SLI Dompet Dhuafa Jogja Gelar Pelatihan Aplikasi Desain Grafis Online

Krjogja.com – GUNUNGKIDUL – Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Dompet Dhuafa Jogja menggelar pelatihan desain poster dan twibbon menggunakan aplikasi desain grafis online yakni canva di SD Negeri Gunungsari Gunungkidul. Dalam kegiatan yang telah digelar Rabu (14/09/2022) tersebut diikuti 10 peserta dari beberapa sekolah mitra dampingan SLI Dompet Dhuafa Jogja.

Kegiatan pelatihan untuk meningkatkan media publikasi sekolah ini diikuti secara antusias guru-guru sekolah mitra SLI yang ada di Gunungkidul. Seorang peserta, Nur Rahma Wati dari MIM Blembem sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Ia mengaku bersyukur mendapatkan ilmu yang sudah diperoleh untuk memajukan publikasi madrasah dan sekolahnya. “Alhamdulillah, terima kasih atas ilmunya. Ilmu ini siap kami terapkan dan manfaatkan untuk Publikasi Madrasah kami,” ujarnya.

Pada pelatihan ini, materi disampaikan Reski Raezita, Samsiyati dan Lulu. Ketiganya merupakan lulusan Digital SLI angkatan pertama.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Para pemateri menjelaskan beberapa fitur yang ada di canva, yang dapat dimanfaatkan oleh para guru untuk mendesaign poster atau pun yang lainnya untuk meningkatkan kualitas publikasi sekolah mereka.

Reski Raezita menjelaskan langkah-langkah yang baik dalam publikasi sebuah berita ataupun artikel sekolah. Bagaimana panduan yang baik, tata letak dan juga apa yang menarik terlihat dalam sebuah publikasi. Menjelaskan bagaimana manfaat dari desaign untuk sebuah publikasi yang menarik.

Pada pelatihan tersebut tidak hanya berupa sebuah penjelasn, namun juga praktek secara langsung bersama para peserta. Mereka langsung mengaplikasikan hasil pelatihan dan materi dalam praktek secara langsung.

Praktek mengenai cara pembuatan poster dan juga twibbon yang menarik untuk publikasi. Tak hanya itu, peserta pelatihan dapat bertanya dan juga mendapat bimbingan dari dasar untuk dapat memahami berbagai fitur yang ada pada canva. (*)

Artikel ini bersumber dari : www.krjogja.com.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Tinggalkan komentar