Intip Gaya Parenting Jennifer Bachdim, Libatkan Anak dalam Pekerjaan Rumah sebagai Quality Time

BALI, celebrities.id – Beberapa orangtua kadang merasa terlalu sayang sehingga tak mau anaknya ikut melakukan pekerjaan rumah tangga. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Jennifer Bachdim.

Usai menikah dengan pesepak bola Irfan Bachdim, Jennifer memang terlihat mendedikasikan dirinya untuk mengurus keluarga.

Sang model kerap membagikan kegiatan dan momen-momen indah bersama keluarga di media sosial pribadinya. Bahkan, dia mengerjakan pekerjaan rumah tangga tanpa bantuan ART.

“Ya, aku masak kok (beraktivitas) masih bersih-bersih juga. Anakku sudah 10 tahun dan aku pikir mereka bisa bantu juga. Semua punya tugasnya. Jadi kita bekerja di rumah sebagai tim bersama,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Jennifer mengaku menerapkan pola asuh keluarganya yang berasal dari kebiasaan masyarakat Jerman yang menerapkan dan mengajarkan pola hidup mandiri kepada anak-anaknya.

Jennifer Bachdim libatkan anak-anak dalam pekerjaan rumah, didik agar mandiri. (Foto: celebrities.id/Instagram @jenniferbachdim)

“Kami keturunan Jerman. Jadi mencoba mengajarkan hal-hal kepada anak, sebagai manusia yang mandiri,” tuturnya.

Selain itu, dia juga menerapkan hidup disiplin kepada anak-anaknya. Setiap hari di keluarganya memiliki jadwal harian yang harus dijalankan.

“Ada dong, pasti ada jadwalnya. Aku pikir kalau nggak ada jadwal nggak bisa. Kami punya jadwal, dari jam 6 pagi hingga 8 malam,” kata Jennifer.

Menurut Jennifer, dengan melibatkan anak dalam pekerjaan rumah jadi salah satu bentuk bonding dan menjaga keakraban. Selain itu juga dia bisa memiliki banyak waktu bersama anak-anaknya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

“Aku ingin melihat mereka (anak-anak) bertumbuh, mengajari mereka dan apa pun itu aku ingin tahu tentang mereka,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut Jenn, sebagai ibu dia juga ingin selalu berada di dekat anak-anaknya. Karena momen itu tidak akan terulang lagi. Sehingga kegiatan bersama anak-anaknya bisa dijadikan sebagai momen quality time.
 
“Aku ingin selalu ada untuk mereka. Ini masih dalam takaran normal, di mana kita sebagai orang tua bisa mengawasi anak-anak. Mereka juga punya takaran untuk kerja,” tuturnya.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari : www.celebrities.id.

Tinggalkan komentar