Objek Wisata di Solo Jawa Tengah yang Populer dan Murah, Lengkap Harga Tiketnya

Kamis, 22 September 2022 13:51
Reporter : Ayu Isti


Bekas Pabrik Gula Colomadu yang diubah jadi tempat wisata. ©2018 Merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com – Objek wisata di Solo bisa jadi destinasi liburan. Terdapat berbagai objek wisata di Solo populer yang wajib Anda kunjungi. Mulai dari objek wisata Solo yang menyajikan pemandangan alam indah nan asri, hingga tempat wisata yang menawarkan berbagai hiburan seru.

Bukan hanya itu, terdapat pula beberapa objek wisata di Solo yang menawarkan beragam pengalaman hingga spot-spot foto unik yang sayang untuk dilewatkan. Dengan mengunjungi beberapa objek wisata di Solo ini, libur akhir pekan Anda dijamin asyik dan menyenangkan.

Tak perlu khawatir, beberapa objek wisata di Solo ini juga terjangkau, sehingga Anda tidak akan menghabiskan terlalu banyak biaya untuk berlibur di akhir pekan.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Dari berbagai sumber, berikut kami merangkum beberapa objek wisata di Solo populer, murah, dan terjangkau, bisa menjadi pilihan Anda.

2 dari 4 halaman

Objek Wisata di Solo: Transformer Park, The Heritage Palace

Objek wisata di Solo populer yang bisa Anda kunjungi pertama adalah Transformer Park. Ini termasuk tempat wisata baru di Solo yang menyajikan spot foto unik dan menarik. Ini berupa taman dengan tumpukan kendaraan-kendaraan bekas, seperti yang pernah Anda lihat di film transformer.

Meskipun terlihat usang dan tak beraturan, namun ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk mengambil foto-foto menarik. Selain spot foto menarik, tersedia pula warung yang menawarkan beragam makanan lezat.

Tentu Anda bisa menghabiskan waktu akhir pekan lebih menyenangkan dengan mengeksplor objek wisata baru ini. Jika tertarik, Anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini yang berlokasi di Banaran, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah. Harga tiket masuk obyek wisata Transformer Park Surakarta Rp.5.000/orang. 

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Objek wisata di Solo populer berikutnya adalah The Heritage Palace. Sesuai dengan namanya, ini adalah tempat wisata yang menyajikan bangunan istana atau kastil megah ala Eropa kuno. Tentu Anda akan mendapatkan spot-spot foto unik dan menarik di lokasi ini.

Selain pemandangan bangunan kuno, Anda juga bisa melihat galeri seni dan koleksi barang-barang antik di sini. Jika ingin bersantai, tersedia pula tempat duduk dan gazebo hingga foodcourt yang menawarkan beragam makanan lezat.

Bagi Anda yang tertarik, datang saja ke lokasi objek wisata di Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. tempat wisata ini buka setiap hari pukul 9 pago hingga 6 sore.

Untuk tiket masuk The Heritage Palace Rp45.000 di hari kerja, Rp58.500 di akhir pekan, dan Rp67.500 untuk high season.

3 dari 4 halaman

Objek Wisata di Solo: Kampung Batik Laweyan, Taman Sriwedari

Objek wisata di Solo populer yang bisa menjadi pilihan Anda berikutnya adalah Kampung Batik Laweyan. Di sini, tentu saja Anda bisa melihat proses pembuatan batik tulis khas Solo dari para pengrajin handal. Bukan hanya itu, Anda juga bisa mencoba sendiri cara membatik pada kain putih dengan canting tradisional.

Ini termasuk wisata edukasi yang selalu diminati para pengunjung. Bukan hanya wisatawan lokal, tetapi juga para wisatawan mancanegara. Pastinya, Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk mendapatkan pengalaman liburan akhir pekan seru dan mengasyikkan di sini. Jangan lupa abadikan momen membatik Anda agar bisa menjadi kenang-kenangan. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 6 petang.

Taman Sriwedari juga termasuk salah satu objek wisata di Solo yang populer dan diminati pengunjung. Ini adalah tempat yang pas bagi Anda untuk berpiknik ria bersama keluarga. Di sini terdapat beragam wahana permainan seru yang bisa Anda coba.

Selain itu, terdapat pula panggung hiburan dengan berbagai penampilan budaya dan seni di setiap harinya. Namun, Anda juga bisa bersantai bersama keluarga sambil menikmati pemandangan taman dan mencicipi hidangan lezat yang ditawarkan di kantin objek wisata. Jika tertarik, Anda bisa datang langsung ke lokasi wisata di Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Objek wisata ini buka mulai 10 pagi hingga 10 malam.

Harga tiket masuk obyek wisata di Solo Taman Sriwedari yaitu Rp.7.000/orang.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

4 dari 4 halaman

Objek Wisata di Solo: Ngarsopuro Night Market, De Tjolomadoe

Objek wisata di Solo populer dan selalu ramai pengunjung selanjutnya adalah Ngarsopuro Night Market. Ini adalah pasar malam yang berada di Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Di sini tersedia lapak-lapak warung yang menyajikan beragam menu lezat dan nikmat.

Bukan hanya itu, ada pula berbagai macam jajanan kekinian yang sayang untuk dilewatkan. Tak heran, jika tempat ini selalu menjadi destinasi favorit masyarakat Solo dan wisatawan untuk berburu kuliner malam hari. Tempat wisata ini buka mulai pukul 6 petang hingga 10 malam.

Tiket obyek wisata di Solo Ngarsopuro Night Market tak ada biaya masuk alias gratis. 

Objek wisata di Solo populer dan terbaru terakhir namun tak kalah menarik adalah De Tjolomadoe. Ini sebenarmya adalah kompleks pabrik gula.tua yang kemudian dikelola menjadi tempat wisata menarik. Di sini Anda bisa melihat bangunan gedung pabrik yang besar dan bergaya kuno khas Eropa yang instagenic.

Selain itu, Anda bisa melihat beragam koleksi unik di ruang galeri yang dapat diakses oleh setiap pengunjung. Setelah selesai berkeliling mencari spot foto hingga melihat-lihat koleksi galeri, Anda bisa bersantai sambil duduk di taman menikmati pemandangan sekitar.

Ada pula cafe jika Anda lapar dan ingin makan atau sekedar menyantap camilan. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai jam 11 siang hingga 6 petang di hari biasa, dan 11 siang hingga 8 malam di akhir pekan.

Tiket masuk obyek wisata di Solo De Tjolomadoe yaitu Rp 35.000 per orang. 

 

[ayi]

$(document).ready(function(){ var s = document.createElement('script'); s.type="text/javascript"; s.src=" s.async = true; document.getElementById('fb-root').appendChild(s); });
Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

Tinggalkan komentar