5 Ide Desain Rumah Ala Barbiecore, Cocok untuk Anak Perempuan

Bagi anak perempuan, boneka Barbie memiliki kedekatan secara emosional, karena tak hanya menjadi mainan pada masa kanak-kanak, karakter ini juga hadir dalam film animasi populer di dunia. Nah buat kebanyakan cewek mungkin juga sudah tidak asing lagi dengan istilah Barbiecore.

Yup, sebuah tren yang kini populer di masyarakat dan terinspirasi dari karakter boneka produksi Mattel yang berpusat di California itu. Tak hanya di bidang fashion, tren Barbiecore kini juga mulai merambah desain interior ruangan seiring proses pembuatan film Barbie live action karya Greta Gerwig yang dibintangi oleh Margot Robbie.

Tema interior desain rumah Barbiecore memang terbilang unik, karena didominasi warna merah muda dengan nuansa warna-warna yang saling berdekatan seperti, oranye terang, pink pastel, hingga magenta.

Baca juga: Yuk Intip 4 Konsep Desain Interior Kekinian di TCOI Chapter V

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Nah, bagi Genhype yang penasaran bagaimana menerapkan ide desain interior rumah ala Barbie, berikut Hypeabis.id rangkumkan dari berbagai sumber khusus untuk kalian. Simak ya.


1. Kombinasikan Warna di Ruang Tamu.

Jika Genhype ingin menerapkan desain interior Barbiecore, sebenarnya bisa dimulai dari ruang tamu dengan mengkombinasikan warna merah muda pada dinding, lantai, dan juga perabotan tertentu yang dapat dipacak di sudut-sudut ruangan.

Biar tidak terkesan monoton, kalian juga bisa menggunakan warna-warna pucat yang tidak terlalu menonjol, misalnya dengan menaruh sofa berwarna biru langit di tengah ruangan yang dapat menciptakan kesan hangat dan santai.

 

2. Terapkan Tema Barbie di kamar Tidur.

Pada umumnya, dekorasi kamar  bertema Barbiecore cenderung menggunakan pilihan warna yang identik dengan warna merah muda atau pink. Penggunaan dua warna tersebut diyakini mampu menghasilkan ruang yang reflektif sekaligus romantis.

Namun, untuk menciptakan suasana kamar tidur dengan tema Barbiecore Genhype juga bisa loh menggunakkan warna-warna netral lain seperti putih yang memberi kesan bersih, atau abu-abu agar terkesan lembut.

 

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Ilustrasi kamar tidur (sumber:rhythmofthehome.com)

Kamu juga bisa menambahkan tempat tidur dengan warna gabungan putih dan merah muda, serta menempatkan karpet dengan warna lembut seperti magenta untuk menambah kesan mewah pada kamar tidur kalian.
 

3. Elemen Retro Warna-warni di Dinding.

Beberapa elemen retro gabungan warna-warni juga sering ditemui di interior Barbiecore. Jadi kalian juga bisa memasang walpaper bunga berwarna cerah untuk dinding ruangan rumah, sehingga dapat memberi kesan terbuka pada pengunjung.

Dengan mengaplikasasikan warna-warna bunga yang cerah, ruangan di rumah kalian juga akan menampilkan estetika khas Barbie yang ceria. Selain itu juga akan membuat penghuninya merasa nyaman dan membawa suasana bahagia.

 

4. Pasang Cermin dengan Bingkai Cerah.

Ketika berbicara tentang Barbiecore, di bayangan Genhype mungkin juga terlintas untuk bermain-main dengan warna cerah menyala. Nah, kalian juga bisa menerapkan hal ini lewat dekorasi cermin yang ditempel di dinding dengan bingkai warna tersebut.
 

Ilustrasi cermin (sumber pexels/ KoolShooters

Ilustrasi cermin (sumber pexels/ KoolShooters

Selain memberi kesan glamour, dekorasi ini juga akan membuat kalian fokus dan percaya diri saat  bercermin memeriksa pakaian yang dikenakan, baik sebelum berangkat kerja atau makan malam romantis bareng pacar.
 

5. Padukan Warna-Warni Ceria untuk Dapur.

Ruangan terakhir yang mungkin bisa didesain untuk tema Barbiecore adalah dapur kalian, yakni dengan memadukan warna-warna ceria seperti merah muda, pink, dan emas untuk memberi kesan mewah serta energi yang besar.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Baca juga: 5 Ide Desain Container Cafe Unik Buat Nongkrong

Aksen emas sendiri bisa kalian terapkan di perabot dengan peralatan-peralatan terkini yang dapat mempermudah kegiatan kalian saat memasak, seperti microwave berwarna emas, gelas, hingga wastafel tempat mencuci tangan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Goglenews)

Editor: Fajar Sidik

Artikel ini bersumber dari : hypeabis.id.

Tinggalkan komentar