5 Cara Cowok Mencari Tahu tentang Sifat Gebetan

Momen PDKT selalu digunakan untuk mengenali karakter seseorang yang disukai. Sebelum terlalu menjadi lebih dekat dan mungkin menjalani hubungan serius. Tak terkecuali dengan cowok yang juga suka untuk menggali lebih dalam tentang seseorang yang jadi gebetannya.

Dia mungkin akan menguji kamu untuk sekadar mengetahui responmu terhadap sikapnya. Hal ini agar dia semakin yakin dan tak salah pilih. Berikut lima cara yang biasanya dilakukan cowok untuk semakin mengenali karakter gebetannya. Yuk, simak apa saja cara-cara yang cowok lakukan tersebut.

1. Sesekali membicarakan teman perempuannya

ilustrasi pasangan (pexels.com/trinitykubassek)

Bukan tanpa sebab, dia membicarakan tentang wanita lain untuk melihat reaksimu saja. Untuk mengetahui apakah kamu adalah tipe yang suka cemburuan atau biasa saja. Ini juga tergantung tipikal cowok tersebut, menyukai pasangan yang cemburuan atau tidak.

Jika dia suka kalau pasangannya cemburuan, maka ia harus memastikan itu ada pada dirimu. Jadi, penting baginya untuk mengetahui dengan pasti apakah kamu super cemburuan atau masih bisa menahan diri.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

2. Dia memberitahu hal yang personal tentang dirinya 

5 Cara Cowok Mencari Tahu tentang Sifat Gebetan, Biar Gak Salah Pilih!ilustrasi pasangan (pexels.com/olly)

Jangan kaget jika sesekali dia membicarakan tentang hal yang bersifat pribadi. Mungkin kamu merasa sedikit asing tetapi dengarkan saja. Nanti di suatu momen lain, ia bisa saja kembali mengungkit hal tersebut.

Ini adalah trik untuk menguji apakah kamu masih mengingatnya atau tidak. Jika kamu tak mengingatnya bisa jadi kamu menganggap dia tak begitu penting di hidupmu. Maka, mungkin akan sulit untuk mendekatimu karena kamu tak memberi perhatian padanya.

Baca Juga: 5 Tips Hadapi Gebetan yang Suka Tarik Ulur, Jangan Terlalu Direspon

3. Menanyakan tentang hubungan asmaramu sebelumnya 

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]
5 Cara Cowok Mencari Tahu tentang Sifat Gebetan, Biar Gak Salah Pilih!ilustrasi menikmati pemandangan bersama pasangan (unsplash.com/claybanks)

Tenang saja, dia tak akan bertanya begitu detail atau dalam tentang hubunganmu yang sebelumnya. Tetapi dia hanya ingin tahu secara general bagaimana hubunganmu bisa berakhir. Bisa jadi kamu adalah orang yang menyebabkan perpisahan yang dulu.

Dia juga penasaran karena tak ingin salah pilih orang untuk dijadikan pasangan. Itulah mengapa bisa jadi kamu akan mendapatkan beberapa pertanyaan seputar hal tersebut. Responmu terhadap pertanyaan juga menjadi bahan pertimbangannya, lho!

4. Dia suka merencanakan sesuatu tiba-tiba 

5 Cara Cowok Mencari Tahu tentang Sifat Gebetan, Biar Gak Salah Pilih!ilustrasi mengetuk pintu (pexels.com/ron-lach

Seperti yang kita ketahui, cewek itu persiapannya lama kalau lagi mau ada acara. Terlebih terkadang banyak pertimbangan ini dan itu. Nah, cowok akan mulai triknya dengan cara mengajakmu tiba-tiba.

Tanpa ada rencana yang diberi tahu terlebih dahulu. Cowok akan datang untuk melihat responmu terhadap hal tersebut. Apakah kamu menjadi marah, tak mau pergi atau malah bersikap fleksibel. Artinya, kamu bisa menyesuaikan diri terhadap rencana yang mendadak.

5. Menampilkan diri dengan dua persona yang berbeda 

5 Cara Cowok Mencari Tahu tentang Sifat Gebetan, Biar Gak Salah Pilih!ilustrasi pasangan (pexels.com/qmanfotos)

Persona identik dengan peran yang dimainkan oleh seseorang. Alih-alih menampilkan satu persona, cowok juga bisa membuat dua persona sekaligus. Hal ini untuk melihat karakter gebetan yang sedang didekatinya.

Pastinya, cowok ingin agar gebetannya punya karakter yang dia suka. Setidaknya bisa cocok dengan karakter yang dimilikinya. Jika tidak maka kedepannya akan sulit, hubungan bisa penuh dengan drama yang tak diinginkan.

Jadi, kini kamu tahu kan kalau cowok juga butuh yang pasti-pasti dari gebetannya. Lima hal di atas akan semakin membuatnya yakin untuk memilih dirimu.

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Cowok Berhenti PDKT ke Cewek yang Ditaksir

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

Tinggalkan komentar