Fakta Eyelash Extension

Posted on

Fakta Eyelash Extension – Eyelash extension ialah bentuk proses penyambungan bulu mata buatan pada bulu mata asli seseorang dengan maksut agar bulu mata Nampak lenih panjang, tebal, serta lebih lentik.

Nah untuk penyambungannya ini sendiri menggunakan lem khusus, dan proses pengerjaanya sendiri bisa memakan waktu sekita 1,5 – 2 jam.

5 Fakta Eyelash extension

Fakta Eyelash extension

Eyelash extension ini telah menjadi sebuah tren kecantikan, dimana perkembanganya sangat pesat. Harga jasa ini pun sangat beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah juga ada.

Nah jika anda tertarik dengan hal ini, maka alangkah baiknya ada mengetahui tentang sejumlah fakta Eyelash extension tersebut. Apa saja itu? Simak ulasannya dibawah ini.

1. Prosesnya Sangat Luks Namun Tetap Nyaman

Perlu diketahui, untuk proses Eyelash extension ini bulu mata ekstensi bakal direkatkan helai perhelai pada bulu mata asli anda. Umumnya untuk proses melakukan hal ini bisa memakan waktu selama 1-2 jam lamanya.

Tenang saja, dalam kurun waktu yang cukup lama tersebut, anda akan berbaring, menutup mata, sambil mendengarkan musik yang bisa bikin hati tenang. Dan bahkan saking rileksnya anda bisa sampai ketiduran nanti.

  • Cek : Kumpulan Beauty dan Kecantikan Wanita Terbaru dan Terlengkap

Jika proses Eyelash extension ini dilakukan oleh mereka yang ahli, maka anda tidak akan merasakan sakit atau perih. Dan bahkan sejumlah salon menawarkan pijatan sehingga menawarkan 2 fasilitas sekaligus dalam satu waktu.

Baca Juga :   Hasilnya Kaya Pakai Skincare Mahal, Padahal Wanita ini Cuma Minum Air Rebusan Sayur Murah Meriah ini, Tentangga Satu Komplek Sampai Pangling! - Semua Halaman

2. Eyelash extension Bertahan 1-2 Bulan

Untuk anda yang melakukan Eyelash extension, biasanya pihak salon bakal menyarankan untuk melakukan retouch setelah 2-3 minggu usai pemasangan. Hal ini dimaksudkan agar tatanannya tetap rapi dan indah dipandang.

Setelah pemasangan, sebaiknya anda menghindari pemakaian air di muka selama 24 jam. Setelah itu, anda hanya perlu berhati-hati pada saat merias wajah atau pada saat membersihkan riasan.

Hindari penggunaan maskara, serta selalu bersihkan mata dengan pembersih berbasis air. Biasanya Eyelash extension ini bisa bertahan selama 1-2 bulan, tergantung perawatan dari masing-masing.

3. Bisa Memilih Hasil Sesuai yang Diinginkan

Untuk anda yang ingin melakukan Eyelash extension, nantinya bisa memilih hasil sesuai yang diinginkan. Mulai dari ketebalan, lengkung (Curl), gaya bulu mata, semua bisa dikonsultasikan nantinya.

Jika anda ingin tampila natural, maka bisa memilih Curl J, sementara jika anda ingin bulu mata yang tampil lentik, maka bisa memiliki Curl C, dimana orang Indonesia banyak memilih tipe ini.

4. Bulu Mata Asli Bisa Rontok Juga Tidak Mengikuti Ketentuan

Untuk proses pemasangan Eyelash extension ini, biasanya jumlah helai yang akan dipasang disesuaikan dengan kondisi bulu mata asli dari kustomer. Jadi tingkat ketebalan atau gaya dari Eyelash extension ini tidak bisa anda pilih jika bulu mata asli anda sedikit dan pendek.

Sebenarnya masih bisa dipaksakan, namun untuk hasilnya pasti jauh dari yang diharapkan, dan pastinya bakal menyiksa bulu mata asli anda. Alhasil, lama kelamaan bulu mata anda akan rontok dan menipis karena harus menampun beban yang cukup berat.

Kerontokan ini juga bisa terjadi jika anda sengaja melepas bulu ekstensi sendiri, sebaiknya untuk pelepasan dilakukan melalui para ahli agar nantinya bulu mata asli anda tidak rusak.

Baca Juga :   Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Masuk Majalah Forbes Indonesia, Panen Sanjungan

5. Bisa Memicu Terjadinya Iritasi dan Infeksi

Dan fakta terakhir tentang Eyelash extension menurut NVintan.com yang wajib anda ketahui adalah bisa memicu terjadinya Infkesi jamur atau virus yang disebabka oleh bakteri yang melekat pada helai ekstensi bulu mata tanpa kita sadari. Sementara itu, iritasi yang terjadi pada konjungtivitis atau kornea mata bisa terjadi jika anda memiliki alergi terhadap lem bulu mata yang digunakan.

Nah untuk solusinya, biasanya pihak salon penyedia jasa Eyelash extension ini mempersiapkan juga lem khusus yang digunakan untuk mata sensitif. Maka dari itu, sangat disarankan untuk anda yang ingin menggunakan jasa Eyelash extension ini ditempat yang professional dan benar-benar sudah bersertifikat, dengan produk yang terpercaya dan teknisi yang sudah berpengalaman untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *