Calon Pengantin Wajib Tahu, Hindari 6 Kesalahan Penggunaan Skincare Agar Tampil Menawan

Suara.com – Setiap orang tentu ingin memberikan penampilan terbaik di hari spesial mereka, termasuk para calon pengantin. Salah satu yang harus dirawat dengan baik adalah wajah lantaran bagian tubuh ini akan sangat terlihat.

Oleh karenanya para pengantin terkadang melakukan perawatan ekstra tanpa tahu bila hal tersebut justru dapat membuat kulit kurang sehat. Alhasil wajah mereka jadi bermasalah menjelang hari bahagia.

Untuk menghindari kesalahan tersebut, hindari 8 kesalahan dalam pengunaan skincare seperti di bawah ini!

1.Mencoba perawatan baru

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Baca Juga:
Wajib Ketahui! Ini Manfaat Retinol untuk Para Pecinta Skincare

Ilustrasi perawatan peeling wajah (Freepik.com/kroshka_nastya)

Ingatlah bahwa setiap kulit memiliki reaksi yang berbeda pada bahan tertentu. Mengubah rutinitas produk dan mencoba perawaran baru bisa saja membuat kulit bereaksi. Untuk amannya, lakukan perpindahan setidaknya 3 bulan sebelum pernikahan.

2. Exfoliate Kulit

Salah satu cara untuk mendapatkan kulit halus dan bercahaya adalah dengan exfoliate. Namun, jangan terlalu sering melakukannya dengan harapan bisa mempercepat prosesnya.

3. Berhenti Memencet Jerawat

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Banyak hal yang bisa jadi pemicu jerawat, salah satunya adalah stres. Cobalah menahan diri untuk memenceti jerawat, selain bisa menyebar hal tersebut akan meninggalkan bekas luka di wajah.

Baca Juga:
Mengenal Bakuchiol, Alternatif Retinol yang Ramah untuk Kulit Sensitif

4. Berhenti Pakai Sunscreen

Ilustrasi Sunscreen (Sumber: www.pexels.com/@moose-photos)
Ilustrasi Sunscreen (Sumber: www.pexels.com/@moose-photos)

Menghentikan pemakaian krim dokter mungkin bisa jadi hal yang disarankan, namun berhenti memakai sunscreen bukanlah pilihan baik. Tetap gunakan secara teratur.

5. Tidak Menghapus Make Up Sebelum Tidur

Proses regenerasi kulit terjadi pada malam hari. Make up yang tidak terhapus akan menganggu proses ini dan menyebabkan jerawat serta komedo.

6. Kurang Tidur

Ketika tidur, aliran darah ke kulit akan meningkat dan membantu produksi kolagen. Selain itu tidur juga membantu menyembuhkan kerusakan yang disebabkan oleh paparan UV, polusi, debu, kotoran, dan fakotr-faktor lain.

Nah itu dia 6 hal yang harus dihindari agar kulit tetap terjaga saat hari pernikahan dirangkum dari laman IndianExpress. Selamat mencoba!

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Artikel ini bersumber dari : www.suara.com.

Tinggalkan komentar