Jatuh Tempo, Tower Bersama Infrastructure (TBIG) Siap Bayar Lunas Obligasi Rp1,2 Triliun

EmitenNews.com – PT Tower Bersama Infrastructure (TBIG) telah menyiapkan dana lebih dari Rp1,2 triliun. Dana taktis tersebut untuk melunasi surat utang, dan bunga ke-4 obligasi. Surat utang itu akan jatuh tempo pada 29 Agustus 2022.

Efek bersifat utang yang akan dilunasi perseroan yaitu obligasi berkelanjutan V Tower Bersama Infrastructure tahap I tahun 2021 dengan jumlah pokok Rp1,2 triliun. ”Kami telah menyediakan dana untuk melunasi pokok dan bunga ke-4 kepada pemegang obligasi,” tulis Helmy Yusman Santoso, Direktur Tower Bersama Infrastructure.

Pelunasan pokok, dan bunga ke-4 obligasi tersebut akan dilakukan dan didistribusikan melalui PT Kustodian Sentral Efek Indonesia sebagai agen pembayaran. ”Perseroan berkomitmen untuk memenuhi kewajiban kepada pemegang surat utang sesuai prospektus,” imbuhnya.

Surat utang itu, diterbitkan tanpa warkat dan ditawarkan dengan nilai 100 persen. Obligasi dibanderol tingkat bunga tetap 4,25 persen per tahun dengan durasi 370 hari almanak sejak tanggal emisi. Bunga obligasi dibayarkan setiap triwulan. Di mana, bunga obligasi pertama akan dibayar pada 19 November 2021. Bunga obligasi terakhir sekaligus pelunasan dibayarkan pada 29 Agustus 2022. (*)

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Artikel ini bersumber dari : www.emitennews.com.

Tinggalkan komentar