Atasi Stretch Mark hingga Scars dengan Bio-Oil Skincare Oil

Berangkat dari kebutuhan konsumen yang bervariasi, Bio-Oil berinovasi mengeluarkan produk yang teruji klinis mampu mengatasi berbagai masalah kulit untuk seluruh anggota keluarga. Melalui kampanye “Discover Your Beauty Through The #PowerofNaturalOil” yang berlangsung di Wyl’s Kitchen, Jakarta Selatan, Bio-Oil mengadakan peluncuran Bio-Oil Skincare Oil (Natural) 125ml pada Kamis (15/9/2022).

Bumil, busui, bahkan anak-anak bisa menggunakan Bio-Oil Skincare Oil (Natural) ini, lho. Mari simak keterangan lebih lanjutnya dalam artikel berikut ini!

1. Bio Oil Skincare Oil (Natural) hadir dengan ukuran yang lebih besar 125 ml

Discover Your Beauty Through The #PowerOfNaturalOil. Kamis (15/9/2022) (dok. Bio Oil)

Produk asal Afrika Selatan ini sudah hadir di Indonesia sejak 8 tahun silam. Sebelumnya Bio Oil sudah mengeluarkan Bio-Oil Skincare Oil (Natural) dalam kemasan 25 ml dan 60 ml pada November tahun lalu dengan kandungan 100 persen bahan alami. Produk ini sekaligus menjadi jawaban atas kebutuhan dan preferensi konsumen terhadap produk perawatan kulit yang berbahan natural.

“Kami melihat kondisi pandemi yang kita lalui bersama dalam dua tahun terakhir memberikan perubahan, salah satunya kebutuhan akan produk perawatan kulit yang alami dan teruji klinis aman bagi kulit semakin meningkat, seiring dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat yang semakin berkembang. Bio-Oil Skincare Oil (Natural) hadir dalam ukuran yang lebih besar untuk menjawab kebutuhan yang ada. Kehadiran Bio-Oil Skincare Oil (Natural) ini diharapkan dapat menemani keluarga Indonesia dan menjadi preferensi produk spesialis perawatan kulit yang sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan kulit. Kami yakin dengan melakukan kebiasaan sehat untuk kulit akan menambah kebahagiaan dalam menjalankan berbagai aktivitas” ungkap Ida Ayu Suksmawadanti, Brand Manager Bio-Oil Indonesia.

2. Bio Oil Skincare Oil (Natural) berkhasiat mengatasi bekas luka (scars), stretch mark, hingga penuaan dini

Discover Your Beauty Through The #PowerOfNaturalOil. Kamis (15/9/2022) (dok. Bio Oil)

Mengulik lebih jauh tentang permasalahan kulit, dr. Melyawati Hermawan, Sp.KK., yang menjadi narasumber ahli memaparkan,

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

“Setiap orang rentan mengalami masalah kulit, terlebih wanita khususnya pada masa kehamilan. Namun, masalah kulit sebenarnya dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat sekaligus konsisten melakukan perawatan kulit sejak dini secara rutin dengan menggunakan produk perawatan yang tepat, kandungan yang aman, dan sesuai kebutuhan serta jenis kulitnya.”

Masyarakat kerap mengalami permasalahan kulit mulai dari bekas luka, stretch marks, warna kulit tidak merasa, kulit kering, hingga kulit keriput akibat penuaan ini. Faktor genetik, perubahan hormon, usia, hingga stres juga bisa memengaruhi kondisi kulit.

Dr. Melyawati Hermawan, Sp. KK, juga menyampaikan bahwa setiap fase dari remaja hingga dewasa memiliki permasalahannya masing-masing. Bahkan pandemik pun secara tidak langsung dapat menyebabkan permasalahan kulit karena terus menerus menggunakan zat-zat tertentu untuk cuci tangan. 

“Pola pikir atau mindset itu juga gak bisa kita hindari. Biasanya muka jadi lebih kusam. Kalau kita banyak makan makanan gak sehat itu juga gak baik karena bisa merusak kolagen,” lanjutnya.

3. Kandungannya terdiri dari 100 persen bahan natural alami

Atasi Stretch Mark hingga Scars dengan Bio-Oil Skincare Oil (Natural)Discover Your Beauty Through The #PowerOfNaturalOil. Kamis (15/9/2022). IDN Times/Adyaning Raras

Dr. Melyawati Hermawan, Sp.KK menambahkan, “Kini, kandungan dalam produk perawatan kulit juga menjadi perhatian setiap orang. Produk perawatan kulit yang memiliki kandungan-kandungan alami, semakin diminati karena memiliki manfaat yang baik dan relatif aman untuk kulit. Terdapat minyak tumbuhan alami, contohnya: Jojoba Seed Oil, Sunflower Seed Oil, Chamomile Oil, Rosehip Oil, Calendula Oil, Pomegranate Oil, yang dapat berperan sebagai pelembap, membantu menyamarkan bekas luka, memperbaiki sawar kulit, anti-aging, anti radang, antioksidan serta antibakteri.”

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Formulasi Bio-Oil Skincare Oil (Natural) terbukti secara klinis mampu memperbaiki tampilan kulit. Kandungannya 100 persen terbuat dari bahan atau tumbuhan alami. Bahan dasarnya dari minyak tumbuhan yang mengandung asam lemak esensial sehingga mampu terserap kulit lebih cepat.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Ada pula formula khusus dari Jojoba seed oil yang berkhasiat memperbaiki skin barrier yang terganggu. Serta, Pomegranate Seed Oil yang menjadi antioksidan dan anti inflamasi.

Hasil uji klinis menunjukkan bahwa produk ini mampu memperbaiki bekas luka, menyamarkan stretch mark selama dua minggu. Serta, mampu mengatasi warna kulit tidak merata dalam rentang waktu 16 minggu.

Baca Juga: 7 Face Oil dengan Kandungan Rosehip Oil, Besties buat Kulit Kering!

4. Perbedaan Bio Oil Skincare Oil (Natural) dengan produk keluaran Bio Oil lainnya

Atasi Stretch Mark hingga Scars dengan Bio-Oil Skincare Oil (Natural)Discover Your Beauty Through The #PowerOfNaturalOil. Kamis (15/9/2022). IDN Times/Adyaning Raras

“Perbedaannya terletak pada formulasi. Kenapa kita pilih yang natural? Ibu hamil banyak mencari produk dengan bahan alami jadi aman untuk ibu hamil. Ada 14 minyak tumbuhan alami dan salah satunya adalah sunflower oil,” jelas Nurhayatini, Product Manager Bio-Oil Indonesia.

Nuryahatini juga menjelaskan bahwa produk ini gak lengket di kulit karena mengandung sunflower oil yang terkenal dengan tekstur tidak lengket dan sangat ringan. Untuk Bio-Oil Skincare Oil dan Bio-Oil Skincare Oil (Natural) dapat digunakan untuk ibu hamil sejak trimester pertama dan juga ibu menyusui.

Sementara pemilik kulit sering dan sensitif juga bisa menggunakan Bio-Oil Dry Skin Gel yang dibuat khusus berbahan oil-based gel. Anak-anak di atas 3 tahun dan laki-laki juga bisa banget menggunakan produk ini, lho!

5. Pengalaman Tasya Farasya di masa kehamilan

Atasi Stretch Mark hingga Scars dengan Bio-Oil Skincare Oil (Natural)Tasya Farasya dalam Acara “Discover Your Beauty Through The #PowerOfNaturalOil”. Kamis (15/9/2022). IDN Times/Adyaning Raras

Sebagai beauty influencer yang kini sedang hamil anak keduanya, Tasya Farasya begitu peduli dengan munculnya beragam permasalahan kulit. Jika di kehamilan pertama Tasya merasa lebih glowing, kehamilan kedua ini membuat kulitnya jauh lebih kering dan sensitif. 

“Saat memasuki masa kehamilan, dari anak pertama hingga kehamilan saat ini, aku mengalami berbagai perubahan kondisi kulit karena munculnya berbagai permasalahan kulit. Untuk meminimalkan masalah yang muncul pada masa kehamilan, aku biasanya rutin menggunakan produk perawatan kulit yang memiliki kandungan 100 persen alami karena lebih terjamin keamanannya,” ujar Tasya.

Tasya juga menyampaikan tips untuk tetap merawat kulit dengan kembali pada skincare dasar. Ada tiga langkah yang tidak pernah ia lewatkan dari double cleansing, moisturizing, dan protecting.

“Bagi aku, physical beauty adalah salah satu hal yang penting untuk dijaga. Kebanyakan wanita pasti mengalami stretch marks, walau tertutup oleh pakaian pastinya tetap mengganggu penampilan. Tapi aku percaya, dengan menjaga kesehatan kulit secara rutin, menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, hal ini tidak hanya memperbaiki tampilan kulit, namun juga menumbuhkan kebahagiaan dan kepercayaan diri. Ini yang terpenting harus dimiliki oleh semua wanita,” tutup Tasya.

Untukmu yang memiliki banyak permasalahan kulit, Bio-Oil Skincare Oil (Natural) merupakan solusi untuk mengatasi dan memperbaiki tampilan kulitmu menjadi lebih baik. Kamu bisa lebih percaya diri lagi, deh!

Baca Juga: 5 Face Oil untuk Memperkuat Skin Barrier, Kulit Sehat dan Lembap!


Artikel ini bersumber dari : www.idntimes.com.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Tinggalkan komentar