7 Vitamin Untuk Ibu Hamil dan Kesehatan Bayi

Diposting pada

Vitamin Untuk Ibu Hamil – Selama saat kehamilan, vitamin sangat diperlukan ibu dan bayi dalam kandungan. Ini dikarenakan oleh memiliki banyak faedah untuk kesehatan ke-2 nya. Banyak vitamin ibu hamil yang dapat didapat dari makanan dan produk suplemen. Dari beberapa opsinya, yakinkan sesuaikan dengan keperluan.

Vitamin Untuk Ibu Hamil dan Kesehatan Bayi

Vitamin Untuk Ibu Hamil
Vitamin Untuk Ibu Hamil

Seperti keterangan awalnya bila vitamin dapat didapat dari makanan yang dimakan, seperti sayur dan buah-buahan. Dan konsumsi vitamin sangat berguna untuk mempertahankan kesehatan ibu hamil dan bayinya. Lebih detilnya berikut sejumlah vitamin itu.

1. Vitamin B9

Ibu hamil sangat memerlukan vitamin B9 untuk penuhi keperluan asam folat pada tubuh. Dan faedah dari asam folat untuk menahan bayi lahir pada kondisi cacat, khususnya di bagian tabung sarafnya. Umumnya risiko bayi lahir cacat dapat diawali umur kehamilan 28 hari.

Oleh karena itu konsumsi vitamin B9 semenjak awalnya kehamilan sangat dianjurkan. Vitamin ibu hamil ini dapat didapat dari makanan yang dimakan atau beli suplemen di apotek. Tetapi, dalam konsumsi vitamin ini jangan asal-asalan atau terlalu berlebih karena berpengaruh pada perkembangan janin.

2. Vitamin B

vitamin yang seterusnya yakni vitamin B. Di mana vitamin ini sangat diperlukan badan untuk vitamin ini sangat diperlukan ibu hamil supaya masih tetap memiliki energi yang cukup selama saat kehamilan. Disamping itu, benar-benar juga berguna untuk membikin janin tumbuh dengan sehat.

Baca Juga :   Kapan Madu Boleh Diberikan pada Bayi?

Apa lagi di umur kehamilan trimester ke-2 , umumnya ibu hamil akan kerap berasa capek terlalu berlebih Walau tidak beraktivitas berat apa saja. Benar-benar dianjurkan konsumsi suplemen atau makanan yang memiliki kandungan vitamin B sampai trimester ke-3 atau mendekati persalinan.

3. Vitamin B1

Vitamin B1 sangat diperlukan ibu hamil untuk tingkatkan kepandaian bayi. Harus dipahami bila vitamin ibu hamil ini memiliki peran yang penting dalam membuat otak bayi. Oleh karena itu sehari-harinya harus sekali untuk konsumsi vitamin B1 sekitar 1,4 mg.

Adapun beberapa makanan yang memiliki kandungan vitamin B1 seperti beras merah dan gandum utuh. Makanan itu sangat berguna untuk membikin kenyang dalam waktu yang lama, hingga dapat menghindar berat badan yang berlebih.

4. Vitamin B2

Vitamin ibu hamil ini sangat diperlukan karena berguna untuk membikin kulit dan mata masih tetap sehat. Ini menjadi jalan keluar yang pas, karena sepanjang kehamilan sering terjadi persoalan kulit lusuh.

Sebetulnya ini lumrah sekali muncul karena ada peralihan hormon pada tubuh ibu hamil. Walau demikian, tidak berarti tidak dapat mengusahakan apa saja. Tujuannya, persoalan itu bisa ditangani dengan konsumsi vitamin B2.

5. Vitamin B3

Keperluan vitamin ibu hamil yang seterusnya yakni vitamin B3. Faedahnya untuk kesehatan ibu hamil dan bayi lumayan besar yakni bisa menangani permasalahan pada pencernaan seperti kembung, sembelit dan diare. Walau masalah itu memang sering terjadi selama saat kehamilan, tetapi tetap dapat ditangani.

Sehari-harinya ibu hamil harus konsumsi vitamin B3 sekitar 18 mg . Maka, tidak boleh mengonsumsinya terlalu berlebih, karena tidak bagus untuk kesehatan. Dan untuk beberapa makanan yang memiliki kandungan vitamin buat ibu hamil seperti ikan tuna dan roti gandum.

Baca Juga :   Kemudahan Buka Tabungan Online, Bisa Sambil Rebahan

6. Vitamin B6

Vitamin B6 sangat diperlukan ibu hamil untuk penuhi keperluan sepanjang kehamilan. Kandungan ini sangat berguna untuk menolong perubahan mekanisme saraf dan otak bayi. Bahkan juga, vitamin ini berperanan penting dalam menghasilkan serotonin dan norepinefrin.

Ke-2 zat itu benar-benar diperlukan ibu hamil untuk menangani persoalan seperti muntah dan mual. Dan beberapa makanan yang memiliki kandungan vitamin B6 seperti gandum utuh, kacang tanah, pisang dan kacang polong.

7. Vitamin A

Vitamin A dapat didapat pada beberapa makanan seperti keju, susu dan produk buatan susu yang lain. Kandungan ini sangat berguna untuk membenahi kumpulan sel tubuh yang alami kerusakan sesudah melahirkan. Disamping itu, juga berguna untuk mempertahankan kesehatan mata.

Dan untuk bayi dalam kandungan ada konsumsi vitamin A yang cukup menolong perubahan jantung, ginjal, paru-paru, tulang dan hati. Vitamin A esok peroleh pada beberapa macam makanan seperti mangga dan pepaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *