5 Urutan Skincare Malam yang Baik dan Benar

Urutan Skincare Malam – Menggunakan skincare telah menjadi salah satu rutinitas perawatan yang tak boleh ditinggalkan. Dengan merawat kulit wajah, tentu saja ada aturannya sendiri-sendiri. Baik pagi pun ada peraturan pemakaian begitu pula urutan skincare malam yang biasanya tidak pernah terlewat bagi wanita.

Beberapa Urutan Skincare Malam

5 Urutan Skincare Malam yang Baik dan Benar
5 Urutan Skincare Malam yang Baik dan Benar

Malam hari merupakan suatu waktu yang paling pas bagi kulit untuk berisitirahat setelah menjalani berbagai macam aktivitas di luar rumah. Tentu saja, dalam menggunakan skincare Anda tak boleh sembarangan memakai. Semuanya ada aturannya sendiri-sendiri agar perawatan menjadi maksimal.

1. Menggunakan Makeup Remover

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah menggunakan makeup remover. Biasanya setelah seharian bepergian dan menjalani aktivitas didampingi dengan banyaknya debu atau polusi serta makeup yang masih menempel pada wajah sangat perlu untuk dibersihkan terlebih dahulu.

Hal tersebut dilakukan karena bertujuan dapat mempertahankan kesehatan pada kulit serta mencegah adanya dampak negatif dari penggunaan makeup sisa. Anda bisa menggunakan makeup remover dengan bahan dasar minyak bila makeup mengandung minyak. Namun, jika kulit berminyak gunakan berbahan air.

2. Membersihkan Wajah

Setelah menghapus makeup yang seharian digunakan menggunakan makeup remover, saat Anda membersihkan wajah dengan cleanser. Hal tersebut dilakukan demi memastikan tak ada lagi sisa-sisa dari makeup, minyak serta kotoran yang biasanya masih menempel di kulit wajah.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Anda dapat menggunakan micellar water setelah menghapus riasan. Lalu dilanjut mencuci muka dengan sabun pembersih khusus yang sudah disesuaikan pada tipe kulit wajah. Gosok secara perlahan dengan gerakan memutar, setelah itu bilas hingga bersih.

3. Melakukan Scrub Pada Wajah / Eksfoliasi

Tahapan selanjutnya Anda bisa melakukan scrub pada wajah atau eksfoliasi yang bertujuan untuk dapat mengangkat sel – sel kulit mati di kulit wajah. Biasanya hal ini dilakukan dengan tujuan membersihkan wajah yang siapa tahu masih terdapat beberapa kotoran yang menempel.

  • Cek : Kumpulan Beauty dan Kecantikan Wanita Terbaru dan Terlengkap

Perlu Anda ketahui bahwa melakukan proses eksfoliasi atau srcub di wajah ini tidak boleh dilakukan setiap hari pada waktu malam. Lakukanlah secukupnya saja seperti satu sampai dengan dua kali dalam seminggu. Takutnya justru nanti akan mengakibatkan wajah menjadi iritasi atau memerah.

4. Menggunakan Toner

Penggunaan toner ini biasanya dilakukan setelah Anda membersihkan wajah dari kotoran dan debu, kemudian dilanjut menggunakan toner yang bertujuan agar nantinya krim malam dapat meresap secara sempurna dan mengunci vitamin yang ada pada kandungan toner tersebut.

Gunakanlah toner yang mengandung kandungan asam laktat, hialuronat, serta gliserin dengan tujuan dapat memberikan efek berupa melembapkan kulit sepanjang malam. Perlu Anda ketahui bahwa memakai skincare di malam hari sangatlah tepat karena waktu kulit beristirahat jadi dapat menutrisi.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

5. Penggunaan Krim Malam Atau Eyes Cream

Setelah penggunaan toner, selanjutnya Anda dianjurkan menggunakan krim malam atau bisa memakai eye cream. Produk tersebut merupakan urutan skincare malam yang paling penting dilakukan, terutama bagi seseorang yang memiliki mata panda, kantung serta kerutan di mata.

Sebelum menggunakan eye cream, pilihlah dengan kandungan yang memiliki konsentrat tinggi seperti halnya antioksidan serta peptida. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, hanya tinggal mengoleskannya saja ke bagian bawah mata secara merata dan perlahan-lahan.

Begitulah beberapa pembahasan dari NVintan.com terkait urutan skincare malam yang perlu Anda lakukan di rumah. Pastikan kandungan dari produk yang digunakan sudah sesuai dengan tipe dan jenis pada kulit wajah sehingga hasilnya dapat maksimal dan membuat kulit menjadi lebih ternutrisi dan cerah.

Tinggalkan komentar