TCOI Hadirkan Pameran Desain Interior Modern & Klasik dengan 12 Gaya Personal

Jakarta, Insertlive

The Colours Of Indonesia atau (TCOI) kembali menghadirkan pameran desain interior rumah di Atrium Senayan City yang resmi dibuka pada Senin (19/9) hingga Jumat (30/9).

Pameran yang digiatkan oleh 12 orang desainer ternama Indonesia ini mengangkat tema residensial neo klasik dan modern.

Tema ini diangkat karena adanya pandemi yang menimbulkan kesadaran tentang fungsi dan esensi rumah.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]


“Ketika pandemi melanda, rumah merupakan satu-satunya tempat paling aman dan menjadi benteng pertahanan terakhir melawan pandemi. Pameran ini berguna untuk memaksimalkan kenyamanan tinggal di sebuah hunian. Misalnya satu ruangan bisa didesain memiliki fungsi yang berbeda,” ujar Eko Priharseno, selaku anggota ID12 juga Kepala Bidang Kreatif TCOI Chapter V saat ditemui di Senayan City pada Senin (19/9).

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]




The Colours Of Indonesia/ Foto: Nadia Agsa

Menariknya, pameran desain kali ini menampilkan sentuhan ciri khas dari masing-masing anggota ID12 yakni Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Sammy Hendramianto S, Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Yuni Jie.

Para desainer dibagi atas dua kelompok yang menata interior neo klasik dan modern dengan gaya personal masing-masing.

Salah satunya adalah desain interior milik Ary Juwono dengan gaya neo modern yang menampilkan ruang makan.




The Colours Of IndonesiaThe Colours Of Indonesia/ Foto: Nadia Agsa

Ia menciptakan ruang makan dengan dinding yang bergambarkan pemandangan ingin menciptakan suasana liburan sehingga kegiatan makan terasa menyenangkan.

Sementara itu, pameran ini melibatkan beberapa pihak dari berbagai bidang seperti kontraktor, penata cahaya dan produk interior yang ikut mendukung penuh terselenggaranya pameran ini.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]




The Colours Of IndonesiaThe Colours Of Indonesia/ Foto: Nadia Agsa

ID12 menggelar pameran ini semata-mata untuk memberikan inspirasi dan acuan masyarakat dalam dunia desain interior Tanah Air.

Masyarakat bisa melihat pameran ini secara gratis tanpa dipungut biaya apapun, namun harus melakukan registrasi secara online di website resmi milik TCOI.

“Kita tidak mengharapkan transaksi di ruang pameran karena kita hanya ingin memberikan inspirasi dan wawasan baru dengan selera masing-masing desainer,” tegas Ary Juwono.

(naa/syf)


Tonton juga video berikut:




Artikel ini bersumber dari : www.insertlive.com.

Tinggalkan komentar