3+ Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Jangan Gunakan Sembarangan!

Posted on

Ada banyak hal-hal yang wajib untuk Anda perhatikan selama masa kehamilan. Tidak hanya menjaga asupan saja, namun harus memperhatikan apa saja skincare yang aman untuk ibu hamil. Hal ini karena tidak semua produk terbukti aman bagi kesehatan janin sehingga beberapa diantaranya justru dilarang.

Rekomendasi Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Selama hamil, seorang perempuan memang harus memperhatikan kandungan apa saja yang mereka gunakan baik asupan hingga perawatan kulit. Pasalnya ibu hamil memiliki kulit lebih sensitif. Hal ini pun wajar bagi mereka untuk muncul jerawat atau mengalami kondisi lainnya. Berikut daftar skincare yang aman.

1. Wardah

Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Salah satu merk skincare yang aman untuk ibu hamil adalah Wardah. Wardah sendiri sudah terkenal sebagai produk make up dan kecantikan lokal dan halal dengan memiliki kualitas tinggi. Dalam menawarkan variannya juga sudah lolos uji klinis secara ketat sehingga terbukti tidak mengandung bahan berbahaya.

Bahkan produk Wardah juga mendapatkan penghargaan International Award World Halal Council karena prestasinya sebagai pelopor make up halal di Indonesia bahkan dunia. Selain itu, produknya juga sudah terdaftar BPOM. Anda pun tidak lagi khawatir akan adanya zat kimia berbahaya di dalamnya.

2. The Body Shop

Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Tentu Anda juga sudah tidak asing lagi dengan merk produk satu ini. The Body Shop termasuk ke dalam salah satu merk skincare yang aman untuk ibu hamil. Hal ini karena brand tersebut selalu menggunakan bahan alami sehingga tidak akan membahayakan bagi penggunanya khususnya bumil.

Baca Juga :   7 Tanda Kemungkinan Hamil yang Perlu Bunda Ketahui

Produk dari The Body Shop tidak mempunyai kandungan kimia yang berbahaya sehingga para ibu hamil tidak perlu lagi menggunakannya ketika sedang hamil maupun menyusui. Anda bisa menggunakan produk pelembab yang terkenal dari TBS karena bumil rentan mengalami kulit kering dan gatal.

3. Emina

Anda pastinya menganggap bahwa Emina menjadi satu-satunya skincare khusus remaja. Namun ternyata merk ini juga termasuk dalam skincare yang aman untuk ibu hamil. Hal ini karena tingkat keamanannya sangat tinggi. Produk tersebut menawarkan berbagai jenis kosmetik yang aman bagi ibu hamil.

Ibu pun bisa dengan mudah memperoleh produk Emina karena sudah banyak tersedia di pasaran. Selain itu telah terbukti bebas dari zat bahaya sehingga bisa digunakan selama hamil hingga menyusui. Apabila Anda ingin melihat rekomendasi lainnya, maka perlu mengecek di kategori blog.

4. Mineral Botanica

Berikutnya, Mineral Botanica termasuk ke dalam salah satu skincare yang aman untuk ibu hamil. Hal ini lantaran produk tersebut mengandung bahan alami bebas paraben dan zat kimia. Selain itu juga sangat terkenal karena banyak digunakan oleh perempuan mana saja karena terkenal akan keamanannya.

Ibu hamil bisa menggunakan berbagai produk dari Mineral Botanica seperti facial wash, body lotion hingga make up seperti eyeliner dan lipstick. Produk-produk tersebut tergolong aman sehingga tidak akan membahayakan bagi ibu hamil dan juga kesehatan janin.

5. Cetaphil

Kulit kering dan jerawat memang rentan sekali terjadi kepada ibu hamil. Mungkin saja Anda juga pernah mengalaminya. Namun untuk mengatasinya, tentu Anda tidak bisa sembarangan dalam memilihnya. Pasalnya produk anti acne memang kebanyakan kurang aman bagi bumil sekaligus kesehatan janinnya.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah bisa menggunakan produk dari Cetaphil sebagai salah satu skincare yang aman untuk ibu hamil. Merk ini terkenal mempunyai krim anti jerawat yang aman baik bagi ibu hamil maupun janin.

Baca Juga :   Tanda Keputihan Hamil Muda, Berbeda dengan Sebelum Menstruasi

6. Sebamed

Skincare yang aman untuk ibu hamil selanjutnya adalah dari Sebamed. Merk ini sudah terkenal sebagai produk perawatan wajah maupun tubuh tidak akan memberikan efek berbahaya bagi tubuh. Biasanya memang sering digunakan oleh bumil ketika rentan mengalami kulit sensitif, kulit kering maupun pecah-pecah.

Tidak hanya menyediakan produk body care, Sebamed pun menawarkan pelembab wajah yang bisa melembabkan kulit wajah dengan baik. Anda pun juga bisa mengandalkan produk ini untuk mencegah timbulnya jerawat. Hal seperti ini memang sebenarnya sederhana, namun juga termasuk dalam ilmu parenting.

Itulah tadi beberapa rekomendasi skincare yang aman untuk ibu hamil. Anda pun bisa berkonsultasi dulu kepada dokter kandungan demi kenyamanan menggunakan segala produk kecantikan. Tidak lupa juga selalu mengecek artikel nvintan lainnya demi mendapat informasi tentang kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *