5 Pantangan Cowok Saat Marah, Jangan Main Tangan!

Ketika marah, ada banyak hal yang sebaiknya bisa dihindari. Terlebih ketika terjadi pada diri seorang cowok dalam hidupnya. Kemarahan yang tidak terkendali bisa membuat mereka mudah main tangan. 

Karena hal tersebut, memang sebaiknya mereka punya pantangan tersendiri ketika marah. Semua dilakukan demi kebaikan bersama. Lantas pantangan apa saja, simak penjelasan berikut ini yuk.

1. Main tangan

ilustrasi bertengkar (pexels.com/martproduction)

Salah satu pantangan ketika seorang cowok marah ialah main tangan. Hal ini akan berakibat buruk untuk orang lain maupun dirinya. Semarah apapun, kontrol diri itu perlu.

Hal ini sebaiknya bisa mereka terapkan di mana saja dan kapan saja mereka marah. Terlebih ketika ada masalah dengan pasangan atau orang tersayang lainnya. Jangan sampai pada akhirnya kamu kehilangan mereka lho bro.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

2. Melupakan rasa sabar

5 Pantangan Bagi Cowok Saat Dirinya Diselimuti Kemarahanilustrasi bertengkar (pexels.com/paveldanilyuk)

Setiap kemarahan sebaiknya bisa diikuti dengan kesabaran dalam diri. Hal ini demi mencegah banyak hal buruk yang terjadi nantinya. Kesabaran juga akan mengantarkan cara penyelesaian masalah yang terbaik nantinya.

Dengan lebih sabar, pikiran menjadi sedikit tenang sehingga bisa mencari jalan keluar terbaik. Selanjutnya apapun keputusan yang diambil nantinya baik pula untuk kedua belah pihak jika ada perseteruan. Yuk coba terapkan dari sekarang bro.

Baca Juga: 5 Jenis Marah yang Menunjukkan Pribadi Asli Seseorang, Ada di Pacarmu?

3. Berpikir gegabah

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]
5 Pantangan Bagi Cowok Saat Dirinya Diselimuti Kemarahanilustrasi pria (pexels.com/genaroservin)

Hal lain yang pantang dilakukan ketika seorang cowok marah ialah berpikir gegabah. Percayalah dengan pikiran yang matang dan tenang, hasil pemecahan masalah akan lebih baik. Percuma saja nantinya jika masalah cepat selesai namun dengan cara yang kurang tepat.

Lihat pula nantinya ada banyak pengaruh buruk yang bisa saja timbul karena penyelesaian masalah yang gegabah. Bahkah ketika terjadi masalah dengan orang lain, bisa saja menimbulkan renggangnya hubungan. Coba pertimbangkan baik-baik ya bro.

4. Mengucapkan kata yang tak seharusnya diucapkan

5 Pantangan Bagi Cowok Saat Dirinya Diselimuti Kemarahanilustrasi bertengkar (pexels.com/rodnaeproduction)

Pantangan selanjutnya bagi cowok ketika diri mereka diselimuti kemarahan ialah mengucap kata yang seharusnya tak diucapkan. Akibatnya bisa fatal, terlebih jika nantinya mempengaruhi kehidupannya. Kontrol apa yang diucapkan itu penting sekali dalam hal ini.

Misalnya saja ketika cowok sudah menikah. Ketika bertengkar dengan pasangan, tidak seharusnya mudah untuk berucap kata cerai. Cukup berbahaya sekali untuk hubungan nantinya lho bro.

5. Terus menyerang pihak lawan

5 Pantangan Bagi Cowok Saat Dirinya Diselimuti Kemarahanilustrasi bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Pantangan selanjutnya bagi seorang cowok ketika dirinya diselimuti kemarahan ialah terus menyerang pihak lawan. Beri waktu mereka untuk bisa menenangkan diri dalam pertengkaran. Kamu juga sebaiknya bisa memastikan diri supaya tidak diselimuti kemarahan yang terus menerus.

Menenangkan diri bisa juga melatih untuk sabar dalam menghadapi masalah. Percayalah, kesabaran sangat penting untuk dimiliki saat itu juga. Apa kamu juga setuju bro?

Pada saat diri diselimuti kemarahan, ada banyak hal yang sebaiknya perlu dihindari. Terlebih pada cowok seringkali melakukan perbuatan yang berbahaya ketika amarah serta emosi tersebut tak terkendali. Yuk pahami bro!

Baca Juga: 5 Hal yang Kerap Membuat Kehidupan Seorang Cowok Terasa Hampa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

Tinggalkan komentar