Cowok! Normalkah Gunakan Pakaian Dalam yang Sama Lebih dari Sehari?

Rabu, 31 Agustus 2022 – 20:59 WIB

VIVA Lifestyle – Mandi dan ganti baju setiap hari nampaknya sudah menjadi kebiasaan hampir semua orang. Setidaknya, satu dari lima pria tidak melakukan itu. Pada Mei 2015, penelitian sosiologi yang dilakukan oleh University of Maryland menemukan bahwa 28 persen pria percaya bahwa mengenakan pakaian dalam yang sama selama dua hari berturut-turut tidak menjadi masalah.

Namun, ada satu peringatan penting. Beberapa hari tidak mandi tidak jadi masalah. Tapi, jika kamu mandi kemudian mengenakan kembali pakaian dalam yang kotor, itu adalah tindakan yang menyimpang. 

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Lebih dari itu, kebiasaan ini juga buruk bagi kesehatan. Pakaian dalam yang sudah dipakai meninggalkan jejak bakteri dan kotoran, yang dapat menyebabkan bau yang sangat tidak sedap. 

Belum lagi penumpukan keringat dan sel-sel kulit mati, yang dikombinasikan dengan gesekan dan pertumbuhan jamur berlebih, dapat mengiritasi kulit, menyebabkan gatal-gatal, ruam yang tidak menyenangkan, bahkan jamur seperti infeksi staph atau tinea cruis. Dan potensi bahaya ini menjadi dua kali lipat, jika kamu tipe orang yang aktif dan mudah berkeringat. 

Ilustrasi celana dalam pria

“Anda menumpahkan sel-sel kulit dengan kecepatan tinggi sepanjang waktu. Mereka penuh dengan mikroorganisme. Kita semua memiliki mikroorganisme kulit dan usus yang biasanya tidak berbahaya bagi kulit dan usus kita. Tetapi jika mereka masuk ke tempat yang salah, mereka dapat menyebabkan masalah,” kata profesor Sally Bloomfield dari London School of Hygiene, dikutip Menshealth, Rabu 31 Agustus 2022. 

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Singkatnya, pakaian dalam ‘segar’ adalah yang terbaik. Jangan mengandalkan tes mengendus untuk membantu kamu. Juga, bakteri mungkin akan tetap ada, bahkan tanpa bau. 

Artikel ini bersumber dari : www.viva.co.id.

Tinggalkan komentar