5 Cara Cowok Melindungi Diri dari Konflik Pertemanan

Dalam hubungan pertemanan yang sudah terjalin lama sekalipun tidak menjamin selalu dalam keadaan baik. Terkadang muncul konflik di dalamnya karena perbedaan atau masalah lainnya. Setiap orang punya caranya tersendiri untuk melindungi diri mereka dari konflik dalam pertemanan tersebut. 

Sebagian dari cowok juga kerap mempunyai cara tersendiri dalam hal itu. Jika kamu penasaran, akan sedikit dijelaskan pada penjelasan berikut ini. Yuk, dibaca sampai habis, Bro!

1. Tidak mau ikut campur urusan orang lain

ilustrasi pertemanan (pexels.com/Ksenia Chernaya)

Kita sering kali melihat seorang cowok lebih cuek terhadap urusan teman mereka. Namun, sebenarnya hal tersebut bukan karena mereka jahat atau bahkan tidak peduli dengan sifat egois mereka. Mereka hanya ingin melindungi diri dari konflik dalam pertemanan. 

Kemungkinan setiap konflik itu ada, namun sikap ini akan membuat mereka aman dan nyaman dalam lingkungan pertemanan tersebut. Jika memihak pada salah satu kubu yang sedang berselisih, bisa saja membuat pertemanan hancur. Hal ini pasti tidak ingin didapatkan bukan?

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

2. Selalu bersikap netral

5 Cara Cowok Melindungi Diri dari Konflik Pertemanan, Cari Aman?  ilustrasi bicara (pexels.com/nappy)

Cara selanjutnya yang dilakukan cowok demi menghindari konflik dalam pertemanan ialah bersikap netral. Ia tidak memihak salah satu yang mungkin berseberangan dengan yang lainnya. Ia memposisikan diri di tengah-tengah supaya tidak terlibat.

Bukan karena mereka pengecut, tapi menghindari konflik itu juga demi mempertahankan hubungan. Bayangkan jika pada akhirnya kubu terbagi menjadi dua, perpecahan semakin terlihat. Sayang bukan, jika pertemanan itu rusak begitu saja?

3. Menjaga lisannya

5 Cara Cowok Melindungi Diri dari Konflik Pertemanan, Cari Aman?  ilustrasi pertemanan (pexels.com/polinatankilevitch)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Dengan menjaga lisan, menjadi cara selanjutnya yang dilakukan cowok untuk melindungi diri dari konflik dalam pertemanan. Kita memang tahu jika sebagian bear cowok lebih mampu diam demi kebaikan mereka. Mereka suka berbicara hanya seperlunya saja.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Memang, dalam pertemanan hal ini akan memberi kesan cuek dan tak peduli sekitar. Namun, sebenarnya justru mereka menghindari kemungkinan buruk yang nantinya terjadi. Jangan sampai perkataan yang salah justru membuat kesalahpahaman di antara teman.

Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Cowok Merasa Terasingkan dalam Pertemanan 

4. Pandai menempatkan diri

5 Cara Cowok Melindungi Diri dari Konflik Pertemanan, Cari Aman?  ilustrasi pertemanan (pixabay.com/dimhou)

Cara selanjutnya yang dilakukan cowok demi bisa melindungi diri dari konflik dalam pertemanan dengan pandai menempatkan diri. Terlebih ketika ada teman mereka yang berselisih. Jika mereka salah memosisikan diri justru bisa saja memperkeruh keadaan.

Cobalah bisa jadi penengah dan juga pendengar yang baik untuk semua teman. Jangan memilih atau bahkan berat sebelah antara satu dengan yang lainnya. Kamu tidak hanya akan kehilangan salah satu teman nantinya, bisa jadi kamu ikut dibenci karena memihak. Coba hadapi dengan cara yang bijak ya, Bro!

5. Selalu berpikir dewasa

5 Cara Cowok Melindungi Diri dari Konflik Pertemanan, Cari Aman?  ilustrasi pria (pexels.com/pressmaster)

Menjadi seorang yang dewasa bagi seorang cowok sebaiknya memang dilakukan. Karena hal ini akan membawa hal positif dalam hidup mereka baik dalam kehidupan pribadi maupun pada saat bersosialisasi. Dengan selalu berpikir dewasa, seorang cowok mampu melindungi diri dari konflik dalam pertemanan.

Mereka mampu mendengar dan bijak dalam menanggapi setiap permasalahan yang ada. Bahkan, ketika ada kedua belah pihak yang berselisih, mereka mampu menyaring informasi mana yang benar dan tidak dan mampu mengambil sikap tanpa berat sebelah.

Melindungi diri dari kemungkinan adanya konflik dalam pertemanan bukanlah suatu hal yang buruk untuk dilakukan. Memang setiap permasalahan yang ada harus bisa dihadapi, namun mencegah munculnya keterlibatan adanya konflik itu lebih baik.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Jadi Pertimbangan Cowok dalam Memilih Pertemanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

Tinggalkan komentar