5 Manfaat Skincare dengan Kandungan Emas, Rahasia Kecantikan Cleopatra Sejak Zaman Mesir Kuno

Beauties, pernah mendengar tentang skincare dengan kandungan 24K gold extract? Kamu pasti langsung membayangkan seperti apa rasanya membalurkan emas murni pada kulit. Lebih spesifik lagi, memangnya ada orang yang berpikir untuk melakukannya? Ternyata ada!

Sejarah mencatat bahwa Ratu Mesir kuno bernama Cleopatra secara rutin membalurkan emas pada kulit untuk menjaga kecantikan. Dia dan banyak perempuan elit Jepang saat itu sangat tahu bahwa emas 24 karat tidak hanya dipakai untuk hiasan, tapi juga merupakan elemen yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit.

Seiring berkembangnya waktu, para peneliti akhirnya mengembangkan ekstrak emas yang kita kenal dengan nama 24k Gold Extract. Formulanya sangat mudah digunakan sebagai campuran produk skincare atau langsung dibalurkan pada kulit. Lantas apa saja, sih, manfaatnya untuk kecantikan? Melansir laman I Skincare Reviews, berikut ini penjelasannya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

1. Menyamarkan Kerutan dan Noda Hitam


Manfaat Skincare Emas/Foto: Unsplash.com/Raphael Lovaski

Manfaat kandungan emas yang pertama adalah dapat menyamarkan kerutan dan bintik-bintik hitam pada wajah. Produk yang mengandung emas melakukannya dengan mengaktifkan kinerja sel sehingga membantu meningkatkan peremajaan kulit yang rusak.

2. Mengatasi Masalah Kulit Kusam dan Kering

Manfaat Skincare Emas/Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio
Manfaat Skincare Emas/Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Selanjutnya emas 24k juga dapat bantu mengatasi kulit wajah yang kusam dan kering. Ion dalam emas akan membantu mempercepat reaksi metabolisme sel-sel kulit, sehingga membuatnya lebih ternutrisi.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat Skincare Emas/Foto: Pexels.com/Ivan Samkov
Manfaat Skincare Emas/Foto: Pexels.com/Ivan Samkov

Paparan sinar UV sangat berbahaya untuk kulit wajah, dan bisa mengakibatkan diskolorasi warna kulit menjadi lebih gelap. Karena itu, senyawa dalam zat emas dapat membantu menetralkan reaksi dan memperbaiki warna kulit yang rusak.

4. Meningkatkan Produksi Kolagen

Manfaat Skincare Emas/Foto: Pexels.com/Min An
Manfaat Skincare Emas/Foto: Pexels.com/Min An

Kolagen merupakan bagian penting dari kesehatan kulit. Dengan menggunakan produk emas 24k, maka keelastisan kulit akan tetap terjaga. Sifat antioksidan emas dapat menghambat pemecahan kolagen secara konstan. Hasilnya, kadar kolagen meningkat dan kamu akan nampak awet muda.

5. Mengatasi Berbagai Kerusakan Kulit

Manfaat Skincare Emas/Foto: Unsplash.com/Tokyo Kohaku
Manfaat Skincare Emas/Foto: Unsplash.com/Tokyo Kohaku

Sebagai antioksidan, emas mampu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit akibat paparan sinar UV. Karena itu banyak produk tabir surya mulai memasukkan emas sebagai salah satu komposisinya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Jadi mulai sekarang investasi emas tidak harus dalam bentuk perhiasan. Menggunakan produk skincare dengan campuran 24k Gold Extract juga termasuk investasi pada kesehatan kulit. Meski demikian, pastikan kandungannya aman dan cocok untuk kulitmu, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Artikel ini bersumber dari : www.beautynesia.id.

Tinggalkan komentar