5 Hal Ini Bikin Cowok Berhenti PDKT ke Cewek yang Ditaksir

PDKT a.k.a pendekataan adalah waktu untuk mengenal seseorang lebih baik. Biasanya momen ini digunakan untuk menjajaki hubungan ke arah yang lebih serius atau cukup sebagai teman, saja. Tak jarang cowok memberikan sinyal pada cewek yang ditaksir untuk PDKT. Walau pun si cewek memberikan respon positif  entah mengapa cowok yang melakukan PDKT justru memberikan respon menjauh.

Sebagai cewek, kamu tentu bingung tentang perilaku si cowok. Bisa jadi kamu mulai bertanya, apakah dia suka padamu benar-benar atau hanya memberikan harapan palsu? Kamu jadi negative thinking padanya. Eits, padahal bisa jadi beberapa hal yang kamu anggap wajar justru membuatnya illfeel, lho.

Karena itu, yuk lihat kembali hal apa saja yang dilakukan cewek bikin cowok illfeel dan berhenti melakukan PDKT. Check them out, yak!

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Mudah Tertarik dengan Cewek Introver, Buruan PDKT!

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

1. Terlalu mendominasi hubungan

ilustrasi perempuan percaya diri (unsplash.com/DocuSign)

Tak jarang dominasi dilakukan cewek untuk menutupi rasa tidak percaya diri. Sayangnya kamu tak menyadari jika hal ini justru membuat cowok jadi terkekang dan merasa tidak nyaman. Dia merasa baru ingin mengenal saja sudah dikekang, apalagi kalau nanti jadian? 

Percayalah jika cowok ingin mengenal dirimu lebih baik, berarti kamu spesial di matanya. Jadi percaya dirilah dan jangan terlalu mendominasi hubungan kalian selama PDKT, ya.

2. Over antusias hingga terkesan lebay

5 Hal Ini Bikin Cowok Berhenti PDKT ke Cewek yang Ditaksirilustrasi cewek chatting (pexels.com/cottonbro)

Mungkin maksud kamu baik sebagai tanda bahwa kamu juga merasakan hal yang sama padanya. Sayangnya, kamu terlalu antusias hingga dianggap over atau lebay. Alhasil bukannya senang, dia jadi illfeel saat bertemu denganmu.

Berikan saja respon sederhana namun manis pada dating pertama kalian. Selain itu, jangan memulai chat terlebih dulu. Biarkan dia yang memulai, dan berikan jawaban secukupnya, saja. Jangan pernah memborbardir dia dengan berbagai chat yang membuatmu terlihat sebagai cewek yang super agresif. Ingat, cowok itu lebih suka mengejar bukan dikejar, jadi jangan buat dia takut padamu, yak. 

Baca Juga: 5 Daya Tarik Cewek yang Suka Jual Mahal di Mata Cowok Saat PDKT

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

3. Menuduh dari asumsi yang belum tentu benar

5 Hal Ini Bikin Cowok Berhenti PDKT ke Cewek yang Ditaksirilustrasi pasangan berantem (pexels.com/Timur Weber)

Kamu pasti sebal kalau ada orang lain yang menuduhmu padahal itu tidak benar. Nah, hal yang sama juga akan dia rasakan kalau kamu asal menuduhnya. Ini biasanya timbul karena kamu belum percaya padanya, tapi hal ini rawan membuatnya illfeel pada awal pendekatan, lho.

Baru ingin mengenal saja, kamu tidak memberikan kepercayaan padanya, lalu buat apa melanjutkan hubungan yang lebih serius? Jika dia melakukan hal yang tidak kamu sukai, tanyakan padanya kenapa melakukannya sebelum menuduh yang belum tentu benar. Jangan biarkan asumsi-asumsi liar memenuhi pikiranmu, okay?

4. Terlalu clingy

5 Hal Ini Bikin Cowok Berhenti PDKT ke Cewek yang Ditaksirilustrasi belanja berlebihan (pexels.com/Tim Douglas)

Sesekali clingy atau bergantung padanya memang terlihat manis. Tetapi setiap saat clingy padanya, tentu dia bisa merasa tertekan. PDKT merupakan masa penjajakan sehingga dia belum memiliki ‘kewajiban’ selalu bersama denganmu.

Jadi jangan memaksa dia untuk mengantarkanmu kerja atau sekolah, menemanimu berbelanja, atau membelikanmu ini dan itu. Lain halnya kalau dia menawarkannya terlebih dulu, itu pun sebaiknya kamu tanyakan lagi apakah penawarannya akan menyulitkan dia atau tidak?

5. Bercerita tentang mantan

5 Hal Ini Bikin Cowok Berhenti PDKT ke Cewek yang Ditaksirilustrasi ngobrol (unsplash. com/Charles Deluvio)

Tinggalkan hubunganmu dengan mantan di masa lalu, kini saatnya melihat masa sekarang dan masa depan. Jadi, jangan pernah menyinggung kisahmu dengan mantan pada cowok yang ingin mengenalmu lebih baik.

Mungkin kamu hanya ingin berbagi cerita masa lalumu padanya karena merasa nyaman, tapi bisa jadi dia menganggap kamu gagal move on. Bahkan, dia bisa menganggap kamu masih terjebak dengan masa lalu dan belum sanggup membuka lembaran baru. 

Jika kamu ingin PDKT ini berjalan lancar hingga menapaki hubungan yang lebih serius, maka berikanlah energi positif padanya. Respon positif memang perlu, tapi jangan over. Biarkanlah saat ini menjadi momen untuk saling mengenal lebih baik dan nyaman dengan kehadiran satu sama lain, ya.

Baca Juga: 10 Ilustrasi Gemas saat Cewek PDKT, Sebenarnya Mau tapi Malu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

Tinggalkan komentar