5 Jenis Skincare dan Makeup Ini Paling Dicari di Indonesia

Suara.com – Penggunaan produk skincare dan makeup cukup tinggi seiring dengan meningkatnya kepedulian masyarakat Indonesia terhadap perawatan dan kecantikan diri. Menariknya setiap orang memiliki kebutuhan akan skincare dan makeup yang berbeda.

Fakta tersebut terungkap dalam hasil survei Populix berjudul “Unveiling Indonesian Beauty & Dietary Lifestyle” yang membahas tentang penggunaan produk kecantikan di kalangan masyarakat Indonesia.

Monthly Tracking Populix sejak bulan September 2021 – Juni 2022 menyebutkan bahwa sebanyak 77 persen masyarakat Indonesia rutin berbelanja produk perawatan kulit (skincare) setidaknya satu kali dalam sebulan, dengan mayoritas (93 persen) rata-rata pengeluaran sebesar Rp 250 ribu. Bahkan, 1 persen di antara 10.616 masyarakat yang disurvei mengatakan dapat mengeluarkan biaya hingga Rp 750 ribu setiap bulannya.

Ilustrasi skincare. (Unsplash.com/ pmv chamara)

Hal menarik lainnya, di antara masyarakat yang berbelanja produk skincare setiap bulan, 12 persen diantaranya melakukan pembelian produk skincare setiap hari. Kanal penjualan online seperti e-commerce digunakan 57 persen responden untuk berbelanja produk perawatan kulit, diikuti dengan toko fisik seperti minimarket (18 persen), supermarket (14 persen) dan hypermarket (4 persen).

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Baca Juga:
Heboh Video Ibu Pakaikan Bayi Skincare Dewasa, Bikin Warganet Naik Pitam

“Data kami juga menunjukkan bahwa menjaga dan merawat kulit kini tidak hanya menjadi kebutuhan para perempuan saja, tetapi juga para laki-laki seiring dengan bertumbuhnya produk-produk skincare yang dikhususkan untuk laki-laki,” ujar Co-Founder dan COO Populix, Eileen Kamtawijoyo dalam keterangannya, Rabu, (31/8/2022). 

Sementara itu, sama halnya dengan skincare, produk makeup juga menjadi bagian penting di kalangan para perempuan. Sebanyak 7 dari 10 perempuan Indonesia berbelanja produk makeup setiap bulannya. Ini memperlihatkan semakin banyak perempuan yang merawat diri dengan merias wajah.”

“Terkait dengan brand pilihan masyarakat untuk produk skincare, survei menyebut bahwa Wardah menjadi brand pilihan utama masyarakat untuk produk face moisturizer (19 persen) dan sunblock cream (22 persen). Selanjutnya, brand lokal Somethinc menjadi pilihan utama untuk produk face serum (21 persen) dan eye cream (26 persen). Kemudian untuk produk peel off mask, 38 persen masyarakat memilih Garnier.

Data ini diambil berdasarkan hasil survei yang dilakukan Populix terhadap total 10.616 responden laki-laki dan perempuan pada kategori produk face serum, face moisturizer, sunblock cream, eye cream, dan peel-off mask.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Baca Juga:
Bukan Cuma Bikin Glowing, Perempuan Indonesia Juga Butuh Kosmetik untuk Melembapkan Kulit


Artikel ini bersumber dari : www.suara.com.

Tinggalkan komentar