5 Bahan untuk Model Daster Terbaik yang Kekinian

Model Daster Kekinian – Ketika sedang berada di rumah, kebanyakan kaum wanita mengenakan pakaian longgar untuk mempermudah aktivitas sehari-harinya. Namun, tetap tidak ketinggalan zaman. Pasalnya, banyak sekali model daster kekinian yang sedang digandrungi masyarakat, karena kenyamanan bahannya.

Bahan untuk Model Daster

Bahan untuk Model Daster Terbaik yang Kekinian
Bahan untuk Model Daster Terbaik yang Kekinian

Bagi Anda yang ingin membuat model daster kekinian sendiri di rumah, pastinya membutuhkan bahan-bahan tepat agar ketika dikenakan lebih terasa nyaman, adem, dan tidak terlalu berat. Maka dari itu, simaklah penjelasan di bawah ini mengenai macam-macam bahan daster itu sendiri, yaitu:

1. Kain Rayon

Kain rayon juga menjadi pilihan yang paling banyak dipilih oleh masyarakat. Bahannya murah dan mudah ditemukan, namun juga nyaman ketika digunakan sebab bahannya adem. Model daster kekinian dari bahan ini akan terlihat lebih santai juga sejuk saat dikenakan untuk kegiatan sehari-hari.

Selain itu, ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapat dari penggunaan bahan kain rayon ini. Diantaranya, kain rayo dapat menyerap keringat, teksturnya juga halus dan sangat lembut di kulit, sehingga tidak menimbulkan iritasi maupun bercak-bercak kemerahan saat dikenakan sehari-hari.

2. Kain Katun

Katun merupakan salah satu jenis kain yang seringkali digunakan ketika membuat sebuah busana. Karena memiliki tampilan lebih nyaman, adem, dan juga santai saat dikenakan. Bukan hanya itu, bahan kainnya juga kokoh, kuat, serta tidak mudah rusak walaupun dipakai cukup lama.

Memiliki tampilan yang halus serta lembut. Dibuat dari bahan serat alami berupa kapas. Cocok sekali dikenakan ketika melakukan kegiatan sehari-hari yang banyak menghasilkan keringat, sebab bahan kain katun dapat menyerap keringat secara baik dan juga warnanya tidak mudah luntur.

3. Bahan Kaos

Bahan kain kaos ini banyak digunakan untuk berbagai jenis busana karena memberikan kesan lebih santai dengan tekstur yang nyaman ketika dikenakan sehari-harinya. Meskipun terkesan sederhana, namun penampilan Anda akan tetap modis asalkan desainnya tepat.

Adapun bahan kaos yang biasa digunakan untuk membuat daster, yakni katun combed terbuat dari 100% serat kapas murni. Memiliki berbagai karakteristik sesuai dengan tipenya, jadi tak heran jika banyak orang mengenakan bahan ini ketika ingin membuat sebuah daster.

4. Kain Batik

Batik memang merupakan budaya leluhur yang eksistensinya masih tetap terjaga hingga saat ini. Meskipun memberikan kesan lebih tradisional, namun banyak sekali produsen daster menggunakan kain batik sebagai bahan pembuatannya dan ini juga banyak ditemukan di berbagai outlet.

Ada berbagai jenis kain batik yang bisa dipergunakan sebagai bahan daster. Pertama, kain batik tulis, kain batik cap, kain batik jumputan, dan kain batik ECO print. Selain itu, kain batik lebih mudah ditemukan dengan harga tidak terlampau mahal, sehingga sangat cocok diaplikasikan pada daster.

5. Kain Sutra

Rekomendasi jenis bahan selanjutnya adalah kain sutra yang memiliki kualitas bahan sangat bagus diantara semua serat tekstil. Bukan hanya itu, ketika dikenakan akan memberi tekstur lebih lembut dan kesan mewah, sehingga tak heran jika masyarakat banyak mengenakannya.

Namun, perlu diketahui bahwa Anda harus menyiapkan budget lebih tinggi, pasalnya kain sutra dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Bisa didesain sesuai keinginan dan kebutuhan penggunanya, sehingga tampilan pun menjadi lebih modis walaupun di rumah.

Itu tadi informasi dari NVintan.com berkaitan dengan bahan model daster kekinian yang bisa Anda buat saat ini. Pastikan untuk menyesuaikannya pada kebutuhan dan keinginan agar nanti ketika dikenakan lebih nyaman. Selain itu, tidak mengganggu aktivitas sehari-hari karena bahannya.

Tinggalkan komentar