Gizi Seimbang

Posted on

Gizi Seimbang – Pastinya anda semua sudah tahu jika sehat itu penting dan bahkan lebih penting dari apapun. Dengan badan yang sehat maka kita bisa melakukan serangkai aktivitas dengan penuh semangat dan pastinya pekerjaa selesai tepat waktu.

Berbicara mengenai kesehatan sepertinya sempat terlintas dibenak anda jika ingin memiliki tubuh yang sehat harus mengeluarkan budget besar. Namun nyatanya hal tersebut tidaklah benar.

Sehat tidaknya badan seseorang tidak diukur seberapa banyak uang yang sudah ia keluarkan. Melainkan dari pola hidup sehat  yang ia terapkan , mengkonsumsi makanan yang mengandung Gizi Seimbang  dan rutin berolahraga.

5 Pedoman Gizi Seimbang

Gizi Seimbang
Gizi Seimbang

Untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang anda bisa memulainya dengan mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Seorang ketua program Studi S3 Ilmu Gizi di sebuah universitas ternama juga telah mengungkapkan jika sebenarnya program PUGS (Pedoman Umum Gizi yang imbang) sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu.

  • Cek : Kumpulan Health dan Kesehatan Wanita Terbaru dan Terlengkap

Dan berikut adalah 5 pedoman Gizi Seimbang yang wajib untuk anda ketahui :

1. Konsumsi Aneka Buah dan Sayur

Mengkonsumsi aneka buah dan sayur setiap hari sangat baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan pada sayur dan buah terdapat segudang nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh kita mulai dari mineral, vitamin dan antioksidan yang berguna untuk meremajakan kulit sehingga membuat kita terlihat awet muda.

2. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Meski terlihat sederhana namun rupanya mengkonsumsi air putih setiap hari bisa memberikan dampak yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Dalam sehari kita dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas. Hal ini berguna  agar tubuh tidak dehidrasi.

Baca Juga :   10 Show Terbaik di Jakarta Fashion Week 2021 & Tribute Barli Asmara

3.  Rutin Melakukan Olahraga

Jika ingin mendapatkan berat badan yang ideal maka anda harus rutin olahraga. Bagi anda yang ingin membasmi lemak membandel di area pinggul, lengan atas, perut dan pinggang maka anda harus melakukan olahraga minimal 30 menit sehari.

4.  Sarapan

Pedoman gizi seimbang selanjutnya adalah biasakan sarapan. Selama ini banyak orang memilih untuk tidak sarapan lantaran takut gemuk. Namun nyatanya sarapan bisa untuk mencegah kelebihan berat badan. Jika tidak sarapan maka di siang hari kita akan banyak mengkonsumsi makanan pada saat makan siang.

5.  Konsumsi Sumber Karbohidrat yang Beragam

Selain air putih, aneka buah dan sayuran ternyata kita juga dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai jenis karbohidrat. Kandungan karbohidrat bisa anda dapatkan dari gandum, kentang, beras dan ketela. Dan setiap jenis karbohidrat tadi memiliki kandungan gula dan serat yang berbeda-beda.

Bagaimana memenuhi Gizi Seimbang tak serumit yang dibayangkan bukan? Untuk memenuhi kebutuhan gizi pas biasakan untuk menerkapakn pola hidup sehat, perbanyak mengkonsumsi air putih dan jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan.

Demikian informasi dari NVintan.com mengenai Gizi Seimbang yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi tadi bermanfaat untuk anda semua terima kasih sudah mampir kelaman ini ….  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *