8 Wisata Alam Tersembunyi di Bali yang Menakjubkan

Posted on

Wisata Alam Tersembunyi di Bali – Berbicara tentang Pulau bali, tidak lepas dari banyaknya potensi wisata yang dimiliki. Menariknya, banyak tempat wisata alam tersembunyi di Bali dan memiliki panorama indah. Hal tersebut sungguh sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Wisata Alam Tersembunyi di Bali

8 Wisata Alam Tersembunyi di Bali yang Menakjubkan
8 Wisata Alam Tersembunyi di Bali yang Menakjubkan

Apakah Kamu tahu, selain wisata yang populer di Bali ternyata masih banyak tempat lain yang kurang didatangi wisatawan? Walaupun begitu, pesona yang diberikan tidak kalah menarik dengan daerah lainnya. Seperti:

1. Pantai Melasti

Pantai ini adalah wisata laut paling menawan di pesisir selatan Pulau Dewata yang masih terabaikan atau belum terjamah oleh para wisatawan. Kebanyakan orang sering berkunjung ke sini berprofesi sebagai fotografer. Mereka ingin mengabadikan indahnya formasi batu karang tebing di sana.

Untuk masuk ke tempat ini, Kamu hanya perlu merogoh kocek 15 ribu rupiah saja. Letaknya berada di kawasan Ungasan Bali. Setiap turun hujan, dari dinding tebing membingkai pantai ini, akan muncul air terjun dengan aliran deras menuju ke hamparan pasir sebelum berakhir di laut.

2. Pantai Atuh

Pantai ini berlokasi di Kepulauan Nusa Dua Bali. Jika dilihat dari kejauhan, pantai berpasir putih di sebuah teluk tersebut tampak begitu menawan. Ini karena diapit oleh Tanjung Juntil yang menjorok ke laut di sebelah kiri, serta pulau karang nan curam Labuan Ampuak di sebelah kanannya.

Pemandangan Pantai ini sangat memukau lagi pada saat permukaan air laut sedang surut. Ini karena Kamu akan dapat melihat batu-batu karang di sekitarnya dengan lebih jelas, sehingga menambah kesan dramatis.

Baca Juga :   Jasa Make Up di Wakatobi

3. Air Terjun Leke-Leke

Air terjun spektakuler ini terletak di Desa Antapan Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. Awalnya, tempat ini digunakan sebagai sarana mandi kerbau. Akan tetapi karena keindahanya, saat ini sudah disulap dan dikembangkan menjadi tempat wisata yang indah.

  • Cek : Kumpulan Travel dan Wisata Terbaru dan Terlengkap

Banyaknya pohon di area ini membuat udara terasa sejuk, sehingga Kamu tidak akan cepat lelah. Apalagi saat sudah sampai di area air terjunnya, rasanya perjalanan berliku menuju tempat tersebut benar-benar terbayarkan.

4. Ladang Bunga Gemitir

Wisata alam tersembunyi di Bali ini terletak di Desa Temukus yang berada di wilayah Bali bagian timur. Banyak warga desa tersebut yang menanam bunga, jadi Kamu bakal mudah menemukan kebun bunga di sini. Akan tetapi, jangan lupa meminta izin dari warga lokal sebelum masuk ke lokasi.

Tempat ini akan pas bila dikunjungi sebelum musim panen, karena Kamu bisa melihat kebun yang penuh dengan hamparan bunga bermekaran. Di sini, terdapat juga Kasna Temukus menyerupai lautan jingga. Bunga-bunga Kasna ini berwarna putih, sehingga dijuluki Edelweissnya Bali.

5. Badung Waterfall

Tempat wisata ini baru saja dibuka, tapi keindahannya sudah mampu menarik banyak wisatawan yang datang ke sini. Bisa dibilang Air Terjun Badung ini masih perawan, sehingga suasananya benar-benar alami dan asri.

Suasana tenang dan air terjun yang indah benar-benar cocok untuk relaksasi. Kamu juga bisa berenang di sini mengikuti aliran air terjun. Bahkan, disediakan penyewaan pelampung jika belum mahir berenang, tetapi tetap harus waspada.

6. Tebing Banah

Bingkai raksasa dan berdiri kokoh ini  terletak di Batu Madeg Nusa Penida Klungkung Bali. Hal tersebut merupakan tebing tepi laut paling dramatis yang ada di Bali. Dengan tinggi menjulang hingga ratusan meter serta permukaan tebing menghijau akibat ditumbuhi tanaman liar.

Baca Juga :   Klinik Kecantikan di Banjarmasin

Tebing Banah tampak begitu menakjubkan jika dilihat dari arah laut dan  jika Kamu berdiri di atasnya, maka sama sekali tidak ada pembatas antara tepian tebing dengan laut di bawah sana. Dari tempat tersebut, bisa melihat sebuah formasi karang yang sungguh unik.

7. Bukit Asah

Tidak ada yang lebih mengasyikkan selain piknik di tempat semenawan Bukit Asah di Desa Bugbug, Karangasem. Di atas bukit ini Kamu dapat berkemah sambil melihat panorama laut Bali yang indah, batu-batu karang serta pulau-pulau kecil.

Di samping itu, juga terdapat lereng yang bisa dijadikan spot romantis untuk menikmati pemandangan matahari terbit bersama pasangan. Tidak perlu mahal, cukup dengan 5 ribu rupiah saja keindahan itu menjadi milikmu seutuhnya.

8. Danau Kembar

Dengan keindahan yang masih sangat alami, tenang dan damai, Danau Tamblingan dan Buyan memiliki lokasi berdekatan satu dengan lainnya. Serta hanya terpisah oleh bentangan hutan hijau sejauh satu kilometer saja.

Suasana damai begitu kental, karena tidak adanya penggunaan perahu bermotor di kedua danau ini. Masyarakat setempat menggunakan perahu-perahu kecil yang disebut “pedahu” untuk memancing. Tidak hanya danaunya, hutan di sekelilingnya juga menyimpan keindahan alami tersendiri.

Demikianlah pembahasan dari NVintan.com tentang wisata alam tersembunyi di Bali yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi sebagai destinasi tujuan wisata baru. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi para traveller lokal maupun mancanegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *