5 Makna Tersembunyi di Balik Pesan Cowok yang PDKT denganmu

Menebak makna di balik pesan seseorang terkadang susah-susah gampang. Tak selamanya apa yang kita pikirkan sejalan dengan pesan yang ingin disampaikan oleh orang tersebut. Momen seperti ini akan sering kamu temui saat ada cowok yang sedang PDKT denganmu.

Butuh ditelaah secara mendalam terhadap maksud dan tujuan dari pesan tersebut. Secara umum, pesan di bawah ini akan sering dikirim oleh cowok saat sedang PDKT. Biar gak bingung, cari tahu apa makna pesan tersebut sebagai berikut!

1. Menjawab dengan singkat saja seperti ‘Ok’ 

ilustrasi simbol setuju (unsplash.com/javaistan)

Siapa yang tak kesal jika pesan yang panjang lebar hanya dibalas dengan singkat seperti ‘ok’. Tapi pasti ada alasan kenapa seseorang hanya membalas pesan seperti itu saja. Tak selamanya berarti marah atau kesal, karena cowok menyukai hal yang sederhana.

Sebatas membalas ‘ok’ bisa berarti bahwa dia sedang sibuk dan tak bisa menjelaskan dengan panjang. Terlebih jika sebenarnya tak ada hal yang terlalu penting atau hanya sekadar basa basi. Jadi, ‘ok’ dianggap lebih praktis dan to the point.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

2. Tak ada kalimat, hanya emoji sedang berpikir

5 Makna Tersembunyi di Balik Pesan Cowok yang PDKT denganmuilustrasi mengirim emoji (unsplash.com/denic)

Membalas pesan gak melulu dengan untaian kata-kata, tetapi bisa juga sebatas memberikan emoji. Tak masalah jika emoji yang diberikan berupa senyuman, tertawa atau marah karena akan jelas maksudnya.

Tetapi jika dia memberikan emoji seperti orang yang sedang berpikir, maka dia sedang merasa kesal. Dikarenakan mungkin kamu tidak membalas pesannya, tapi tunggu dulu, dia bisa menjadi tidak kesal jika kamu membalas pesannya, kok.

Baca Juga: 6 Kode Cowok yang Jarang Dipahami Cewek

3. Dia hanya menyapa dengan ‘Hai’ 

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]
5 Makna Tersembunyi di Balik Pesan Cowok yang PDKT denganmuilustrasi mengirim pesan (pexels.com/olly)

Kata sapaan biasanya digunakan untuk mengawali percakapan via pesan singkat. Dia sebenarnya ingin ngobrol dengan kamu. Hanya saja di suatu momen terkadang bingung harus mengatakan apa .

Jadi, dengan nge-chat ‘Hai’, dia berharap kamu bisa membalasnya dan membuat percakapan berlanjut lebih lama. Terlebih bagi cowok yang rasanya bertanggung jawab untuk melakukan PDKT. Memulai percakapan bisa terasa sedikit sulit bagi mereka, ditambah lagi dengan rasa deg-degan.

4. Kamu ada acara apa di akhir pekan? 

5 Makna Tersembunyi di Balik Pesan Cowok yang PDKT denganmuilustrasi menggunakan ponsel (unsplash.com/jennyueberberg)

Momen jalan bareng bisa menjadi satu hal yang sangat krusial yang membedakan antara teman biasa dan juga orang spesial. Cowok yang bertanya tentang jadwal kamu di akhir pekan sudah tentu berpikir untuk bisa ngajak kamu keluar bareng.

Tetapi tidak mungkin secara blak-blakan terlebih kalian belum jadian. Jadi, biasanya dia akan bertanya apakah kamu ada acara atau kesibukan di akhir pekan atau tidak. Dia sih berharap kamu juga berpikir hal yang sama dan gak terkesan kalau ini murni idenya sendiri.

5. Kita harus pergi bareng nih, kapan-kapan

5 Makna Tersembunyi di Balik Pesan Cowok yang PDKT denganmuilustrasi pasangan (pexels.com/olly)

Biasanya pernyataan ini dilontarkan ketika kalian sudah terasa cukup dekat dalam berkirim pesan. Cowok mulai berpikir untuk bisa ngajak kamu nge-date dengan dalih pergi keluar. Tapi lagi-lagi dia juga bisa grogi luar biasa.

Ingat, bahwa gak semua cowok punya rasa percaya diri dan keberanian untuk ngajak kamu pergi bareng. Setidaknya dia sudah memberi sinyal bahwa suatu hari kamu akan diajak menghabiskan waktu bersama dengannya.

Tak hanya cewek, terkadang cowok juga punya kode dan makna tersembunyi di balik pesannya. Jadi, kamu juga harus bisa memahami, ya!

Baca Juga: Sebelum Salah Duga, Ini 7 Kode Cowok Beneran Naksir Kamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

Tinggalkan komentar