Apa Itu Cowok Ghosting? Saat Hubungan Asmara Kandas karena Pasangan Menghilang Tanpa Kabar

Suara.com – Tidak seidikit hubungan asmara yang kandas karena fenomena ghosting. Apa itu cowok ghosting?

Dalam mengawali hubungan asmara, cowok mungkin lebih agresif untuk mendekati calon pasangannya selama fase pendekatan atau PDKT. Meski belum resmi pacaran, pada fase itu juga cowok bisa saja menghilang begitu saja atau ghosting kepada si cewek.

Aksi “menghilang” dalam suatu hubungan sebenarnya bukanlah hal baru. Namun, istilah ghosting belakangan ini sering dilontakan dikalangan anak muda untuk menggambarkan aksi menghilang tersebut.

Ilustrasi cewek korban cowok ghosting (Pixabay/sasint)

Ghosting sebenarnya tidak hanya bisa terjadi dalam hubungan asmara. Bisa juga dalam hubungan profesional pekerjaan atau pun lainnya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Baca Juga:
Ketahui 7 Hal Ini saat Kamu Memilih untuk Putus Sementara dengan Pasangan

Cowo yang lakukan ghosting pada dasarnya meninggalkan pasangannya begitu saja. Tidak ada panggilan telepon, tidak ada pesan teks, dan tidak ada penjelasan apa pun.

Dikutip dari Vantage Point, ghosting rentan dilakukan oleh cowok setelah kencan pertama atau awal dalam hubungan. Tetapi bisa juga terjadi saat hubungan sudah berlangsung beberapa waktu, biasanya karena orang tersebut sedang mencari hubungan lain atau berselingkuh.

Semakin ghosting terjadi di hubungan asmara jangka panjang, rasa sakitnya bisa lebih menyakitkan.

Pura-pura bahagia bukan solusi untuk menghadapi ghosting. Daripada membohongi diri sendiri, sebaiknya lakukan ini untuk hadapi cowok ghosting.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

1. Beri Diri Anda Waktu untuk Mengatasinya

Baca Juga:
Ramalan Zodiak Keuangan Rabu Besok 7 September 2022: untuk Zodaik Leo, Cancer, Gemini dan Taurus

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang adalah bertindak seolah-olah hal buruk tidak mengganggu atau mencoba untuk segera move on.


Artikel ini bersumber dari : www.suara.com.

Tinggalkan komentar