Segera Meluncur, Oppo Reno8 Series Bawa Desain dan Kamera Kelas Flagship

KOMPAS.com – Oppo Indonesia berencana memperkenalkan seri Reno terbaru pada Kamis (11/8/2022). Dalam sejumlah unggahan di akun Instagramnya, Oppo Indonesia memberikan sejumlah bocoran desain dan keunggulan Reno8 Series.

Pada Jumat (29/7/2022), misalnya, Oppo pertama kali memperlihatkan video Reno8 Pro 5G—seri tertinggi Reno8 Series—dengan fitur-fitur unggulan yang disematkan. Sebut saja, neural processor unit (NPU) MariSilicon X yang kali pertama disematkan pada smartphone flagship Oppo Find X5 Pro 5G.

Unggahan tersebut disukai 5.852 netizen. Mereka juga membanjiri kolom komentar unggahan itu dengan menanyakan tanggal peluncuran resmi Oppo Reno8 Pro 5G.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Pada unggahan berikutnya, Oppo memberikan bocoran desain serta keunggulan fotografi malam yang dimiliki Reno8 Pro 5G. Sebanyak 6.445 netizen menyukai konten yang diunggah Oppo pada Senin (1/8/2022) itu.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Oppo Reno8 Z 5G Muncul di Geekbench, Punya RAM 8 GB?

Mengadaptasi fitur dan desain ponsel flagship

Dok. Oppo Oppo Reno8

Seri Reno memang dikenal sebagai ponsel kelas mid-range dengan keunggulan pada fitur fotografi selayaknya smartphone flagship. Maka tak mengherankan, Reno8 Series mengusung “The Portrait Expert” sebagai tagline.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Pada fitur fotografi, Oppo Reno8 Pro 5G disematkan NPU MariSilicon X. NPU pertama keluaran Oppo ini dapat membuat hasil foto dan video pada kondisi minim cahaya menjadi bagus selayaknya kamera profesional.

Baca juga: 5 Hal Menarik tentang MariSilicon X, NPU Canggih di Oppo Reno8 Pro 5G

Selain MariSilicon X, Oppo Reno8 Pro 5G juga dibekali fitur video minim cahaya, yakni Ultra Night Video dan Ultra HDR Video yang sudah mendukung format 4K.

Dari segi desain, Oppo memberi penyegaran pada susunan modul kamera Reno8 Pro 5G. Kali ini, konsep desain modul kamera dengan kaca tunggal pada smartphone flagship Oppo Find X3 Pro diadaptasi pada Reno8 Series.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Oppo Indonesia, desain modul kamera tersebut dikembangkan selama 400 hari dan disempurnakan 100 kali.

Oppo Reno8 Pro 5GDok. Oppo Oppo Reno8 Pro 5G

Adapun modul kamera belakang terdiri dari dua buah lensa. Desain yang diusung terinspirasi dari bentuk film vintage.

Konsep desain tersebut dipilih sebagai bentuk penghargaan Oppo terhadap seni cahaya dan bayangan. Selain itu, desain modul kamera ini juga mempertegas statement Reno8 Series sebagai ponsel yang mengunggulkan kamera.

Beralih ke bodi belakang. Pada bagian ini, Oppo menggunakan material kaca Gorilla Glass yang ditempa pada suhu mencapai 800 derajat Celcius (C). Temperatur ini jauh lebih tinggi dari standar penempaan kaca pada umumnya. Setelah itu, kaca Gorilla Glass dimasukkan ke dalam cetakan dengan tekanan hingga 120 kilogram (kg).

Setelah dicetak, kaca melewati tahap pemolesan sebanyak tiga kali guna memastikan permukaan tak bergelombang. Selepas itu, kaca kembali dipoles lewat delapan langkah proses dengan skala nanometer. Hal ini dilakukan untuk memastikan kaca halus dan mulus secara presisi.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Proses tersebut dilakukan tak hanya untuk kaca Gorilla Glass bagian belakang. Pada bodi bagian depan, proses serupa juga dilalui demi memastikan kehalusan kaca secara paripurna.

Oppo Reno8 Pro 5GDok. Oppo Oppo Reno8 Pro 5G

Untuk diketahui, selain Reno8 Pro 5G, Oppo Indonesia juga akan mengenalkan Reno8 5G. Kedua varian ini sama-sama mengusung konsep desain dan keunggulan kamera.

Perbedaan keduanya, varian Reno8 5G tak dilengkapi NPU MariSilicon X. Kemampuan fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video di varian tersebut juga tak sesuperior seperti pada Reno8 Pro 5G.

Sembari menunggu peluncuran resmi Reno8 Series di Indonesia, Anda bisa mengikuti akun Instagram @oppoindonesia untuk mengetahui bocoran-bocoran keunggulan fitur lain dari ponsel seri tersebut.

Artikel ini bersumber dari : tekno.kompas.com.

Tinggalkan komentar