5 Sikap Bijak Cowok kala Orangtua Pasangan Tak Menyukaimu

Kita tidak bisa memaksakan orang lain untuk menyukai kita. Apalagi seseorang yang baru bertemu dan belum mengenal lebih dalam akan diri kita. Seperti ketika seorang cowok mendapati dirinya yang ternyata tidak disukai orangtua pasangan. 

Memang hak mereka untuk suka ataupun memilih tidak menyukai. Sebaiknya hal ini bisa disikapi dengan bijak seperti beberapa contoh berikut ini. Yuk baca sampai selesai.

1. Paham jika itu hak mereka

ilustrasi pria (pexels.com/burst)

Setiap orang memang berhak atas diri mereka sendiri. Termasuk ketika akan menyukai ataupun memilih tidak menyukai orang lain. Namun di balik semua itu pasti ada alasan mereka masing-masing.

Ketika seorang cowok mendapati orangtua pasangan tak menyukainya, jangan lantas marah dan benci. Pahamilah jika hal tersebut memang hak mereka. Menyukai atau tidak sebaiknya bisa dibalas dengan sikap bijak kamu, bro.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

2. Tidak membenci pasangan

5 Sikap Bijak Cowok kala Orangtua Pasangan Tak Menyukaimuilustrasi duduk berdua (pexels.com/Athena)

Sikap lain yang sebaiknya ditunjukkan cowok kala mendapati orangtua pasangan tidak menyukainya dengan tidak membenci pasangan. Karena sejatinya pasangan tidak bersalah dalam hal ini. Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak mereka.

Sebaiknya jangan baper, namun introspeksi diri justru akan membawa kebaikan. Jika dirasa ada hal yang perlu dibenahi, jangan ragu untuk melakukannya. Bisa saja beberapa saat kemudian mereka akan merestui kamu dan pasangan, bro.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Calon Mertua Tampak Belum Yakin untuk Merestuimu

3. Masih mau berusaha mendekat dan mendapatkan hati mereka

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]
5 Sikap Bijak Cowok kala Orangtua Pasangan Tak Menyukaimuilustrasi pertemanan (pexels.com/Ksenia Chernaya)

Sikap bijak selanjutnya yang sebaiknya ditunjukkan cowok kala mendapati orangtua pasangan tak menyukainya dengan tak pantang menyerah. Jangan langsung mundur begitu saja, cobalah untuk berusaha mendekati mereka. Ambil hati mereka jika memang kamu ingin restu dari mereka atas hubungan kamu dan pasangan.

Menyerah hanya akan membuat kamu terlihat lemah dan tak ada perjuangan. Pasangan bisa saja merasa sedih dibuatnya. Coba pikir kembali ya, bro.

4. Memperlihatkan versi terbaik dirimu

5 Sikap Bijak Cowok kala Orangtua Pasangan Tak Menyukaimuilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Dengan bisa memperlihatkan versi terbaik dalam diri menjadi cara selanjutnya yang dilakukan cowok saat pendekatan. Terlebih ketika memang ia mendapati orangtua pasangan tidak menyukainya. Sikap bijak seperti ini yang nantinya berpotensi untuk membuat kamu sukses memperoleh hati mereka.

Perlihatkan setiap kelebihan yang kamu miliki pada orangtua pasangan. Namun sebaiknya dilakukan dengan cara yang jujur tanpa adanya kebohongan. Sebaiknya pula punya batas supaya tidak menimbulkan sikap pamer nantinya.

5. Tetap tenang dan berpikir positif

5 Sikap Bijak Cowok kala Orangtua Pasangan Tak Menyukaimuilustrasi pria (pexels.com/alexandrpodvalny)

Tetap bersikap tenang dan berpikir positif menjadi cara selanjutnya yang dilakukan cowok demi menghadapi orangtua pasangan yang tak menyukainya. Walau sedih, marah atau mungkin kecewa pasti ada, namun sikap tenang akan membuat cara berpikir lebih baik. Tidak asal gegabah menentukan sikap selanjutnya.

Pemikiran yang positif juga akan menjauhkan kamu dari rasa dendam. Terlebih orang yang kita hadapi punya pengaruh besar pada pasangan. Berhati-hatilah dalam bersikap ya, bro.

Dengan mampu bersikap bijak kala mendapati orangtua pasangan tidak menyukai akan menghindari kemungkinan hancurnya hubungan dengan pasangan. Kalau menurut kamu bagaimana, bro?

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Calon Mertua Membatalkan Restunya, Hilang Respect!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

Tinggalkan komentar