Manajemen Uang Pasangan Muda dengan Pinjaman Bunga Rendah

Posted on

Manajemen Uang Pasangan Muda dengan Pinjaman Bunga Rendah – Di zaman sekarang ini, memenuhi kebutuhan hidup menjadi sebuah tantangan tersendiri. Apalagi bagi kamu yang baru saja menikah dan harus memenuhi kebutuhan hidup secara mandiri.

Jika memang dibutuhkan dana pinjaman bunga rendah atau dana KTA dari bank untuk memenuhi kebutuhan, maka buatlah perencanaan sebaik mungkin. Manajemen finansial harus diperhatikan terutama bagi pasangan muda yang memiliki pinjaman. 

Tips Manajemen Keuangan

Manajemen Uang Pasangan Muda dengan Pinjaman Bunga Rendah
Manajemen Uang Pasangan Muda dengan Pinjaman Bunga Rendah

Pengelolaan finansial bagi pasangan muda yang baru menikah memang tidaklah mudah. Apalagi jika harus mengajukan pinjaman bunga rendah dari bank untuk memenuhi kebutuhan. Tapi tenang, selama ada kedisiplinan dan kemauan dari dua pihak maka pengelolaan finansial bisa berjalan lancar. Berikut ini adalah beberapa tips manajemen keuangan bagi pasangan muda yang memiliki pinjaman di bank:

1. Catat Pemasukan Suami Istri

Langkah pertama, catatan pemasukan suami dan istri. Jika suami istri sama-sama bekerja maka tuliskan berapa besar pemasukan suami dan istri setiap bulan. Ini akan menjadi kunci utama pengelolaan uang selanjutnya. Jika tidak tahu berapa banyak uang yang dimiliki, maka bagaimana bisa diatur sebaik mungkin? 

Catatan pemasukan ini tidak hanya gaji pokok atau gaji utama yang diperoleh karena bekerja. Bisa juga dimasukkan pendapatan yang diperoleh dari sumber lain. Misalnya passive income yang dimiliki. Sumber penghasilan ini adalah total pendapatan yang diperoleh dalam jangka waktu satu bulan. Selain itu, jika kamu mendapatkan pinjaman bunga rendah dalam bulan tersebut maka catat juga berapa besarnya. 

2. Buat Rencana Pengeluaran

Selanjutnya silahkan buat rencana pengeluaran bulanan. Setiap keluarga sebaiknya punya susunan rencana pengeluaran. Apalagi bagi pasangan muda yang mungkin kebutuhannya masih belum terlalu banyak. Biasanya pasangan muda mengabaikan pentingnya menyusun rencana pengeluaran bulanan. Akibatnya, keuangan bocor dan malah berakhir boros setiap bulan. 

Baca Juga :   Kemudahan Buka Tabungan Online, Bisa Sambil Rebahan

Tuliskan kebutuhan apa saja yang harus dipenuhi dalam waktu satu bulan tadi. Termasuk kebutuhan untuk membayar pinjaman bunga rendah yang sudah diperoleh dari pihak bank. Tulis total pengeluaran dan atur sedemikian rupa agar pengeluaran tidak lebih besar dari pemasukan yang diperoleh. Jika ada kekurangan, maka buatlah prioritas dan coret hal-hal yang masih bisa ditunda agar keuangan tetap memadai. 

3. Utamakan Pembayaran Pinjaman

Bagi pasangan muda yang telah menggunakan produk bank pinjaman bunga rendah maka penting sekali untuk menjadikannya sebagai sebuah prioritas. Artinya, pembayaran angsuran harus menjadi prioritas dan diutamakan agar tidak terjadi gagal bayar. Bagaimanapun juga pembayaran pinjaman ini merupakan sebuah kewajiban yang harus dipenuhi. Jika berani mengajukan pinjaman maka harus berani juga bertanggung jawab membayar angsuran. 

4. Harus Selalu Ada Dana Cadangan

Penting sekali bagi pasangan muda untuk memahami betapa pentingnya dana cadangan atau darurat. Ini merupakan dana yang dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya mendadak atau di luar rencana. Bisa juga dana pinjaman bunga rendah yang sudah diperoleh dari pihak bank dialokasikan sebagai dana darurat. Setelah itu dibuat anggaran dana dari pemasukan bulanan untuk membayar pinjaman tersebut secara berkala.

5. Selalu Lakukan Evaluasi

Pastikan untuk selalu melakukan evaluasi bulanan. Lakukan evaluasi terhadap pemakaian dana di keluargamu. Pasangan muda harus bisa mengontrol pemakaian uang mereka dengan sangat baik dan efisien. Jika dirasa terjadi pemborosan dalam bulan tersebut maka harus diperbaiki di bulan berikutnya agar pemborosan tidak terjadi berlarut-larut. 

pexels-lilartsy-1925536

Dapatkan Tambahan Dana dari digibank KTA

Tak masalah bagi pasangan muda untuk mendapatkan pinjaman dari bank. Hanya saja produk pinjaman yang dipilih memang harus tepat dan menguntungkan. Produk pinjaman bunga rendah digibank KTA akan menjadi pilihan tepat bagi para pasangan muda di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari produk digibank KTA:

  • Praktis: kamu bisa langsung apply pinjaman secara online dengan membuka website go.dbs.com/kta atau bisa juga melalui Aplikasi digibank by DBS. 
  • Kilat: setelah mengikuti prosedur apply, kamu hanya perlu menunggu 60 detik untuk approval pinjaman.  
  • Langsung cair: uang pinjaman dari bank bisa langsung dicairkan sampai Rp80 juta ke rekening digibank.
  • Bunga ringan: penawaran bank pinjaman bunga rendah digibank KTA ini memiliki bunga yang kompetitif, mulai 0,95% flat per bulan. 
  • Aman: digibank KTA sudah terdaftar secara resmi di OJK jadi dijamin sangat aman.
Baca Juga :   3 Penyebab Keguguran Saat Hamil Muda, Apa Saja Gejala dan Resikonya?

Jika kamu tertarik untuk mendapatkan pinjaman digibank KTA ini maka kamu bisa mengikuti prosedur pengajuan yang sangat mudah. Kamu bahkan tak perlu mengumpulkan dokumen-dokumen yang ribet hanya e-KTP. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Jadi layanannya tidak ribet dan sangat praktis untuk dijangkau oleh siapa saja.

Berikut ini prosedur pengajuan dana pinjaman bunga rendah untuk non-nasabah:

  • Akses website go.dbs.com/kta dan ikuti petunjuk apply.
  • Tunggu selama 60 detik proses approval.
  • Unduh dan pasang Aplikasi digibank by DBS di HP.
  • Ikuti verifikasi biometrik yang akan dibantu pihak agen digibank.
  • Langsung terima dana bank pinjaman bunga rendah yang bisa ditransfer ke rekening digibank up to Rp80 juta. 

Bagi kamu yang sudah terdaftar sebagai nasabah digibank, berikut ini prosedur pengajuan pinjaman yang bisa dilakukan:

  • Lakukan login di Aplikasi digibank by DBS dan langsung pilih opsi Personal Loan.
  • Isikan formulir data diri secara lengkap. 
  • Tunggu konfirmasi selesai, cukup selama 60 detik.
  • Masukkan limit dan tenor pinjaman bunga rendah. 
  • Cairkan dana secara real time sampai angka Rp80 juta.

Pengelolaan finansial yang baik bagi pasangan muda memang sangat penting. Jika memang dibutuhkan pengajuan pinjaman bunga rendah dari bank, maka menurut situs NVintan.com pilihlah produk digibank KTA. Dana pinjaman dari digibank by DBS ini siap memberikan bantuan terbaik untuk memenuhi kebutuhanmu bersama pasangan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *