5 Tips Pacaran dengan Cowok Pesimis, Waspada akan Hal Ini

Pesimis identik dengan sikap yang terlalu pasrah pada keadaan. Seorang yang pesimis terkadang sulit percaya pada kemampuan diri sendiri. Orang yang seperti ini memang cenderung sulit untuk bisa berkembang dan maju.

Terlebih jika ternyata kamu memiliki cowok dengan tipe seperti ini. Pasti secara tidak langsung akan merasakan dampaknya dalam hubungan.Yuk, kenali lima hal yang harus diwaspadai dari cowok yang pesimis. Pastikan kamu tahu tips pacaran dengan cowok pesimis ini.

1. Menjalani hubungan tapi gak merasakan kedekatan emosional 

ilustrasi pasangan (unsplash.com/eichaelmasterling)

Memang benar kalian sedang menjalani hubungan, tapi sayangnya itu hanya sebatas status saja. Kamu sering merasa sedang melewatkan sesuatu hal, yakni kedekatan emosional. Sulit mendapatkan perasaan yang saling terkoneksi.

Terlebih jika kamu sering menemukan momen di mana kalian saling tidak sejalan dalam berpendapat. Pandanganmu dinilai akan sia-sia dan tidak ada gunanya. Padahal itu hanya karena dia tak memiliki rasa percaya diri.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

2. Terlihat cowok kamu tidak mengusahakan hubungan tetap berjalan 

5 Hal yang Harus Diwaspadai dari Cowok Pesimis, Hubungan Stuck!ilustrasi pasangan meminta maaf (pexels.com/alex-green)

Jika ingin hubungan yang langgeng dan berjalan harmonis tentu butuh usaha. Gak hanya oleh satu pihak tetapi oleh kamu dan pasangan. Sama-sama bisa saling mengusahakan agar semua berjalan sesuai harapan.

Tapi sayangnya pasangan kamu tak begitu, dia terlihat begitu pasrah. Membiarkan segala sesuatu berjalan sebagaimana adanya. Padahal semua bisa diusahakan menjadi lebih baik dalam hal perasaan, penyelesaian konflik dan sebagainya.

Baca Juga: 5 Cara Bijak Hadapi Sahabat yang Gampang Bersikap Pesimis, Arahkan!

3. Sulit menemukan jalan keluar ketika hubungan dalam masalah 

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]
5 Hal yang Harus Diwaspadai dari Cowok Pesimis, Hubungan Stuck!ilustrasi putus dengan pasangan (pexels.com/rodnae-prod)

Jangankan untuk masalah dalam hubungan, terhadap masalah diri sendiri saja dia sulit menanganinya. Jadi gak heran jika suatu saat ada drama dalam hubungan dan menjadi berlarut-larut tanpa penyelesaian.

Terkadang masalah yang hadir mungkin hanya persoalan sepele dan mudah diselesaikan. Tetapi pola pikirnya yang sempit dan keengganan untuk menyelesaikan masalah membuat itu terlihat semakin rumit.

4. Hubungan jalan di tempat, tidak punya tujuan 

5 Hal yang Harus Diwaspadai dari Cowok Pesimis, Hubungan Stuck!ilustrasi red flag dalam hubungan (unsplash.com/charliefoster)

Jangan berharap banyak dari tipikal cowok yang pesimis. Pasti dia akan sulit menentukan tujuan atau mewujudkan mimpi besar bersamamu. Hubungan menjadi mandek dan jalan di tempat, seperti halnya pacaran bertahun-tahun.

Bisa jadi pasangan kamu memang tidak berani mengambil tanggung jawab yang lebih besar. Sehingga, merasa nyaman dengan hubungan yang seperti ini saja. Dia takut keluar dari zona nyaman dalam hubungan kalian.

5. Terlalu monoton, kamu mudah mengalami kebosanan 

5 Hal yang Harus Diwaspadai dari Cowok Pesimis, Hubungan Stuck!ilustrasi memahami pasangan (unsplash.com/jakobowens1)

Kebosanan sudah tentu jadi satu keadaan yang sering muncul. Ibaratnya kamu sudah bisa memprediksi apa yang akan terjadi ke depannya. Semua hal berjalan secara monoton dan tidak ada tantangannya.

Padahal untuk menghindari kebosanan perlu ada hal-hal yang menarik. Hal yang tak biasa, bervariasi dan juga yang bisa membuat kalian bersemangat. Seperti mencoba hal baru, kegiatan outdoor, atau coba meraih hal yang ingin dicapai dalam hidup.

Nah, tentu kamu tidak mau kan jika mengalami kelima hal di atas di dalam hubungan? Oleh karenanya, bijaklah dalam memilih pasangan atau beri motivasi agar pasangan tak lagi pesimis, ya!

Baca Juga: 5 Hal Buruk yang Bisa Cowok Rasakan ketika Selalu Pesimis dalam Hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

Tinggalkan komentar