Jangan Asal, Kandungan Skincare Ini Bahaya Dipakai Dekat Mata

Kamis, 15 September 2022 – 15:00 WIB

VIVA Lifestyle – Perawatan kulit secara rutin mungkin nampak sepele namun hasilnya berkhasiat untuk jangka panjang dengan mencegah penuaan dini. Kendati begitu, tak semua produk skincare dapat digunakan pada area mata lantaran kulit di sekitarnya lebih sensitif.

Dokter Spesialis Kulit, Dr Arini Astasari Widodo, SpKK, dalam peluncuran L’Oréal Paris Triple Roller 2.5% [Hyaluron + Caffeine] Eye Serum, menuturkan bahwa perawatan untuk mata sebenarnya berbeda untuk kulit wajah secara menyeluruh. Bukan tanpa alasan, pada sejumlah kandungan untuk kulit bisa sensitif untuk area mata. Scroll untuk informasi selengkapnya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

“Sebaiknya hati-hati karena serum wajah dari berbagai zat. Ada yang AHA, BHA, retinol. Kalau di serum wajah ada yang retinol, AHA, BHA yang dosis tinggi, toner-toner sampai 10 persen,” ujarnya.

Kandungan zat-zat kimia tersebut, apalagi yang terlalu tinggi dosisnya, bisa membuat kulit bagian mata justru rentan iritasi. Alih-alih cerah dan awet muda, iritasi yang terjadi malah membuat kulit bawah mata menjadi menggelap dan kian bermasalah.

“Kulit bawah under eye bisa merah iritasi. Ditakutkan terjadi peradangan cukup lama, bisa jadi dark circle karena seperti hiperpigmentasi,” ungkapnya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]
Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Artikel ini bersumber dari : www.viva.co.id.

Tinggalkan komentar