5 Kelebihan Utama Realme Book Prime, Laptop Flagship Unggul

Realme Book Prime adalah laptop andalan Realme di kelas flagship. Pertama kali dirilis pada bulan April 2022, laptop ini memberikan penawaran yang sangat tinggi baik dari segi desain maupun performa. Buat kamu yang lagi cari laptop serbaguna, mungkin Realme Book Prime bisa menjadi pilihan yang tepat.

Agar lebih tertarik, simak dulu kelima kelebihan utama Realme Book Prime di bawah ini! Spesifikasi dan harga yang ditawarkan sangat sepadan, lho!

1. Desain premium

potret Realme Book Prime (buy.realme.com)

Kelebihan pertama Realme Book Prime ada di sektor desain. Laptop ini terlihat sangat premium karena memiliki bodi yang ramping, bobot yang ringan, dan terbuat dari bahan aluminium. Dengan ketebalan 14,9 mm dan bobot 1,37 kilogram, Realme Book Prime tentu sangat fleksibel dan bisa dibawa kemana-mana.

Realme Book Prime memang terbuat dari bahan aluminium, namun, laptop ini memiliki finishing yang doff dan tidak memiliki gradasi warna tertentu. Untuk warnanya sendiri, Realme Book Prime tersedia dalam tiga varian warna, yaitu real grey, real blue, dan real green.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

2. Layar berspesifikasi tinggi

5 Kelebihan Utama Realme Book Prime, Laptop Andalan di Kelas Flagship!potret Realme Book Prime (buy.realme.com)

Bagaimana dengan sektor layar? Tentu saja spesifikasinya sangat tinggi! Realme Book Prime memang mengunggulkan sektor layar, dimana laptop ini memiliki layar seluas 14 inci, resolusi Ultra-HD 2K, dan memiliki bezel yang tipis dengan rasio screen-to-body 90 persen. Selain itu, Realme Book Prime juga menggunakan 100 persen warna gambut sRGB, memiliki tingkat kecerahan layar 400 nits, dan rasio layar 3:2.

Dengan spesifikasi tersebut, Realme Book Prime tentu sangat nyaman untuk bekerja dalam waktu yang lama, kegiatan menonton film, dan lainnya. Terakhir, Realme Book Prime masih menggunakan panel IPS LCD.

Baca Juga: 9 Alasan Tetap Memilih Laptop Berbasis Windows Dibanding MacOS  

3. Chipset powerful

5 Kelebihan Utama Realme Book Prime, Laptop Andalan di Kelas Flagship!potret prosesor Realme Book Prime (buy.realme.com)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Pada sektor mesin, Realme Book Prime menggunakan prosesor Intel Core-i5 11320H generasi ke-11 yang performanya lebih tinggi 9,6 persen dari prosesor seri sebelumnya. Lalu, untuk urusan grafis, laptop ini mengandalkan Intel Iris X Graphics yang pastinya sangat nyaman untuk bermain game berat.

Spesifikasi lain ada di sektor memori, dimana Realme Book Prime menggunakan RAM berkapasitas 8GB dengan memori internal berkapasitas 512GB. Dengan dukungan Windows 11, tentu kegiatan multitasking jadi lebih produktif.

Terakhir di sektor audio, Realme Book Prime memiliki dual speakers by Harman Kardon yang diklaim mampu menghasilkan suara yang akurat. Selain itu, speakers tersebut juga dibekali DTS Stereo Surround Sound sehingga mampu menghasilkan audio bak bioskop.

4. Baterai awet

5 Kelebihan Utama Realme Book Prime, Laptop Andalan di Kelas Flagship!potret baterai Realme Book Prime (buy.realme.com)

Beralih ke sektor baterai, Realme Book Prime memiliki baterai berkapasitas 54Wh dan mendukung teknologi fast charging 65W. Pertama soal ketahanan, laptop ini diklaim mampu bertahan hingga 12 jam saat diuji menonton video. Lalu, untuk kecepatan pengisian baterai, daya 65W mampu mengisi 50 persen dalam 30 menit.

Masih menyangkut soal baterai, Realme Book Prime menggunakan USB Type-C sehingga lebih simpel. Selain itu, adapter laptop tersebut juga bisa digunakan pada perangkat smartphone Realme yang menggunakan USB Type-C dan mendukung fast charging.

5. Fitur berlimpah

5 Kelebihan Utama Realme Book Prime, Laptop Andalan di Kelas Flagship!potret fitur Realme Book Prime (buy.realme.com)

Terakhir di sektor fitur, salah satu yang paling diunggulkan Realme Book Prime adalah sistem pendingin Fan-tastic Vapor Chamber Liquid Cooling. Mereka mengklaim, sistem pendingin di laptop ini 32,7 persen lebih efektif daripada Realme Book sebelumnya. Selain itu, Realme Book Prime juga dilengkapi dengan fitur fingerprint untuk membuka kunci.

Untuk saat ini, Realme Book Prime dapat dibeli melalui toko online maupun offline. Harga terbaru Realme Book Prime ada di kisaran Rp11 juta untuk varian RAM 8/512GB.

Realme Book Prime menawarkan spesifikasi yang sangat tinggi hampir di semua sektor. Khusus di sektor layar, Laptop ini sangat nyaman untuk kegiatan multitasking dan menonton film. Buat kamu yang suka main game, Intel Core-i5 11320H generasi ke-11 juga bisa diandalkan untuk menjajal beberapa game berat.

Baca Juga: 5 HP RAM 12GB Terbaik di Tahun 2022, Setara Laptop Gaming!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

Tinggalkan komentar