Tanpa Install Software, Ini 3 Website Editor Visual yang Ampuh Tingkatkan Produktivitas

Kapanlagi.com – Aktivitas yang semakin tinggi tiap harinya juga memerlukan kelincahan yang dinamis bagi setiap orang. Hal inilah yang membuat banyak orang memiliki ketergantungan tinggi terhadap gadget terutama laptop.


Masalahnya, performa laptop andalan bisa menjadi kurang optimal jika di dalamnya terpasang berbagai aplikasi yang super berat seperti editor foto maupun video. Kabar baiknya, kamu nggak perlu lagi install software berat di laptopmu, sebab beberapa website sudah menyediakan editor berbasis online yang memiliki user interface menyerupai aplikasi populer. Apa saja?

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

1. Photopea.com

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Secara sederhana, Photopea adalah website editor visual baik foto maupun image yang memiliki interface serta fungsi menyerupai Adobe Photoshop. Bahkan, beberapa tools pun menyerupai aplikasi tersebut sehingga kamu tak perlu repot untuk memasang aplikasi yang justru bikin performa laptop menjadi berkurang.


Salah satu keunggulan dari website ini adalah mampu mengonversi berbagai jenis gambar berdasarkan format dari aplikasi populer di dunia editing seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, serta Adobe Illustrator.

2. Remove.bg

Perlu effort besar untuk menghapus latar belakang pada foto untuk mengganti warnanya? Tenang, kamu tak perlu aplikasi apapun untuk melakukannya.


Website Remove.bg akan membantumu menghilangkan dan mengubah latar belakang foto dalam hitungan detik. Cukup unggah foto yang hendak disunting dan website ini akan langsung melakukan pekerjaannya.

3. Canva.com

Website yang satu ini tentunya sudah menjadi primadona bagi para pekerja kreatif serta pegiat visual. Canva.com adalah website yang menyediakan semua kebutuhan grafis dalam satu tempat.


Kamu bisa membuat berbagai konten visual seperti poster, presentasi, dan berbagai konten visual lainnya dengan jutaan template di dalamnya. Desain grafis nggak pernah semenyenangkan ini sebelumnya.


Satu hal terpenting, diperlukan koneksi internet yang stabil untuk mengakses webiste di atas. Jadi, siapkan provider internet yang sudah mengakomodir dukungan 5G ya!


Artikel ini bersumber dari : m.kapanlagi.com.

Tinggalkan komentar