5 Alat untuk Memaksimalkan Penggunaan Skincare

Dunia kecantikan belakangan ini sedang banyak membicarakan tentang skincare tools karena fungsinya yang mampu memaksimalkan penggunaan dari produk perawatan wajah atau skincare. Jenis dari skincare tools pun bermacam-macam, tergantung dengan kegunaannya tersendiri.

Beberapa di antaranya yang kini banyak ditemukan, seperti alat untuk membersihkan wajah, alat untuk membantu penyerapan skincare lebih baik, hingga alat untuk menyedot komedo. Nah, berikut ini lima skincare tools yang bisa jadi rekomendasi buat kamu.

1. Silicone facial cleanser

ilustrasi membersihkan wajah (pixabay.com/boaphotostudio)

Membersihkan wajah kini terasa semakin mudah. Bukan hanya inovasi dari produk skincare itu sendiri, namun hadir pula alat pembersih wajah elektrik yang mampu membantu menghilangkan kotoran di wajah dengan lebih maksimal.

Alat ini biasanya berbentuk sikat wajah yang halus dan terbuat dari silikon. Dibantu daya baterai, cara kerjanya akan bergerak memutar sehingga memberi pijatan dengan efek relaksasi pada kulit.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

2. Facial cleansing massager

5 Alat untuk Memaksimalkan Penggunaan Skincare, Ada Gua Sha Juga nih!ilustrasi alat cleanser (pixabay.com/stux)

Masih dengan fungsi yang sama, facial cleansing massager merupakan alat yang biasa digunakan untuk membantu membersihkan wajah. Hanya saja, alat ini umumnya dilengkapi dengan lima jenis kepala yang bisa diganti.

Kelima jenis kepala tersebut berfungsi untuk membersihkan hingga memijat wajah. Sikatnya dapat berputar sendiri sehingga kamu gak perlu repot menggosokannya ke wajah.

3. Face steam

5 Alat untuk Memaksimalkan Penggunaan Skincare, Ada Gua Sha Juga nih!ilustrasi face steam (dok. BSkin)

Pernah dengan tentang skincare tools yang satu ini? Nah, kalau belum, mungkin face steam bisa menjadi salah satu alat yang patut kamu coba.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Alat ini berfungsi untuk membuat kulit jadi lebih lembap sekaligus membersihkan pori-pori ke bagian terdalam dan melancarkan sirkulasi darah. Cara kerjanya, face steam akan mengeluarkan uap atau ion yang bagus untuk kesehatan kulit.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Dapatkan Kulit Wajah Sehat, Stop Gonta-ganti Skincare!

4. ELVi Pro, inovasi gua sha dengan teknologi canggih

5 Alat untuk Memaksimalkan Penggunaan Skincare, Ada Gua Sha Juga nih!ilustrasi skincare tools, Elvi Pro (dok. BSkin)

Bagi seorang skincare enthusiast, gua sha atau batu giok yang digunakan untuk alat pijat wajah, pasti sudah gak terasa asing lagi. Namun, tahukah kamu jika saat ini terdapat inovasi terbaru dari BSkin mengenai alat tersebut?

Diberi nama Elvi Pro, gua sha canggih ini diciptakan dengan menggabungkan energi panas yang ringan, sinar terapi LED (merah, hijau, dan biru), getaran mikro multidimensi, dan iontophoresis. Fungsinya untuk membantu meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit sekaligus merangsang otot wajah untuk memperlambat tanda penuaan pada kulit.

Artinya, Elvi Pro memiliki kemampuan untuk merevitalisasi, meremajakan, merangsang sel-sel kulit, dan mengatasi wajah sembap hanya dalam 6 menit. Untuk penggunaannya, terdapat 3 mode yang bisa digunakan, yakni:

  1. Mode facial dengan sinar warna biru yang berfungsi untuk meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit sekaligus mencerahkan pigmentasi. Kombinasi panas dan getaran akan mendorong oksigenasi kulit demi merangsang perbaikan kulit.
  2. Mode lift dengan sinar merah yang membantu mengencangkan kulit sekaligus mengatasi wajah sembap, serta mengurangi retensi air pada kulit. Berfungsi untuk merangsang sirkulasi darah dan meningkatkan produksi alami kolagen dan elastin kulit untuk mengurangi kerutan serta garis halus.
  3. Mode restore dengan sinar warna biru yang berguna untuk menenangkan peradangan kulit, menyembuhkan area rawan jerawat, dan mempercepat proses regenerasi.

5. Blackhead remover vacuum

5 Alat untuk Memaksimalkan Penggunaan Skincare, Ada Gua Sha Juga nih!ilustrasi blackhead remover vacuum (dok. BSkin)

Seperti namanya, alat ini digunakan untuk membantu mengangkat komedo dan juga mengurangi minyak berlebih. Alat ini bekerja seperti vakum yang akan menyedot komedo pada kulit wajahmu.

Namun, saat penggunaan pembersih komedo ini, sepertinya akan memberikan rasa sakit karena kulit sedikit disedot untuk mengeluarkan kotoran pada pori-pori. Bila kamu ingin memakainya, usahakan tidak terlalu sering karena banyak ahli yang gak menyarankannya. 

Itu dia beberapa rekomendasi alat yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan manfaat skincare pada kulit. Kira-kira, dari pilihan di atas, alat mana yang sudah pernah atau mau kamu coba?

Baca Juga: 6 Skincare Mengandung Bunga Chamomile untuk Kulit Sensitif


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Tinggalkan komentar