Ameena Didiagnosis Eksim, Aurel Hermansyah: Punya Kulit Super Sensitif

Jakarta

Kabar terbaru datang dari Ameena Hanna Nur Atta, anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Bunda. Beberapa waktu lalu, Ameena mendapatkan diagnosis terkena eksim.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Aurel Hermansyah dalam akun YouTube AH. Ditemani Ashanty, ia mengantarkan Ameena yang sebelumnya diduga mengalami alergi.

“Cuma dia (Ameena) sudah fix banget dia eksim. Benar-benar dia sensitif banget. Kulitnya kena kain, kena baju, detergennya enggak cocok, sudah pasti akan jadi kayak begini kulitnya. Merah-merah,” tutur Aurel, dikutip pada Jumat (16/9/2022).

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

“Misalnya kasur, harus pakai alas dan alasnya juga yang ganti. Selesai pakai, ganti. Karena takutnya nempel kotoran apa,” sambungnya kemudian.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Tak hanya itu, Aurel juga langsung mengabari Krisdayanti tentang kondisi terbaru Ameena, Bunda. Ia mengatakan Ameena terkena eksim kontak.

“Gemi (panggilan Ameena untuk KD), kata dokter ini sudah fix eksim. Sudah fix eksim, dia benar-benar super duper sensitif kulitnya. Dan dia eksimnya eksim kontak.”

“Jadi misalnya kena ini (sesuatu) dikit, bisa jadi merah-merah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Aurel mengaku kondisi Ameena menyerupai sang adik, Azriel. Aurel mengatakan Azriel sangat sensitif bahkan ketika terkena sedikit debu.

“Kayak Jiel (panggilan Azriel). Jiel kan gitu. Ada debu dikit bersin sampai 10 kali. Sensitifnya begitu dia. Sensitif banget,” tutur wanita 24 tahun ini.

Sebelumnya, beredar video Anang Hermansyah yang mengatakan Ameena mengalami asma kulit. Mendengar hal ini dr. K.S. Denta, M.Sc, Sp.A pun menjelaskan bahwa asma kulit adalah istilah lain dari dermatitis atopik atau eksim.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat penjelasan lengkapnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa saksikan lagi video penyebab dermatitis atopik pada bayi dan cara merawatnya berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Anak Usia 0-6 Bulan
Ketahui lebih jauh perkembangan anak 0-6 bulan.
Cek Yuk arrow-right

Artikel ini bersumber dari : www.haibunda.com.

Tinggalkan komentar