Melihat Desain Baru Wajah Alun-alun Subang, Nasib Tugu Benteng Pancasila Akan Seperti Ini

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Pemda Subang dibawah kepemimpinan Jimat Akur akan merevitalisasi Alun-alun Subang.

Tugu Benteng Pancasila yang sudah menjadi ikon Subang akan sedikit berubah. Pihak Pemda mengklaim tidak akan merubah tugu tersebut.

“Desain (Alun-alun Subang) sudah direview ulang dengan tim dari ITB,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Subang, Hari Rubiyanto kepada awak media, Jumat (16/9/2022).

Hari menyebut ada lima poin penting terkait kegiatan revitalisasi yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Subang itu.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]
Desain baru Alun-alun Subang

Pertama kegiatan revitalisasi Alun-alun Subang menggunakan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kedua, ini yang paling penting bahwa revitalisasi tidak mengubah design Tugu Benteng Pancasila, namun lebih di rapihkan, kelestarian tetap dijaga,” katanya.

“Ketiga program ini termasuk program strategis Pa Gubernur untuk menyediakan tempat yang representatif bagi masyarakat subang untuk healing,” tambahnya.

Kemudian selanjutnya keempat, penataan meliputi tempat upacara, tempat olahraga, jogging track, tempat UMKM, dan parkir, serta pembangunan beberapa taman di Alun-alun Subang.

“Terakhir kita sangat berharap dukungan dari seluruh warga subang, agar Alun-alun Subang dapat menjadi salah satu kebanggaan bagi masyarakat,” katanya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Artikel ini bersumber dari : www.mediajabar.com.

Tinggalkan komentar