Kenali 5 Ciri Cowok Gak Serius Sama Kamu

Mencari pasangan yang cocok bukan lah hal yang mudah, sebagai perempuan kamu pasti tidak ingin salah dalam memilih pasangan bukan?

Tidak jarang sebelum memilih pasangan seorang perempuan akan melakukan pendekatan terlebih dahulu untuk mengenal calon pasangan yang akan dipilihnya. 

Namun tak semulus yang di bayangkan terkadang sebuah pendekatan tak menghasilkan hasil akhir atau tak memiliki kejelasan. Berdasarkan pengalaman pribadi saya, kejelasan sebuah hubungan sangat penting bagi perempuan.

Meskipun hanya sebuah pendekatan tetap saja harus memiliki kejelasan, kejelasan yang dimaksud adalah apakah pendekatan tersebut akan berlanjut kehubungan yang lebih serius atau jika tidak menemukan ke cocok an pendekatan akan berhenti berdasarkan kesepakatan masing-masing calon pasangan. 

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Namun bukannya memberi kejelasan atau pun kepastian banyak laki-laki yang pada saat pendekatan, ketika mereka sudah tidak merasa cocok malah memilih untuk menghilang begitu saja fenomena ini dikenal dengan sebutan “dighosting”.

Untuk menghindari sakit hati. Kenali 5 ciri cowok tak serius sama kamu dibawah ini, agar kamu tidak selalu menjadi korban ghosting! 

Baca Juga: 5 Zodiak yang Gak Ghosting Hubungan Percintaan, Selalu Beri Kepastian

1. Tidak menunjukan ketertarikan!

visual gambar(pexels/Andrea Piacquadio)

Biasanya jika seseorang benar – benar menyukai mu, dia akan menunjukan sikap ketertarikannya dengan berbagai cara.

Contoh, dia akan selalu berusaha mencari tahu semua hal tentangmu, bisa dengan bertanya kepada sahabatmu atau seseorang yang mengenalmu bahkan bisa saja dia bertanya langsung kepadamu. 

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Melalui gesture tubuh. Biasanya seseorang yang benar – benar menyukaimu, dia tidak akan pernah melepaskan pandangannya dari mu, dia akan selalu melihat ke arahmu, dan pada saat berbicara dia akan selalu menatap matamu. 

Jika semua hal ini tidak dia lakukan artinya kamu harus berhati – hati karna bisa jadi dia tidak tertarik denganmu.  

2. Tidak jujur!

Selalu di Ghosting! Kenali 5 Ciri Cowok Gak Serius Sama Kamuvisual gambar (pexels/Alena Darmel)

Kejujuran adalah hal yang paling penting dalam menjalin sebuah hubungan. Jika dari awal saja dia sudah pandai berbohong, bisa dijamin bahwa hubunganmu dengan dia selanjutnya tidak akan baik- baik saja. 

Cara agar kamu bisa mengetahui dia berbohong atau tidak adalah, sebelum kamu mengajukan pertanyaan lakukan riset terlebih dahulu.

Bukan hanya penelitian ilmiah saja yang membutuhkan riset tetapi dalam hal pendekatan sama cowok juga membutuhkan sebuah riset loh! 

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Riset pendekatan ini bisa kamu lakukan dengan cara kamu harus mencari tahu terlebih dahulu seseorang yang bisa kamu jadikan narasumber terpercaya, dengan adanya narasumber kamu bisa mencari tahu semua hal yang ingin kamu ketahui tentang dia.

Jika jawaban yang dia berikan tidak sama dengan hasil riset yang kamu ketahui sudah dipastikan cowok yang sedang dekat dengan mu bukan lah cowok yang jujur. 

3. Sikapnya berubah!

Selalu di Ghosting! Kenali 5 Ciri Cowok Gak Serius Sama Kamuvisual gambar(pexels/Vera Arsic)

Cowok yang tak serius akan berubah seiring dengan perubahan sikapnya. Bisa saja yang pada awalnya sangat perhatian akan berubah menjadi dingin.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Kamu juga bisa melihat dengan cara dia membalas pesanmu, jika biasanya dia akan excited membalas pesanmu dengan cepat sekarang membalas pesanmu bukan lagi prioritasnya dan mungkin bisa berjam-jam dia baru membalas pesanmu atau lebih parahnya lagi dia hanya membiarkan pesanmu. 

Jika biasanya dia akan senang bertemu denganmu, ketika dia sudah tidak tertarik denganmu dia akan selalu berusaha menghindar dan mencari alasan agar tidak bertemu dengan mu.

4. Tidak merespon perkataanmu dengan baik!

Selalu di Ghosting! Kenali 5 Ciri Cowok Gak Serius Sama Kamuvisual gambar(pexels/cottonbro)

Ketika pendekatan yang kamu lakukan dengan dia sudah cukup lama, kamu harus meminta dia untuk segera memberikan kejelasan hubungan. 

Jika kamu tipe cewe yang berani dan PD ada baiknya kamu tanyakan secara langsung dan jelas kepada calon pasanganmu, tapi jika kamu tipe cewe yang pemalu kamu bisa memberinya kode-kode tertentu yang mengarah ke hal-hal percintaan, contohnya kamu bisa memberikan dia kode dengan mengunakan candaan seperti “truk aja gandengan masa kita engga”, “sepatu kanan sama sepatu kiri selalu disebut pasangan ya, kalo kita disebut apa?” 

Nah, biasanya cowok yang tidak serius dengan kamu, pada saat kamu memberikan kode atau menanyakan langsung perihal kejelasan dia akan mengalihkan pembicaraan ! 

5. Tidak memberimu kabar tapi selalu update story!

Selalu di Ghosting! Kenali 5 Ciri Cowok Gak Serius Sama Kamuvisual gambar(pexels/pixabay)

Tidak mengabarimu tetapi selau update story di media sosial. Ini adalah cara halus untuk menghindarimu atau bahkan hal ini merupakan sebuah penolakan yang tidak kamu sadari.  Ketika kamu bukan lagi hal yang menarik untuknya sudah pasti dan sudah sangat jelas dia mengabaikanmu. 

Saat semua hal di atas sedang kamu rasakan sebaiknya kamu harus mempersiapkan hatimu untuk segera move on darinya dan coba lah untuk tidak jatuh cinta semakin dalam. Jangan berikan ruang untuk dia yang tak serius padamu, dia hanya penasaran denganmu bukan ingin memilikimu. 

Baca Juga: 5 Tanda Pacar Hanya Memanfaatkanmu, Suka Ghosting!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


Artikel ini bersumber dari : jateng.idntimes.com.

Tinggalkan komentar