7 Skincare untuk Bantu Hilangkan Bruntusan, Wajib Dicoba!

Tidak sempat melakukan perawatan wajah karena menumpuknya pekerjaan juga dapat menyebabkan bruntusan. Karena, bruntusan disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat. Tersumbatnya pori-pori akan menahan debu yang masuk, kemudian kulit akan terasa gatal sebelum timbul bruntusan. Berdasarkan pengalaman pribadi dengan kulit wajah sensitif, 7 skincare ini ampuh hilangkan bruntusan!

1. Garnier Micellar Water

skincare untuk menghilangkan bruntusan (Garnier.co.id)

Wajah yang sedang mengalami bruntusan harus terhindar dari berbagai kandungan zat aditif seperti alkohol, parfum, dan pengawet seperti paraben. Sementara itu, penggunaan micellar water sebelum mencuci muka (double cleansing) juga harus dilakukan agar wajah bersih dengan sempurna.

Garnier micellar water ini jadi rekomendasi pembersih wajah yang tidak mengandung zat-zat berbahaya dan aman digunakan untuk wajah sensitif. Jadi, ini aman kamu gunakan dan baik digunakan ketika sedang bruntusan.

2. Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash

7 Skincare untuk Bantu Hilangkan Bruntusan, Wajib Dicoba!skincare untuk hilangkan bruntusan (BeautyJournal.id)

Dengan harga yang ramah di kantong, sabun pencuci muka keluaran Wardah ini cukup ampuh untuk menghilangkan bruntusan di wajah. Tidak kalah dengan sabun Cetaphil yang harganya lumayan mahal.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Wardah C-Defense juga cukup mudah ditemukan karena tersedia di toko ritel terdekat. Pencuci muka Wardah mampu hilangkan bruntusan karena kandungan di dalamnya ampuh untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori. Jadi, tidak ada kotoran yang mengendap di pori-pori wajah.

3. The Aubree Botanical Calendula Toner

7 Skincare untuk Bantu Hilangkan Bruntusan, Wajib Dicoba!skincare untuk menghilangkan bruntusan (Review.soco.id)

Kulit bruntusan memerlukan kandungan skincare yang bisa menenangkan wajah. Toner The Aubree yang murah meriah tetapi tidak murahan ini salah satu pilihannya!

Teksturnya cair tetapi mudah diaplikasikan dan menyerap ke wajah. Ada sensasi dingin sesudah menyerap ke dalam wajah. Walaupun melembapkan, toner ini belum cukup jika ingin hasil yang maksimal. Diperlukan tambahan skincare yang melembapkan lainnya agar wajah jadi lebih sehat.

Toner ini bisa kamu jadikan andalan karena tidak memberikan efek buruk pada wajah sensitif!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Masker Wajah yang Ampuh Kurangi Bruntusan

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

4. Hadalabo Ultimate Moisturizing Milk

7 Skincare untuk Bantu Hilangkan Bruntusan, Wajib Dicoba!skincare untuk menghilangkan bruntusan (Review.soco.id)

Pelembap wajah merupakan salah satu basic skincare kalau kamu merasa terlalu ribet memakai banyak rangkaian skincare untuk wajah. Karena untuk masalah bruntusan, penggunaan pelembap salah satu hal yang diharuskan.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Tidak hanya untuk kulit sensitif dan bruntusan, pelembap wajah Hadalabo ini juga sangat cocok untuk kulit kering. Kelembapan juga tahan seharian!

Untuk kamu yang suka makeup, dengan menggunakan pelembap bisa buat makeup kamu bertahan lama dan tidak nge-crack. Selain itu, kandungannya juga aman banget, tidak mengandung alkohol, paraben, dan parfum. Banyak banget, kan, kelebihannya.

5. Skin 1004 Madagascar Centella Ampoule

7 Skincare untuk Bantu Hilangkan Bruntusan, Wajib Dicoba!skincare untuk mehilangkan bruntusan (Popmama.com)

Serum merupakan skincare tambahan untuk menghilangkan bruntusan. Bruntusan dapat hilang dengan cara melembapkan wajah. Produk ini di klaim dapat atasi kemerahan, jerawat, dan kulit kering. Ya, benar!

Produk ini benar-benar sesuai klaimnya dan harga yang dibanderol untuk satu botolnya juga sesuai dengan kualitas. Kandungan centella asiatica di dalam serum ini bisa menenangkan wajah yang sedang meradang. Dalam kurang lebih satu minggu sudah terlihat perubahan dari penggunaannya.

Wajah menjadi lebih lembap, kemerahan berkurang, begitu pun dengan bruntusan. Wajah terasa lebih halus. Kelembapan wajah akan menghasilkan wajah yang terlihat sehat dan tidak kering.

6. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

7 Skincare untuk Bantu Hilangkan Bruntusan, Wajib Dicoba!skincare yang menghilangkan bruntusan (Review.soco.id)

Ini, nih, essence terbaik yang bisa melembapkan kulit dan mempertahankannya seharian. Dari banyaknya kandungan baik, panthenol dan allantoin merupakan kandungan yang bisa menahan kadar air di dalam wajah sehingga wajah akan terhidrasi dengan baik. Ini salah satu tanda baik untuk kulit bruntusan!

Selain itu, kelembapan yang baik berasal dari kandungan lendir siput di dalamnya. Tekstur cairannya kental dan sedikit licin. Namun, mudah menyerap ke dalam wajah. Kamu akan langsung merasakan wajah yang lembap beberapa saat setelah diaplikasikan ke wajah.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Eefek yang dihasilkan bisa mencerahkan kulit, menyehatkan wajah, dan menghaluskan tekstur wajah.

7. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

7 Skincare untuk Bantu Hilangkan Bruntusan, Wajib Dicoba!skincare untuk menghilangkan bruntusan (Azarinecosmetic.com)

Sebagus apa pun skincare yang kamu pakai, kalau tidak dilindungi dengan sunscreen, percuma saja. Sunscreen ini akan mengunci skincare yang telah kita pakai dari paparan sinar matahari. Kulit sensitif rentan terkena iritasi yang berasal dari udara ataupun sinar matahari. Maka, sunscreen ini sangat diperlukan.

Azarine merupakan pilihan tepat kalau mau cari sunscreen yang baik untuk kulit sensitif dan bruntusan. Kenapa? Karena tidak memiliki kandungan yang berbahaya, mudah diserap wajah, dan the most important thing is harganya murah!

Nah, itu dia rangkaian skincare yang cocok dipakai kulit sensitif dan untuk hilangkan bruntusan. Urutannya sudah sesuai dengan pemakaian. Jadi, kalau kamu mau menyamakan produk yang dipakai, bisa samakan urutannya juga, ya!

Baca Juga: 5 Sebab Jerawat atau Bruntusan Kamu Tak Kunjung Reda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

Tinggalkan komentar