Keuntungan Beli Kendaraan Mobil Dengan Kredit, Apa Saja?

Diposting pada

Keuntungan Beli Kendaraan Mobil Dengan Kredit – Bagi yang belum mampu beli mobil secara tunai maka tidak perlu resah apalagi khawatir karena sekarang sudah banyak perusahaan pembiayaan yang menawarkan kredit.

Dengan cara kredit, maka setiap orang memiliki peluang untuk lebih cepat memiliki mobil di garasi rumah. Apalagi pembayarannya juga tidak sebesar beli tunai karena hanya perlu membayar tagihan setiap bulannya, hal inilah yang membuat setiap orang memutuskan untuk kredit mobil.

Sekalipun ada bunga yang membuat biaya jadi lebih mahal tentu hal itu sudah diperhitungkan dengan matang ketika memutuskan untuk kredit.

Keuntungan Beli Kendaraan Mobil Dengan Kredit

Keuntungan Beli Kendaraan Mobil Dengan Kredit
Keuntungan Beli Kendaraan Mobil Dengan Kredit

Jika ada yang mengatakan kredit bisa merugikan pembeli bisa dikatakan salah karena sebenarnya biaya jadi lebih mahal karena ada bunga yang harus dibayarkan pada cicilan setiap bulan.

Lebih tepatnya bukan mengalami kerugian tetapi mendapatkan mobil dengan harga lebih mahal mungkin menjadi kalimat yang tepat. Apalagi di sisi lain, tentunya beli mobil dengan kredit juga memiliki beragam keuntungan untuk pembeli, apa saja keuntungannya?

1. Sisa bayar cicilan bisa digunakan kebutuhan lain atau investasi

Keuntungan pertama dari kredit mobil adalah sisa uang setelah bayar cicilan bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain yang lebih penting seperti makan, bayar rumah, dan yang lainnya.

Bahkan dengan mencicil maka akan terasa ringan dan membuat keuangan tetap stabil. Pilihan lainnya adalah menggunakan sisa uang setelah bayar cicilan untuk kebutuhan investasi sehingga beberapa tahun ke depan akan meningkat nilainya dan memberikan keuntungan untuk pembeli.

Baca Juga :   7 Khasiat Minyak Kayu Putih untuk Kesehatan

2. Tidak terkena dampak kenaikan harga mobil

Biasanya harga mobil akan naik setiap tahunnya, dengan memanfaatkan sistem kredit maka bisa terhindar dari kenaikan harga tersebut karena skema pembayaran cicilan sudah ditetapkan sejak awal mengajukan kredit.

Jadi naiknya harga mobil tahun depan tidak akan berpengaruh terhadap jumlah cicilan yang harus dibayar sehingga pembeli hanya fokus untuk membayar kredit selama beberapa tahun sampai lunas.

3. Kondisi finansial tetap stabil

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa dengan mencicil maka akan membuat kondisi finansial pembeli tetap stabil.

Sekalipun mengalami penurunan tetapi penurunannya masih sedikit atau tidak signifikan sehingga tidak perlu khawatir kehabisan uang untuk membeli kebutuhan yang penting.

4. Kendaraan terlindungi oleh asuransi

Setiap pembeli tentu sudah tahu bahwa setiap kendaraan yang dibeli dengan kredit maka akan dilindungi oleh asuransi.

Hal ini tentu menjadi keuntungan untuk pembeli karena jika terjadi kerusakan pada mobil maka bisa memanfaatkan asuransi untuk memperbaiki kendaraan tanpa terkena biaya sedikitpun. Hal ini tentu berbeda bagi yang beli tunai karena tidak dilindungi asuransi sehingga harus beli asuransi sendiri.

Empat keuntungan diatas tentunya menjadi angin segar bagi orang yang ingin mengajukan kredit dalam waktu dekat.

Jika sudah yakin untuk kredit mobil baru maka harus memilih tempat yang tepat seperti platform SEVA yang menyediakan banyak pilihan mobil dan juga siap membantu setiap orang untuk mengajukan kredit sampai disetujui oleh perusahaan pembiayaan yang sudah bekerjasama, cari tahu tentang SEVA sekarang juga.

Baca Juga :   8 Anjuran yang Benar bagi Orangtua Saat Anak Sakit Batuk Pilek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *