5 Produk Skincare untuk Pemula yang Simpel

Posted on

Produk Skincare untuk Pemula – Sebagai seorang yang masih awam dalam dunia kecantikan namun tetap menginginkan dalam penggunaan perawatan kulit, mudah saja. Anda tak perlu khawatir karena sebagai pemula bisa merawat kulit dengan menggunakan produk skincare untuk pemula.

Produk Skincare untuk Pemula

Produk Skincare untuk Pemula
Produk Skincare untuk Pemula

Bagi Anda yang masih awam pada berbagai macam produk skincare, tenang saja karena ada beberapa rangkaian produk yang sangat direkomendasikan sekali serta kandungannya aman untuk diaplikasikan ke kulit wajah. Produknya pun tak sulit untuk dicari dan ketersediaannya selalu ada.

1. Pembersih Wajah

Langkah awal, sebagai seorang pemula Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke produk skincare lainnya. Rekomendasi produk pembersih wajah untuk pemula yaitu rangkaian produk dari Herborist sabun wajah zaitun dan juga sariayu anti acne facial foam.

Dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, kotoran, debu dan polusi yang menempel pada kulit wajah akan hilang sedikit demi sedikit. Mengingat dengan menumpuknya kotoran tersebut justru akan semakin memperburuk kondisi kulit seperti adanya jerawat atau bahkan komedo membandel.

2. Melakukan Scrub Wajah

Salah satu hal yang tak boleh dilewatkan saat membersihkan wajah ialah melakukan scrub wajah. Dengan dilakukannya scrub ini akan lebih maksimal dalam rangka pembersihan kulit. Lakukanlah dengan lembut dan gerakan memutar secara perlahan, produk rekomendasinya ialah DRW Skincare.

Pastikan produk scrub sudah sesuai dengan jenis atau tipe kulit wajah Anda agar nanti hasilnya lebih maksimal. Hampir setiap hari kulit akan menghasilkan sel kulit mati, jika sudah menumpuk justru akan membuat kulit menjadi kusam. Maka, dianjurkan melakukan scrub wajah agar kulit matinya hilang.

Baca Juga :   Nyesel Kalau Cuma Dimakan Saja,Ternyata Buah Rambutan Bisa Diolah Sebagai Skincare Alami Untuk Wajah, Begini Caranya - Semua Halaman

3. Menggunakan Toner

Penggunaan toner seakan tak boleh lepas dari perawatan wajah Anda, biasanya banyak sekali orang yang masih menyepelekan produk satu ini. Padahal manfaatnya sangat berguna bagi kebersihan kulit wajah. Rekomendasi toner terbaik, coba gunakanlah produk skincare untuk pemula milik DRW.

  • Cek : Kumpulan Beauty dan Kecantikan Wanita Terbaru dan Terlengkap

Penggunaan toner ini dikenal mampu menyeimbangkan pH kulit serta menghilangkan kotoran, makeup atau bahkan sabun cuci muka yang biasanya masih menempel pada permukan wajah Anda. Tak hanya itu saja, kulit wajah akan menjadi semakin terhidrasi dengan baik.

4. Penggunaan Serum

Penggunaan serum juga sangat penting bagi seorang pemula sekalipun, mengingat manfaatnya sangat banyak seperti membuat wajah Anda semakin flawless. Itu karena di dalam kandungan serum tersebut terdapat bahan yang dikhususkan dapat menyelesaikan permasalahan kulit apapun.

Jika Anda ingin kelembapan pada kulit wajah, gunakanlah serum yang mengandung hyaluronic acid. Bila butuh pencegahan atau bahkan peningkaatan pada kulit wajah bisa menggunakan kandungan vitamin C / retinol. Rekomendasi serum yang bisa dicoba ialah La Tulipe Essential Whitening Serum.

5. Pelembap

Langkah selanjutnya ialah penggunaan pelembap yang tak boleh terlewatkan. Tanpa menggunakan pelembap, akan muncul banyaknya masalah kulit wajah karena tidak terhidrasi secara baik. Pastikan memilih produk yang telah sesuai dengan tipe atau jenis kulit Anda agar hasilnya maksimal.

Jika kulit Anda kering, gunakan memakai pelembap yang bertekstur creamy. Sedangkan kulit berminyak gunakanlah pelembap berbahan dasar gel atau air agar lebih ringan di kulit wajah. Namun, ada baiknya membedakan mana krim pagi dan malam agar hasilnya juga lebih maksimal.

Baca Juga :   5 Macam-macam Skincare yang Harus Anda Miliki

Setelah mengetahui beberapa tahapan dari NVintan.com tentang produk skincare untuk pemula, Anda bisa menerapkan step by step tersebut di rumah. Pastikan memilih produk perawatan kulit wajah yang sesuai dengan jenis atau tipe kulitnya ya agar hasilnya maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *