Super Gampang! Ini Tips Skincare Bikin Kulit Awet Muda Bebas Keriput

Cekricek.id – Menjaga kesehatan kulit wajah sama pentingnya dengan kesehatan tubuh. Makanya cara merawatnya pun tidak boleh asal-asalan. Kalau tidak dirawat sejak dini, maka kulit akan cepat mengalami kerut, keriput, dan muncul garis-garis halus.

Cara mencucui yang benar, penggunaan skincare, dan sunscreen serta menjaga kulit secara rutin akan membantuk kulit Kamu untuk tetap sehat dan awet muda lho.

Lantas, inilah cara memakai skincare supaya awet muda dan tidak cepat keriput, dilansir dari kanal youtubw PricebookBeauty, pada Rabu (21/9/2022).

Cuci Muka Lembut

Dalam mencucui muka, Kamu tidak bisa samakan dengan mncuci tangan. Dalam sehari Kamu cukup mencuci muka sebanyak dua kali, pada pagi dan malam hari.

Terlalu sering mencuci muka menggunakan sabun dapat membuat kulit wajah menjadi kering dan kehilangan kelembapan alaminya serta memicu timbulnya jerawat dan memperparah kulit wajah yang sebelumnya juga sudah berjerawat.

Ketika mencuci muka, jangan menggosoknya terlalu keras karena beresiko membuat kondisi kult menjadi lebih buruk dan menimbulkan rasa perih.

Eksfoliasi Secara Rutin

Lampiran Gambar

Penumbukan sel kulit mati pada wajah akan membuat wajah terlihat kusan dan tua. Oleh karena itu penting untuk melakukan eksfoliasi secara rutin dengan cara yang tepat.

Cara eksfoliasi wajah yang benar adalah dengan melakukannya tidak lebih dari dua kali dalam seminggu. Selain itu juga harus memperhatikan jenis kulitmu.

Untuk kulit berminyak dan berjerawatm ekfoliasi sangat perlu sampai dua kali perminggu masih diperbolehkan. Apa lagi kulit berminyak dan berjerwt rentan oleh paparan yang tersumbat di pori-pori.

Gunakan Produk Anti Aging

Lampiran Gambar

Produk yang diformulasi untuk mencegah penuaan dini dan merawat kulit yang sudah mengalami tanda-tanda penuaan seperti keruta dan keriput, biasa mengandung bahan-bahan seperti retino dan vitamin C.

Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Lampiran Gambar

Sebagai bagian tubuh terluar dan yang paling sering terpapar polusi dan sinar matahri, Kamu harus merawat kulit dengan baik. Jangan menggosok kulit terlalu kencang dan menggunakan produk bahan berbahaya seperti mercuri dan paraben serta lindungi kulit dari paparan sinar matahari yang mengandung UV E dan UV B.

Kenali jenis dan kebutuhan kulit mu. Jangan paksa kulit untuk menggunakan produk yang tidak nyaman di kulit dan memicu iritasi.

Baca Juga: Badas dengan Jaket Kulit, Pesona Luna Maya Disebut Mirip Angelina Jolie

Kulit yang dirawat dengan produk dan cara yang baik akan lebih tenang dan tidak cepat mengalami keriput serta kerutan. Hal yang tidak kalah penting ialah iringi penggunaan skincare dan perawatan kulimu dengan pola hidup sehat.


Artikel ini bersumber dari : cekricek.id.

Tinggalkan komentar