Eksklusif! Gaya Parenting ala Ibunda Cinta Laura, Rahasia Anak Jadi Cerdas dan Sukses

Jakarta

Siapa yang tak kenal dengan artis Cinta Laura Kiehl? Namanya begitu populer di masyarakat Indonesia. Bukan hanya sekadar publik figur dengan karyanya yang mumpuni, ia juga dikenal pintar soal akademik.

Bahkan rasa-rasanya jarang sekali kita mendengar sensasi atau hal-hal negatif yang dilakukan Cinta Laura. Kesuksesannya di usia muda juga membuat banyak orang berdecak kagum. Ditambah lagi, aktris cantik juga sukses dalam pendidikannya.

Di balik keberhasilan Cinta sebagai publik figur dan juga pendidikannya, tak lepas dari peran serta sang Bunda, Herdiana Kiehl. Bagaimana tidak, Herdiana jadi manajer putrinya selama 15 tahun. Ia mengatur jadwal agar tak bentrok dengan sekolah, pekerjaan seperti apa untuk putrinya, menanamkan kedisiplinan, dan juga sopan santun menghargai orang lebih tua.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Tak hanya itu, kedekatan Cinta Laura dan sang Bunda juga kerap membuat netizen iri. Gaya parenting Herdiana dan suami pun sering dipertanyakan warganet. Bagaimana sih, cara mendidik anak jadi cerdas dan sukses, baik karier maupun pendidikan?

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Soal ini, Herdiana Kiehl mengakui pentingnya kerja sama dengan ayah Cinta Laura. Meski berbeda budaya, mereka sebagai orang tua berusaha menyatukan hal-hal baik dari budaya barat dan ketimuran yang diajarkan kepada Cinta sejak kecil.

“Banyak yang penasaran, sering DM nanya, seperti apa gaya parenting saya dan papinya Cinta. Daripada saya balas satu-satu, kali ini akan saya bongkar rahasianya, semoga menjawab rasa penasaran netizen ya,” ujar Herdiana Kiehl saat ditemui di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Nilai-nilai yang ditanamkan Herdiana pada Cinta sejak kecil ternyata memberi dampak besar untuk kepribadian putrinya. Ya, walaupun terkadang, Herdiana tak memungkiri kerap kali cekcok dengan putrinya. Namun, ada rahasia yang membuat hubungannya dengan Cinta hingga kini begitu harmonis.

Herdiana juga menceritakan, ada poin penting yang selalu diterapkan dalam mengasuh, membesarkan, dan mendidik Cinta Laura, dari latar belakang dua budaya yang berbeda.

“Sebenarnya Cinta dibesarkan oleh dua budaya berbeda. Selain itu, tantangan lainnya juga ada karena perbedaan generasi, generation gap antara saya dan Cinta, begitu pula dengan papinya dan Cinta, perbedaan usia kami yang begitu jauh,” tutur Herdiana.

Nah, Bunda penasaran kelanjutannya? Saksikan cerita Ibunda Cinta Laura selengkapnya dalam wawancara eksklusif bersama HaiBunda pada Selasa, 30 Agustus 2022, mulai pukul 14.00 WIB. Wawancara ini akan disiarkan secara live streaming di website HaiBunda.com!

Herdiana Kiehl juga akan berbagi tips memilih sekolah untuk anak, hingga masa kecil Cinta Laura yang ternyata sempat minder dan tak pandai bergaul.

[Gambas:Video Haibunda]

(fir/fir)


[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]


Artikel ini bersumber dari : www.haibunda.com.

Tinggalkan komentar