5 Kebiasaan yang Perlu Diubah Cowok Demi Memahami Pasangan

Walau berpasangan, terkadang pemikiran antara cowok dan pasangan tidak sama. Bahkan tidak jarang ada yang justru sering berseberangan satu dengan yang lainnya. Pada akhirnya, harus ada salah satu yang perlu belajar mengerti dan memahami yang lainnya.

Beberapa kebiasaan seorang cowok juga sebaiknya perlu diubah demi bisa memahami pasangannya. Hal ini biasanya dilakukan oleh cowok ketika mereka benar-benar sudah yakin dengan pasangannya tersebut. Apa saja kebiasaan yang harus dihilangkan tersebut? Yuk, cari tahu lima di antaranya berikut ini.

1. Mengurangi sifat cuek

ilustrasi pasangan (pexels.com/tirachardkumtanom)

Memang tidak bisa dipungkiri jika seorang cowok lebih cenderung cuek dalam hal apapun. Hal ini yang kerap menjadi permasalahan dalam hubungan antara dirinya dengan pasangannya. Terlebih ketika kekasihnya itu juga tersebut butuh perhatian lebih.

Dengan mengurangi sifat cuek tersebut, perlahan mereka bisa memahami dengan betul pasangannya tersebut. Belajar untuk lebih perhatian dengan lebih mendalami perasaan pasangan. Lihatlah nantinya pasangan akan lebih sayang dengan kamu, Bro.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

2. Belajar jadi pendengar yang baik

5 Kebiasaan yang Perlu Diubah Seorang Cowok Demi Memahami Pasangannyailustrasi pasangan (pexels.com/andresayrton)

Cowok biasa dikenal sebagai sosok yang kurang bisa maksimal ketika menjadi pendengar yang baik. Hal ini juga membuat pasangannya pun kerap tak nyaman hingga menimbulkan perdebatan. Jika kamu benar-benar sayang dengan pasangan, belajarlah untuk bisa memahaminya. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan mau belajar menjadi pendengar yang baik. Walau sibuk, cobalah untuk menyempatkan diri mendengarkan keluh kesah pasangan. Kamu akan melihat sebuah wajah penuh ketenangan dan kebahagiaan dari pasangan hanya dengan melakukan hal sederhana seperti tersebut, lho.

Baca Juga: 5 Manfaat jadi Cowok yang Mau Berbagi Kebiasaan Positif ke Orang Lain

3. Jarang memberi kabar

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]
5 Kebiasaan yang Perlu Diubah Seorang Cowok Demi Memahami Pasangannyailustrasi menelepon (pexels.com/Felicity Tai)

Kebiasaan selanjutnya yang sebaiknya perlu diubah pada diri seorang cowok ialah kebiasaan jarang memberi kabar. Terlebih hal ini terjadi ketika mereka sama-sama menjalani hubungan jarak jauh. Rasa khawatir pasti akan selalu ada pada diri pasangan ketika cowok mereka tidak memberi kabar. 

Walau hal sepele, seorang cowok sebaiknya bisa membiasakan hal ini demi bisa memahami pasangannya. Luangkan waktu sejenak untuk mengirim pesan singkat pada pasangan tentang kabar atau bahkan keberadaanmu saat ini. Selain pasangan akan merasa tenang, hubungan juga akan lebih terjalin dengan rasa saling percaya satu dengan lainnya.

4. Kurang romantis

5 Kebiasaan yang Perlu Diubah Seorang Cowok Demi Memahami Pasangannyailustrasi memberi bunga (pexels.com/vjapratama)

Kebiasaan lainnya yang sebaiknya perlu diubah bagi seorang cowok demi bisa memahami pasangannya ialah kurang romantis. Sejatinya sebagian besar cewek punya impian untuk mempunyai pasangan yang romantis. Terkadang impian tersebut harus mereka kubur karena punya pasangan yang cenderung sebaliknya.

Walau bukan faktor utama yang signifikan mempengaruhi kelanggengan hubungan, namun dengan sikap romantis pasangan akan merasa bahagia. Kebahagiaan tersebut akan kamu rasakan dengan timbal balik perhatian dari mereka. Jangan ragu untuk memperbaiki diri jadi seorang cowok yang romantis, Bro!

5. Malas dan enggan rapi

5 Kebiasaan yang Perlu Diubah Seorang Cowok Demi Memahami Pasangannyailustrasi pasangan bersih-bersih rumah (pexels.com/Annushka Ahuja)

Kebiasaan lainnya yang perlu diubah seorang cowok demi bisa memahami pasangannya ialah kebiasaan malas dan enggan rapi. Walau tidak semua cewek mempermasalahkan cowok mereka untuk rapi dan tidak malas, tapi kedepannya bisa jadi timbul masalah karena hal ini. Jika kamu ingin melihat lebih jauh, kasus ini biasa lebih banyak terjadi pada pasangan yang sudah menikah.

Kebiasaan kecil seperti menaruh handuk sembarangan setelah mandi, mengambil baju di lemari yang berantakan hingga lainnya. Memang terlihat sepele, tapi pasangan bisa saja marah dibuatnya. Cobalah untuk bisa mengurangi kebiasaan tersebut demi mengerti mereka, Bro.

Tidak ada salahnya merubah kebiasaan kecil demi bisa memahami pasanganmu, Bro. Siapa tahu nantinya mereka tambah sayang padamu, lho.

Baca Juga: 6 Kebiasaan yang Bikin Kurang Produktif, Hati-hati!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

Tinggalkan komentar