Salah satu cara tersebut bisa dilakukan dengan menjaga tata krama di hadapan mereka. Dengan menjaga tata krama di hadapan pasangan juga salah satu cara untuk bisa membuat mereka nyaman.

Misalnya saja ketika berbicara dengan pasangan cewek, sebaiknya dengan nada rendah dan menghindari sikap kasar. Memang seorang cewek sudah sepantasnya mendapatkan perlakuan yang lembut. Mereka sejatinya lebih dominan menggunakan perasaan daripada pikiran lho, Bro!

3. Pasangan adalah sosok berharga dalam hidupnya

5 Alasan Cowok Mau Menjaga Tata Krama di Hadapan Pasangan, Penting!ilustrasi pasangan (pexels.com/juanvergas)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Alasan selanjutnya mengapa seorang cowok mau berupaya menjaga tata krama pada pasangan karena pasangan adalah sosok berharga. Walau pasangan baru ada dalam hidup sekalipun, tapi rasa sayang yang begitu besar adalah modal dasarnya. Memperlakukan mereka dengan sopan penuh tata krama sama saja menjaganya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Sosok yang berharga ini bisa kamu lindungi ketika mereka sudah merasa nyaman. Tata krama sederhana seperti mampu menghormati mereka sepertinya tidak salah untuk dilakukan. Yuk mulai dari hal kecil terlebih dahulu, Bro!

Baca Juga: 5 Hal yang Meningkatkan Keinginan Cowok untuk Terus Rebahan, Kurangi! 

4. Sebagai contoh yang baik

5 Alasan Cowok Mau Menjaga Tata Krama di Hadapan Pasangan, Penting!ilustrasi keluarga (pexels.com/victoria borodinova)

Seorang cowok sejatinya akan menjadi seorang pemimpin dalam kehidupan rumah tangga nantinya. Tingkah laku mereka baik dan buruknya bisa saja kelak akan ditiru anak dan istri. Ketika seorang cowok mampu mempunyai tata krama pada pasangan ceweknya, kelak anak hingga istrinya juga punya sikap timbal balik yang sama.

Terlebih bagi anak-anak mereka, mempunyai tata krama pada pasangan sama saja mengajarkan anak untuk memiliki tata krama pada orang lain. Sungguh sikap yang kelak menjadi modal penting bagi diri seorang anak. Kedepannya, mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang sesuai harapan orangtua pastinya.

5. Agar pasangan menghormatinya

5 Alasan Cowok Mau Menjaga Tata Krama di Hadapan Pasangan, Penting!ilustrasi pasangan pexels.com/katerinaholmes)

Supaya pasangan menghormati dirinya, seorang cowok juga harus bersikap baik pada pasangan mereka. Hal ini menjadi alasan selanjutnya mengapa seorang cowok mau berupaya menjaga tata krama di hadapan pasangannya. Mulai dari hal kecil hingga hal besar sekalipun akan mereka lakukan.

Misalnya saja, ketika berbicara untuk saling bertukar pikiran. Seorang cowok akan mempersilahkan pasangan ceweknya terlebih dahulu untuk mengutarakan pendapat mereka. Mereka akan dengan senang hati mendengarkan semua pendapat pasangan, kelak pasangan cewek tersebut akan jauh lebih menghargai mereka nantinya, lho!

Tidak hanya mampu menerapkan tata krama pada orangtua, sebaiknya cowok juga mampu mempunyai tata krama pada pasangan. Setelah melihat beberapa alasan seperti tersebut di atas, sebaiknya kamu bisa paham ya, Bro!

Baca Juga: 5 Hal yang Meningkatkan Kualitas Hubungan Seorang Cowok Sama Orangtua

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

Tinggalkan komentar