Lengkapi Sistem Keamanan Mobil Dengan Fungsi Alarm Berikut Ini

Diposting pada

Keselamatan dan keamanan tentu sama pentingnya, keduanya harus dimiliki oleh setiap mobil yang dipakai setiap hari. Apalagi untuk mobil dengan model keluaran terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan kedua hal tersebut.

Untuk sistem keselamatan juga sudah canggih mulai dari adanya air bag dan juga ABS yang tentu membuat orang dalam mobil tetap aman sekalipun ada benturan atau tabrakan dengan kendaraan lain atau benda keras.

Sistem Keamanan Mobil Dengan Fungsi Alarm

Sistem Keamanan Mobil Dengan Fungsi Alarm
Sistem Keamanan Mobil Dengan Fungsi Alarm

Sedangkan untuk sistem keamanan biasanya mobil baru sudah dilengkapi dengan alarm yang memiliki beberapa fungsi penting menjaga keamanan mobil agar tidak beralih ke orang yang tidak bertanggung jawab.

Bicara tentang alarm mobil, berikut ini akan dijelaskan beberapa fungsi dari alarm mobil yang penting untuk diketahui.

Meminimalisir terjadinya pencurian

Setiap mobil tentunya berpotensi dicuri oleh orang lain tetapi dengan adanya alarm maka bisa meminimalisir terjadinya tindak pencurian. Di alarm terdapat beberapa sensor yang tetap bekerja ketika ditinggal oleh pemiliknya.

Sensor yang berbentuk switch ini akan dipasang pada semua pintu kendaraan, jika pintu dibuka paksa maka sensor akan mengirimkan sinyal atau tanda ke area control unit. Setelah diterima control unit, maka akan memberikan output seperti lampu berkedip atau sirine akan berbunyi sebagai tanda bahaya.

Hal ini yang membuat mobil akan berbunyi saat disentuh orang lain dan mobil dalam keadaan terkunci.

Menjadi sistem keamanan

Sistem keamanan disini tidak hanya terbatas pada pencurian atau perusakan mobil saja, ternyata alarm memiliki fungsi lainnya yaitu sebagai alarm jika adanya api dan terindikasi kebakaran pada kendaraan.

Baca Juga :   Dikatakan Strategis Dan Ekonomis, Inilah Sederet Fasilitas Yang Ditawarkan Oleh Perumahan Citra BMW

Sensor yang sudah dipasang akan peka terhadap masalah pada mesin seperti korsleting atau adanya api sehingga menimbulkan asap dari mesin.

Jadi sistem keamanan yang diberikan alarm bisa dikatakan sebagai sistem yang lengkap dan dibutuhkan semua pemilik kendaraan.

Tanda peringatan

Selanjutnya alarm bisa berfungsi menjadi tanda peringatan kepada pengemudi jika lalai dalam berkendara.

Sebagai contohnya saat malam hari dan pengemudi sudah merasa lelah dan kantuk kemudian akan menabrak objek tertentu maka secara otomatis alarm akan berbunyi untuk memberitahu pengendara. Kehadiran alarm tentunya sangat membantu pengemudi agar tidak terjadi risiko kecelakaan saat di jalan.

Mudah ditemukan saat parkir di tempat umum

Ketika parkir kendaraan di tempat umum yang luas tentunya mobil sulit dicari, tetapi dengan bantuan alarm maka posisi mobil jadi mudah ditemukan. Alarm bisa berbunyi dan lampu akan berkedip untuk memberitahu posisi kendaraan di tempat parkir.

Itulah beberapa fungsi yang membuat komponen alarm wajib ada di kendaraan roda empat. Apalagi sekarang banyak mobil bekas yang sudah dipasang alarm dan langsung dibeli di aplikasi mobbi.

Aplikasi yang membantu jual beli kendaraan second jadi lebih mudah untuk semua orang dengan banyak kelebihan.

Kelebihan utamanya adalah semua kendaraan dijamin sudah lolos inspeksi dijual dengan harga bersaing ditambah ada garansi resmi dari mobbi. Setiap orang bisa menemukan harga mobil bekas Bandung dan kota lainnya dengan waktu singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *