6 Ide Desain Jendela Kamar Tidur, Dekorasi bikin Memesona

Ada banyak cara untuk mempercantik dekorasi kamar. Salah satunya, dengan memperhatikan desain dan dekorasi jendela. Memberikan dekorasi penuh gaya pada jendela di kamar tidur bisa menjadi penambah fitur keren di kamar tidur. Bahkan menjadi focal point yang menyempurnakan skema desain secara menyeluruh di dalam kamar.

Berbicara mengenai dekorasi jendela, jangan hanya terpaku pada pemilihan tirai atau gorden. Ada banyak pilihan ide dekorasi untuk jendela. Tentunya yang tidak hanya memikirkan sisi estetika saja, tetapi juga dari sisi fungsionalnya. Berikut ini beberapa inspirasi terbaik dekorasi jendela mulai dari yang bergaya elegan hingga tradisional. Keep scrolling!

1. Pilih gorden elegan yang terlihat nyaman

ide desain jendela di kamar tidur (zdesignathome.com)

Pilihan pertama yang perlu kamu pertimbangkan sudah pasti gorden. Kali ini coba beri lebih banyak perhatian saat memilih tirai terbaik untuk kamarmu. Gorden polos dengan warna yang melengkapi skema kamar bisa jadi pilihan. Kamu bisa pilih tekstur gorden yang lembut.

Secara tidak langsung tekstur seperti ini bisa menciptakan suasana kamar yang hangat sekaligus nyaman. Seperti gorden warna biru yang menyentuh lantai di atas. Memberi suasana tenang yang menyenangkan juga.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

2. Gunakan window blind bergaya roman

6 Ide Desain Jendela Kamar Tidur, Dekorasi bikin Memesonaide dekorasi desain jendela di kamar tidur (homesandgardens.com)

Jika kamu memilih menggunakan window blind ketimbang gorden, kamu bisa coba gaya roman blind ini. Tipe window blind satu ini menggunakan selembar kain lipit yang biasanya memiliki banyak pola. Cocok untuk menciptakan suasana yang lebih fresh ke dalam ruangan kamar tidur.

Ketika kamu sudah memilih bedsheet dalam rangkaian kain polos, maka untuk bagian area jendela kamu bisa memberi sentuhan yang lebih banyak motif seperti roman blind ini.

Baca Juga: 10 Tanaman Buah yang Cocok untuk Menghiasi Taman, Makin Estetik!

3. Menggunakan shutters atau daun jendela kayu

6 Ide Desain Jendela Kamar Tidur, Dekorasi bikin Memesonaide dekorasi desain jendela di kamar tidur (shutterlyfabulous.com)

Seperti gaya pada rumah-rumah Belanda yang masih sering ditemui di tanah air. Sebenarnya ide menggunakan shutters untuk desain jendela kamar tidurmu ini belum lekang oleh waktu. Kamu bahkan bisa selalu meng-upgrade-nya dan menyesuaikan dengan skema desain di kamarmu.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Editor’s picks

Cocok diterapkan untuk di rumah bergaya klasik dan kontemporer. Kamu juga tetap bisa memberi karakter tradisional dengan menggunakan shutters ini.

4. Menyamakan corak gorden dengan wallpaper yang terpasang di kamarmu

6 Ide Desain Jendela Kamar Tidur, Dekorasi bikin Memesonaide dekorasi desain jendela di kamar tidur (homesandgardens.com)

Beri nuansa elegan yang unik dengan memilih dekorasi gorden di jendela kamar menggunakan motif yang sama dengan wallpaper yang sudah terpasang di kamarmu. Kamu mungkin tidak menyadari ini menjadi perpaduan yang indah untuk keseluruhan kamarmu.

Desain bunga dan burung pada wallpaper kamar ini memberi suasana anggun pada kamar yang diliputi dengan corak yang sama ini. Memberikan ketegasan sekaligus suasana private.

5. Buat zona tempat duduk di area jendela

6 Ide Desain Jendela Kamar Tidur, Dekorasi bikin Memesonaide dekorasi desain jendela di kamar tidur (thecreativityexchange.com)

Kamu juga bisa membuat dekorasi di jendela kamar tidur lebih fungsional dengan menempatkan bangku jendela yang panjang. Ciptakan zona khusus di kamar yang mana kamu bisa menghabiskan waktu bersama hobi membaca, mendengarkan musik dan lainnya, atau sekadar tempat berbincang bersama orang tersayang sambil menatap ke arah langit.

Beri dekorasi banyak bantal juga lemari built-in untuk menciptakan lebih banyak ruang penyimpanan.

6. Gunakan venetian blind untuk gaya simpel

6 Ide Desain Jendela Kamar Tidur, Dekorasi bikin Memesonaide dekorasi desain jendela di kamar tidur (lovelight.com.au)

Jika kamu menyukai desain kamar tidur yang lebih simpel dan minimalis. Ide menerapkan venetian blinds akan cocok untuk kamarmu. Lebih praktis untuk membersihkannya, sekaligus praktis mengontrol kebutuhan cahaya yang masuk ke dalam kamar.

Jenis kerai ini biasanya dibuat dari pilihan kayu, logam atau plastik, kamu bisa sesuaikan dengan selera. Gaya ini ideal untuk interior klasik dan kontemporer.

Agar tidak monoton dan desain kamar lebih menarik, kamu bisa pilih salah satu inspirasi di atas untuk diterapkan sebagai desain dekorasi jendela di kamar tidur kamu. Sesuaikan dengan skema desain yang sudah ada di rumah atau khususnya kamarmu. Seleramu juga mempengaruhi bagaimana kamu bisa menciptakan dekorasi kamar yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkarakter melalui area jendela ini.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias yang Efektif Sebagai Pembersih Udara, Tokcer!

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


Artikel ini bersumber dari : jateng.idntimes.com.

Tinggalkan komentar